Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

buncitbubarAvatar border
TS
buncitbubar
Video Resep 'Indomie Mevvah Selera Anak Kost' Chef Arnold Tuai Komentar Netizen
Foto: YouTube Arnold Poernomo

Jakarta - Chef Arnold Poernomo buat video resep 'Indomie Mevvah Selera Anak Kost' di channel YouTube pribadinya. Ia menggunakan bahan yang dinilai netizen sulit didapat.

Berdasarkan kalimat pembuka yang diucapkan chef berusia 30 tahun itu, video ini merupakan video resep pertama yang ia unggah. Resep yang akan ia bagikan pun tercipta berkat permintaan banyak orang.




"Seperti banyak yang request, para-para netizen dan juga para-para anak kost dan juga para-para sobat 'misqueen' ingin resep masakan yang mudah, murah, enak, dan juga nggak ribet masaknya. Inilah video pertama, sesuai request kalian. Welcome to my home, welcome to my kitchen," tuturnya Juri MasterChef Indonesia sebagai pembuka video (1/4/2019) .


Dalam thumbnail video yang diunggahnya itu terbaca tulisan, "'Indomie Mevvah Ala Anak kost', dibuat atas permintaan NETIZEN dan ANAK KOST yang menginginkan makanan mevvah yang murah di akhir bulan."

Baca juga:Keren! Pemenang MasterChef Tunanetra Ini Buka Restoran Sendiri 




Bahan-bahan yang digunakan Chef Arnold saat itu antara lain, jamur portobelo, jamur champignon/jamur kancing, bawang bombay, daun bawang, cooking cream, dan dua bungkus Indomie goreng.

Chef Arnold kemudian mengiris dan memotong jamur portobelo hingga berbentuk kotak-kotak kecil. Sedangkan jamur kancing, hanya dibelah menjadi dua bagian. 

Setelah menumis cincangan bawang bombay, pria kelahiran Surabaya itu mulai memasukkan kedua jenis jamur tersebut. Usai jamur layu, Chef Arnold menuangkan sebanyak 100 ml cooking cream. Setelahnya ia menuangkan kecap dan minyak bawang bawaan mie goreng kemasan.




Selagi saus creamy isi jamur itu dimasak, Chef Arnold lalu menuangkan mie kemasan yang sudah direbus setengah matang. Terakhir ia menuangkan bumbu bubuk mie kemasan saat mie matang sempurna.

Mie kemasan mevvah a la anak kost itu pun disajikan dengan taburan cincangan daun bawang, bawang goreng juga satu buah pouch egg.

Beberapa netizen yang melihat resep tersebut justru melontarkan komentar bernada nyinyir. Ada yang mengatakan bahwa jamur yang dipakai harganya terlalu mahal. Ada pula yang menulis bahwa anak kost biasanya tidak punya kompor gas/induksi tapi hanya magic com. 




Meski begitu adapula netizen yang membela Chef Arnold. " "terlalu mahal, ga cocok buat anak kost" 1. Ini indomie mevvah jadi jangan dibuat tiap hari 2. Masa iya lu mau resep masak indomie goreng telor ceplok," tulis seorang pengguna.

Hingga kini, video berdurasi 6:25 menit itu sudah ditonton lebih dari 383 ribu pengguna dan mendapat lebih dari 3 ribu komentar.






https://food.detik.com/info-kuliner/...259.1554801654

jamur portobelo
jamur chamPIGnon? PIG?
Diubah oleh buncitbubar 04-05-2019 08:41
scorpiolama
scorpiolama memberi reputasi
1
6K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan