Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

portaljabarAvatar border
TS
portaljabar
Dilimpahkan Ke Polda Jabar, Kini Nasib IAS Di Ujung Tanduk


CIREBON-Usai menjalani pemeriksaan di ruang Tipikor Polres Cirebon Kabupaten, atas perkara Iwan Adi Sucipto Pattiwael kini dilimpahkan ke Polda Jabar.

Berdasarkan pantauan Portaljabar.net di halaman Polres Cirebon Kabupaten, tampak pelaku digiring keluar dari ruang pemeriksaan menuju mobil dan langsung dibawa ke Polda Jabar untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto melalui Kasat Reskrim Polres Cirebon AKP Kartono Gumilar, mengatakan, penanganan tersangka berinsial IAS itu bekerjasama dengan Tim Siber Polda Jabar. Dan malam ini, yang bersangkutan dilimpahkan ke Polda Jabar.

“Kami hanya bersifat pemeriksaan semantara yang kemudian dilimpahkan ke penyidik Polda Jabar,“ terangnya.

Di dalam ruang penyidik, lanjut AKP Gumilar, IAS diberikan sebanyak tiga puluh pertanyaan dengan memakan waktu kurang lebih 3-4 jam.

“Kita lakukan sebanyak tiga puluh pertanyaan kepada yang bersangkutan. Selain itu, kami turut memeriksa sebanyak lima saksi,“ paparnya.

Atas perbuatannya tersebut, yang bersangkutan dijerat dengan pasal 45 A ayat 2 junto Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 19 tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU RI Nomor 11 tahun 2008 tentang ITE dan/atau Pasal 14 dan/atau Pasal 15 UU RI Nomor 1 tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

“Dari perbuatannya, tersangka terancam hukuman penjara maksimal enam tahun dalam kurungan penjara dan denda sebesar  Rp 500 juta,“ beber AKP Gumilar.

Sementara itu dari tangan pelaku, petugas berhasil menyita barang bukti antara lain Handphone merk Xiaomi 6A warna silver beserta 1 (satu) buah Kartu Memori 32 GB.

“Dari kami, semua berkas dan barang bukti berikut pelaku sudah kami limpahkan ke Penyidik Polda Jabar,“ tutupnya. (abr).

Sumber : Portal Jabar
0
2.8K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan