Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

najmaadiba01Avatar border
TS
najmaadiba01
Blue Java Banana - Pisang Unik Dengan Kulit Warna Biru Citarasa Es Krim Kelas Dunia
Pisang biru biasa disebut dengan "Pisang Es Krim" atau "Blue Java Banana", pisang biru ini memiliki rasa dan tekstur yang menyerupai es krim rasa vanilla. Bagaimana sih tampilan si biru ini?



Varian pisang ini wajib Anda cicipi jika ingin pisang dengan rasa yang tak biasa. Seperti yang di lansir oleh Fast Growing Trees (29/4), pisang jenis ini memiliki tekstur yang sangat creamy dan rasa yang unik menyerupai rasa vanilla custard atau soft serve.

Pisang Biru "Blue Java Banana" ini memiliki kulit pisnag yang berwarna biru atau biru kehijauan saat belum matang, karena punya warna yang unik, biji Pisang Biru "Blue Java Banana" ini dijual di Amazon dengan harga sekitar $4,73 atau setara dengan Rp.67 ribu. Lumayan mahal ya gan...

Kabarnya juga pisang biru "Blue Java Banana" ini bisa tumbuh di daerah Hawaii, Asia Tenggara dan beberapa wilayah di sentra; Amerika. Pisang biru juga dapat tumbuh di iklim yang tropis bersuhu dingin.

Menurut Huffington Post, pisang biru ini bahkan memiliki tekstur yang lebih creamy dibandingkan dengan pisang premium asal Amerika Serikat, Chiquita. Dan yang lebih enaknya lagi, pisang ini punya rasa manis yang cukup sehingga pada saat disajikan topping toast atau ragam olahan dessert.

Pisang Biru "Blue Java Banana"  sendiri pada awalnya di tanam oleh petani asal Hawaii, pada tahun 1920 menurut Ken Love, direktur Hawaii Tropical Fruit Growers. " Ada yang lebih dari 100 jenis pisang dapat tumbuh di Hawaii, semuanya punya cita rasa yang berbeda. Perbedaan inilah yang sangat menarik". Jelasnya pada Huffington Post.

Ken Love juga menjelaskan bahwa "Psang Biru ini termasuk dalam golongan jenis pisang genom ABB". Di sebutkan Ken Love,genom ABB merupakan salah satu bagian dari gula dan dua bagian pati, "Dalam hal ini (pisang biru) pati diubah menjadi gula ketika sudah matang". tuturnya.

Pada saat sudah memasuki masa matang, pisang biru ini memiliki tekstur yang unik jadi amat sangat lembut. Ken Love sendiri lebih sering menjadikan pisang biru ini sebagai topping open toast. Pisang biru ini juga pas untuk dibekukan dan disajikan menjadi es krim tanpa harus adanya pemanis sehingga tergolong untuk es krim sehat.

Gimana gan sudah tertarik belum dengan "Pisang Biru" atau "Blue Java Banana" ini atau bahkan hanya ingin membeli biji pisang dan menanamnya langsung dirumah nanti?
0
3K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan