sabilaatheaAvatar border
TS
sabilaathea
Bukan Hanya Aloe Vera, Rose Water Juga Multifungsi!


pexels.com/asimalnamat

Kita mengetahui bahwa aloe vera dapat multifungsi sejak dipopulerkan oleh salah satu merek ternama dari Korea. Produk aloe vera tersebut mendapatkan apresiasi positif dari beberapa pengguna. Maka tidak heran banyak orang mencari produk tersebut. Namun tahukah kamu bahwa rose water juga dapat multifungsi bahkan sudah terkenal sejak dulu di Indonesia? Ya, rose water sudah terkenal sejak jaman dahulu dan dipopulerkan oleh beberapa merek ternama di Indonesia. Seiring berjalannya waktu produk tersebut sempat terlupakan, namun sekarang sudah mulai populer lagi di Indonesia. Tidak kalah dari aloe vera, rose water juga mendapatkan apresiasi positif. Berikut beberapa fungsi dari rose water.

1. Toner

https://www.freepik.com/premium-photo/smiling-beautiful-model-using-cotton-pad-her-face_1716902.htm#term=toner&page=2&position=5

Yap! Rose Water bisa dijadikan sebagai toner. Kamu tinggal basahi kapas dengan rose water lalu usapkan pada wajahmu setelah mencuci muka.


2. Campuran Masker Wajah

https://www.freepik.com/free-photo/white-mask-face-beauty-woman-applying_1206487.htm

Apakah kamu terbiasa mencampurkan masker bubuk dengan air biasa? Sekarang kamu bisa mengganti air biasa dengan rose water lho! Campurkan masker bubuk favoritmu dengan rose water ke dalam wadah. Oleskan campuran masker tersebut ke wajahmu lalu diamkan selama 10 - 15 menit. Lalu bilas wajahmu dengan air hangat. Setelah bilas, wajahmu jadi kenyal dan cerah. Mantap, kan?


3. Hair Spray

https://www.freepik.com/free-photo/crop-hairdresser-applying-spray-hair_1976748.htm

Masukkan rose water ke dalam botol spray terlebih dahulu sebelum dipakai. Setelah keramas, keringkan rambutmu menggunakan handuk. Keringkan rambutmu hanya sekitar 20%. Setelah itu tinggal semprot, semprot dan semprot rose water ke rambut kamu. Utamakan penyemprotan pada kulit kepala untuk mengurangi ketombe. Nantinya rambutmu akan menjadi halus juga.


4. Face Spray

https://www.freepik.com/free-photo/woman-spraying-with-spray-instrument_969262.htm

Ini juga harus pakai botol spray. Tinggal semprotkan saja pada wajahmu setelah memakai berbagai skincare favoritmu atau disemprot setelah memakai makeup. Wajahmu jadi segar deh! Skincare atau makeup kamu jadi terkunci.


Itulah empat fungsi dari rose water yang bisa kamu terapkan dalam berbagai keseharianmu. Tentunya rose water berguna untuk kesehatan kulit kamu. Jangan sampai kulit kamu tidak terawat ya. Stay healthy!




[Dari berbagai sumber]
Diubah oleh sabilaathea 03-03-2019 03:56
tata604
aldysadi
aldysadi dan tata604 memberi reputasi
2
747
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan