Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Sobat.GurunAvatar border
TS
Sobat.Gurun
Vespa Dahnil Pajaknya Telat, Kapolda Jateng Beri Saran Begini
Senin 29 April 2019, 16:10 WIB
Vespa Dahnil Pajaknya Telat, Kapolda Jateng Beri Saran Begini
Angling Adhitya Purbaya - detikNews




Foto: Dahnil Anzar Simanjuntak dan Vespa-nya. (Akun Twitter @Dahnilanzar)



Semarang - Koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak jadi buah bibir di twitter karena pajak Vespanya yang mati sejak 2014. Kepolisian pun mengimbau agar segera datang ke Samsat untuk pepanjang STNK dan bayar pajak.

Cuitan Dahnil "Nganter Anak lajang dulu...yuk" lengkap dengan fotonya bersama anak dan Vespa bernomor polisi Solo, AD 6335 BA ramai dibicarakan netizen. Ternyata netizen bernama @Gus_Raharjo mengulik informasi plat nomor itu lewat aplikasi Sakpole e-SAMSAT Jateng.

Hasilnya menyebutkan masa akhir STNK dan pajak sudah lewat hampir 5 tahun yaitu pada tanggal 20 Juli 2014. Alhasil @Gus_Raharjo berkicau lengkap dengan tangkapan layar soal informasi plat nomor Vespa Dahnil.

"Vespanya keren ya, mas @Dahnilanzar. Tapi sayang itu motor Vespa sudah mati pajaknya sejak 2014. Kirim ke Solo mas, suratnya saya bantu pajak,'' tulis @Gus_Raharjo.

Baca juga: Foto Vespa Dahnil Anzar Simanjuntak Ramai Dibicarakan di Media Sosial

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono saat ditanya terkait hal tersebut menjawab normatif dan menyarankan bila STNK sudah mati maka segera datang ke Samsat terdekat.

"Kalau STNK-nya mati dan belum bayar pajak silahkan datang ke Samsat terdekat untuk dicek fisik kendaraannya kemudian diperpanjang STNK dengan membayar pajak ke Samsat," kata Condro lewat pesan singkat.

Secara umum, lanjut Condro, setelah perpanjangan STNK serta bayar pajak maka kendaraan bisa digunakan lagi. Condro juga menegaskan kini sudah ada kemudahan online untuk membayar pajak kendaraan.

"Silahkan digunakan kembali setelah memperpanjang dan membayar pajak kendaraannya. Ada istilah, 'Orang Bijak Taat Bayar Pajak', apalagi sekarang sudah online jadi memudahkan masyarakat untuk membayar pajak," tutup Condro.


https://news.detik.com/berita-jawa-t...i-saran-begini



Bused... Kuda Nil Ngemplang Pajak 5 Tahun.... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Diubah oleh Sobat.Gurun 29-04-2019 09:25
vincentlgunawan
sart86
indra.69
indra.69 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
5K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan