Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

YenieSue0101Avatar border
TS
YenieSue0101
Komunitas Kece yang Pernah Ane Ikuti



Selamat siang, Agan dan Sista, apa kabar hari ini? Semoga selalu berbahagia di mana pun berada.

Sebagai makhluk sosial, manusia memang diciptakan untuk hidup berkelompok. Selain bisa saling berbagi, sebuah perkumpulan dibentuk demi mempererat silaturahmi, menjaga kerukunan, kekompakan dan saling membantu satu sama lain.

Pada kesempatan kali ini, ane mau mencoba membagikan tiga komunitas keren yang pernah ane ikutin. Di mana di dalamnya, ane tidak hanya menemukan banyak teman, tapi juga indahnya kebersamaan dan ilmu yang bermanfaat. Nah, seperti apa keseruan dalam komunitas tersebut. Yuk, disimak!

1. Komunitas Kaskus Indonesia

sumber

Sebuah komunitas online yang didirikan oleh guru kami, Bekti Cahyo Purnomo, memang baru berjalan sekitar tiga bulan. Namun, kekompakan dalam grup ini patut diacungi jempol. Komunitas ini berfungsi sebagai wadah berbagi sesama anggota yang sudah terdaftar menjadi Kaskus Kreator. Para member bisa membagikan link thread yang telah lolos review di dalam grup ini, dan saling membantu satu sama lain untuk menghidupkan SEO thread. Semakin hari, grup ini semakin banyak peminatnya, dan akan terus bertambah di waktu seterusnya.

2. Belajar Bersama Bisa

sumber

Salah satu komunitas literasi yang telah mengubah jalan hidup ane. Di saat ane tersesat, seorang guru membawa ane dalam kelompok ini. Di sini, selain menemukan banyak teman yang sejalan, ane juga bisa menyalurkan bakat tersembunyi ane selama ini. Dalam komunitas ini, bukan hanya mengajarkan cara menulis dan membuat buku, tapi juga cara mendapatkan uang dari digital literasi. Di bawah bimbingan seorang guru sabar, gokil, dan pandai menggombal yang bernama Bekti Cahyo ini, ane sedikit demi sedikit telah berhasil meningkatkan kepercayaan diri dan mengasah kemampuan menulis ane.

Alhamdulilah, berkat komunitas ini juga, ane bisa ikut serta dalam menulis novel antologi bersama penulis kece lainnya, dan sekarang sedang dalam proses editing. Terima kasih, Pak Guru! 😄😄

3. Dulur Sortir


Komunitas ini dibentuk untuk mempererat persaudaraan sesama teman kerja Divisi Sortir di salah satu perusahaan seafood di Sidoarjo.


Setiap bulan, kami mengadakan pertemuan dan arisan rutin di salah satu rumah anggota secara bergilir. Tradisi tukar kado pun sudah menjadi hal wajib di tiap tahunnya, hingga tahun ketiga ini.

emoticon-Jempolemoticon-Jempol emoticon-Jempol


Okelah, GanSis, itulah tadi ulasan seru tentang komunitas yang pernah ane ikuti. Gimana? Seru kan? Pastinya akan selalu ada manfaat yang bisa didapat dari perkumpulan-perkumpulan tersebut.
Diubah oleh YenieSue0101 19-06-2019 14:23
haz0204
delia.adel
febrianaryna
febrianaryna dan 15 lainnya memberi reputasi
16
2K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan