cikadangAvatar border
TS
cikadang
Jangan Pernah Tinggalkan Hp di Mobil!
Jangan Tinggalkan Handphone dalam mobil kalau kamu tidak mau bernasib sama seperti yang dialami wanita di Thailand ini. Meninggalkan ponsel atau perangkat elektronik lain di mobil saat panas terik sangat tidak disarankan.
Karena selain berbahaya cara tersebut bisa merusak komponen elektronik dan barang disekitarnya. Seorang wanita di Thailand tanpa sengaja meninggalkan hp-nya di mobil saat siang hari. Saat itu suhu panas di Thailad sedang tinggi bahkan bisa mencapai 40 derajat celsius. Hal tersebut diakibatkan gelombang panas (heat wave) yang sedang melanda Thailand.

Jangan Tinggalkan Handphone dalam Mobil!
Jangan pernah tinggalkan ponsel dalam mobil! Bahaya!

Dibiarkan ponsel didalam mobil dan terkena langsung terik matahari apalagi menaruh hp-nya tepat didepan kaca depan mobil yang memang keaca mobil tidak ada penahan panas. Bisa langsung menyerap komponen ponsel. Sebab komponen handphone yang juga tidak didesain untuk tahan panas dan juga mengandung radiasi yang tinggi.


Jangan Tinggalkan Handphone. Dalam unggahannya di media sosial facebook, Yupi anan berujar kalau dia menaruh ponsel di bagian dashboard mobil yang langsung terkena cahaya matahari. Yang lama kelamaan kepanasa. Terlihat dalam gambar kaca depan mobil bolong dan ada bekas hitam akibat ledakan yang diakibatkan ponsel terlalu kena panas sinar matahari.
Besar kemungkinan leadakan di ponsel diakibatkan baterai lithium-ion yang sudah tidak tahan menahan panas alias overheating. Panas ini menyebabkan reaksi berlebih yang menigkatkan suhu ponsel jauh lebih panas sehingga terjadinya ledakan yang menyebabkan ponsel terbakar dan kaca depan mobil terbakar.
Untungnya tidak ada bahan yang mudah terbakar disekitar mobil, yang bisa jadi malah akan memperparah keadaan.Mengingat api mudah menyebar pada bahan/barang lunak yang rentan terbakar seperti bahan kertas,kayu, ataupun bahan lunak lain yang mudah terbakar.

Suhu Panas Menurut BMKG Thailand
Badan Meteorologi Thailand sempat melansir kabar bahwa gelombang panas sedang melanda negeri Thailand. Di ibukota Bangkok bisa mencapai 37-40 derajat celsius. Di bagian utara Thailand, suhu bisa lebih tinggi mencapai 39-43 derajat celsius. Kabar yang juga kita sadar kalau menjaga bumi ktia adalah hal yang mutlak untuk tetap melindungi bumi dari global warming dan pemanasaran udara.

Menghemat Listrik Dimulai Dari Pemakaian Ponsel!
Listrik,air,udara adalah hal penting yang menjadi fundamental keberlangsungan hidup manusia. Mungkin dengan tidak adanya listrik kamu tidak mungkin membaca tulisan artikel ini. Tidak akan ada daya listrik yang mendukung internet. Tidak ada listrik yang mendukung daya listrik pada baterai handphone. Untuk itu kita sebagai makhluk hidup patutnya menjaga yang ada.
Hemat Listrik Dimulai Dari Hemat Pakai HP!
Dimulai dari kita sendiri sebagai manusia. Dengan hal kecil yang biasa kita temui dalam kehidupan sehari-hari Tidak perlu panjang lebar menjabarkan hal tersebut kita langsung saja bagaimana tipsnya menghemat listrik :
[ul]
[li]Kurangi pemakaian Gadget![/li]
[/ul]
Dalam sehari kita bisa memakai handphone 9 - 10 jam. Apakah kamu bisa mengaturnya supaya kita hanya perlu men-charge hp satu kali sehari. Tanpa perlu berkali-kali charge kamu juga bisa menghemat baterai ponsel. Kurangi pemakaian tidak perlu seperti bermain social media tidak kurang dari 2 jam saja. Bermain games cukup 2 jam saja.
[ul]
[li]Atur Mati/Nyala Handphone kamu[/li]
[/ul]
Disetiap ponsel yang beredar sekarang mempunyai fitur power on/off time. Kamu bisa mengatur hal tersebut untuk mengurangi ketergantungan pada handphone. Kamu bisa mengatur waktu menyala handphone adalah jam 6 pagi. Dan waktu mati handphone jam 10 malam. Dengan begitu kamu bisa lebih teratur dalam memakai handphone keesokan harinya bahkan hari-hari berikutnya.
[ul]
[li]Atur Duration Time Social Media[/li]
[/ul]
Dalam fitur social media instagram terdapat pengaturan duration time. Seberapa lama kita menghabiskan waktu memakai instagram. Dalam fitur tersebut tersedia berapa waktu maksimal selama kamu memakai instagram. Kamu bisa mengatur selama 1 jam sehari. Contohnya kamu membuka instagram sekarang 10 menit, lalu disambung nanti siang 15 menit, dan selanjutnya hingga durasi tersebut mencapai 60 menit.
[ul]
[li]Maksimal Waktu Bermain Games[/li]
[/ul]
Game handphone PUBG terdapat fitur otomatis yang disediakan oleh developer tencent. Waktu maksimal untuk bermain PUBG di hp adalah 6 jam. Lebih dari itu kamu tidak bisa bermain game PUBG. Mungkin ini terdengar lama juga kamu menghabiskan waktu 6 jam. Karena waktu 2 jam saja sudah cukup untuk kamu bermain PUBG mobile.

Itulah Berita penyebab ledakan hp dan juga tambahan tips dan trik bagaimana menjaga lingkungan, dengan dimulai dari menghemat listrik lewat handphone. Jika dirasa informasi dan tips ini bermanfaat tidak ada salahnya menyebarkan-nya kepada teman,saudara atau kerabat dekat kamu.
Semoga informasi ini bermanfaat.


Sumber Artikel : [url=https://kliknklik.comS E N S O Rawas-jangan-tinggalkan-handphone-dalam-mobil/]https://kliknklik.comS E N S O Rawas-jangan-tinggalkan-handphone-dalam-mobil/[/url]

0
477
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan