Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bekticahyopurnoAvatar border
TS
bekticahyopurno
3 Komunitas Ini Sangat Keren, No 2 Merubah Jalan Sejarah Hidup Ane, Kok Bisa?


Berawal dari minat yang sama hingga bertemu pada orang-orang  yang hingga akhirnya ngumpul bareng pada suatu kegiatan ternyata itu sangat menyenangkan. Banyak hal bermanfaat dari kegiatan berkomunitas ini. Bukan hanya menambah teman dan saudara namun juga bisa menambah banyak wawasan dari saling berbagi cerita dalam komunitas tersebut. 

Memiliki kegitan dan bisa kumpul bareng teman-teman itu memang menyenangkan, baik itu secara online dan juga ofline. Seperti biasanya, jangan lupa di rate ini thread ya, karena itu rate itu geratis. 

Oklah, tidak perlu panjang kali lebar, 3 komunitas ini sangat keren, no 2 merubah jalan sejarah hidup ane, kok bisa? Seperti yang terangkum dari pengalaman pribadi penulis thread ini sebagai berikut. 

1. Ikatan Keluarga Silat Puta Indonesia, Kera Sakti 



Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia, Kera Sakti adalah perguruan seni bela diri yang menggabungkan pencak silat dan kung fu.  Ane gabung waktu itu masih jaman SMP di Kalimantan dan hingga sekarang di Tangerang, Banten (Jakarta)  




Seiring berjalannya waktu, meski ane udah pindah tempat tinggal namun masih sering bertemu para warga, pendekar serta beberapa pelatih dalam komunitas ini. Bahkan adek tinggkat yang dulu ane tinggal di Kalimantan sekarang udah banyak menjadi pendekar dan juga pelatih. 





Jujur aja ya, ane gabungIKS PI Kera Sakti, emang sedikit banyak karna terpengaruh ama papa ane. Beliau dulu angkatan jaman bauhela , masih waktu Bapak Totong masih hidup dan sekarang di Pimpin Bapak Bambang Sunarja. 




Ada banyak kegiatan pada Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia, Kera Sakti. Langsung saja kepoin
di Link DISINI


2. Komunitas Bisa Menulis 



Berawal dari membenci menulis hingga akhirnya menjadikan menulis bukan hanya hobi namun juga mengajar banyak orang untuk menjadi penulis. Untuk teman-teman yang udah kenal ane, pasti udah sering membaca atau mendengar kisah ane ini. 

Bisa dikatakanKBM  telah merubah jalan sejarah hidup ane, dari orang yang membenci penulis, menjadi penulis bahkan mentorin banyak penulis. Begitulah jika semesta kalau bercanda emang suka tidak lucu sama sekali. 

Semua itu bisa terjadi tak lepas karena adanya kegiatan dalam komunitas yang di dirikan oleh Bapak Isa Alamsyah dan Ibunda Asma Nadia. Semoga mereka diberi keberkahan ilmu dan rezeki. Amin. 

3. Belajar Bersama Bisa 


Berawal dari keresahan-keresahan dalam hati yang kemudian disatukan dalam satu ikatan kecintaan pada literasi gruop ini berdiri.  Dalam hal ini adalah pemanfaatan digital literasi khususnya medsos produktif. 

Ada banyak pengguna media sosial di Indonesia ini yang masih kurang produktif, dari itu munculah sebuah gagasan untuk menyinergikan semua medsos agar produktif.  Jujur ide ini saya ambil dari semboyan tanah kelahiran saya, yaitu Seruyan, Kalimantan Tengah.
 

Gawi Hantantiringartinya adalah bekerja bersama-sama atau gotong-royong atau belajar bersama bisa. Untuk selengkapnya, silahkan kepoin Link DISINI 

Seperti diketahui bersama, sahabat BBB banyak yang menjadi kaskus kreator dan kontenya banyak di sini. Jadi ane kira udah tidak asing dengan komunitas yang ane dirikan ini. Memang masih banyak kekurangan di sana-sini, namun kami terus memperbaikinya dan semoga ke depanya lebih baik lagi serta bisa membawa banyak manfaat untuk sesama. 

Perlu diketahui bersama, bbb juga bersinergi dengan berbagai komunitas dan group lain baik di dalam dan di luar kaskus. Sebenarnya masih banyak komunitas yang ane ikutin di sekitar sini. Paling tidak, 3 komunitas di atas itu sudah cukup. 

Berkomunitas itu menyenangkan dan banyak sekali manfaafnya. Penting paham pada batasan masing-masing, jangan lupa untuk tidak meninggalkan nilai-nilai etika yang ada. Dengan berkomunitas juga mendidik kita untuk berinteraksi secara sosial dan bisa menekan efek negatif pada individu-individu yang memilih hidup menyendiri. 


emoticon-Keep Posting Ganemoticon-Kissemoticon-Cendol Gan

Belajar bersama bisa dan terimakasih. 

Sumber; Dokpri 

Diubah oleh bekticahyopurno 01-05-2019 05:21
NovellaHikmiHas
anasabila
4iinch
4iinch dan 25 lainnya memberi reputasi
26
8.4K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan