portaljabarAvatar border
TS
portaljabar
Viral ! Shalat Terawih Kilat Di Cirebon 23 Rakaat Hanya 7 Menit


CIREBON-Pada baru-baru ini ramai diperbincangkan Shalat Tarawih tercepat di Cirebon, Jawa Barat. Hal tersebut, khususnya terjadi di Desa Sinarancang Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Bagaimana tidak, masyarakat Desa Sinarancang memiliki kebiasaan unik selama bulan ramadhan. Mereka melaksanakan Shalat Tarawih berjumlah 23 rakaat yang umumnya memakan waktu kurang lebih 1 jam.

Namun, di desa tersebut pelaksanaan shalat hanya dilakukan dengan waktu 7 menit saja. Shalat Tarawih kilat tepatnya dilakukan di Mushola Padepokan Anti Galau Yayasan Al Busthomi.

Ketua Padepokan Anti Galau Yayasan Al Busthomi, Ustadz Ujang Bustomi, mengatakan, seluruh gerakan Shalat Tarawih kilat ini sama seperti tarawih pada umumnya.

“Hanya yang membedakan, kita lebih cepat dengan jamaah tarawih ditempat lain,“ terangnya saat dikonfirmasi Portaljabar.net, Jumat (10/5/2019).

Menurutnya, Shalat Tarawih kilat sudah menjadi tradisi di padepokannya selama bertahun-tahun. Hal tersebut, dengan tujuan untuk mengajak masyarakat agar tidak malas menjalankan sunah tarawih.

“Ini sudah tradisi dari tahun ke tahun agar masyarakat senang tarawih, karena kebanyakan mereka jarang mengikuti tarawih. Dengan tarawih kilat ini, mereka banyak yang ikut minimal mereka shalat dulu. Shalatnya sama, cuma gerakan dan bacaannya lebih cepat saja,” ungkapnya.

Dengan adanya Shalat Tarawih kilat, Ujang Bustomi tak menampik adanya pro kontra. Ia mengaku siap mempertanggungjawabkan apa yang telah dilakukannya.

“Melaksanakan Shalat Tarawih kilat ini, sudah pasti ada yang pro dan kontra. Tapi saya sendiri siap mempertanggungjawabkannya,“ tegasnya.

Ia juga menuturkan walaupun gerakan shalat yang cepat, namun hal tersebut tidak mengurangi atau menyalahi rukun shalat dalam Islam.

“Meski gerakannya cepat, kita melaksanakan Shalat Tarawih ini tidak menyimpang dari rukun shalat dalam ajaran Islam,“ tutupnya. (abr).



Sumber : Portal Jabar
greedaon
rizaradri
rizaradri dan greedaon memberi reputasi
2
7.6K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan