Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.r4hma.Avatar border
TS
.r4hma.
Singkatan Yang Sering Kamu Dengar Atau Ucapkan


Singkatan sebuah produk atau nama sebuah produk, atau sebuah nama yang terkait pada sesuatu hal yang sering kita ucapkan bahkan familiar di telinga, tetapi kata-kata tersebut mempunyai arti kepanjangannya tersendiri dan jarang kita ketahui.

Nah pastinya kamu akan berfikir apa saja singkatan yang sering terdengar namun tidak tahu arti dari kepanjangannya.

HVS



Nah pastinya kamu yang kerja di kantor pasti sudah umum dengar kertas HVS, namun nama itu sebenernya singkatan loh guys !!singkatan HVS berasal dari bahasa Belanda? Hout Vrij Schrift itu adalah bahasa belanda yang artinya kertas tulis.

Laser



Siapa yang tak kenal dengan sebutan laser, tentu saja sebuah cahaya yang berkilat terang benderang layaknya sebuah cahaya senter namun lebih fokus. Padahal Laser adalah singkatan dari Light Amplifiation by Stimulated Emmission Radiation, lho! Apa kamu pernah tahu artinya ?

OK



Nah pernah ga sih kamu kalau ditanya seseorang jawabnya "OK" berarti setuju, padahal Ok itu ada singkatannya loh guys singkatan ini berasal dari bahasa inggris, yaitu All Correct atau semua benar. Masih suka menyebut kata OK pada temanmu ?


DAMRI



Kamu pernah naik bus ini, biasanya kalau di daerah Bandung atau mau ke Bandara pasti deh sering melihat bus Damri, padahal nama bus itu ada singkatanya loh, angkutan tertua di Indonesia ini singkatannya Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia, yang terbentuk pada 15 November 1946 silam.


BH



Buat para wanita pastinya sudah tahu yang namanya BH bukan pakaian dalam pada wanita ini ternyata merupakan singkatan loh, Singkatan dari BH adalah Buste Hounder, bahasa ini adalah bahasa Belanda yang artinya untuk penyangga payudara. Kamu sudah pernah tahu atau sama sekali tidak tahu nih guys?

WC



Nah pastinya kamu pernah sering dengar kata WC untuk buang hajat, tapi tahukah kamu singkatan dari WC tersebut? WC adalah singkatan dari "Water Closet" yang artinya tempat buang air besar.


Kesimpulan

Banyak sekali kosa kata singkatan yang sering kita dengar dan umum di mana saja kamu berada namun kita tidak tahu bahwa semua itu asalnya dari nama sebuah singkatan. Setidaknya kita tahu bahwa bahasa Belanda dan Inggris sering kali masih menjadi primadona di tanah yang pernah mereka duduki walau hanya dari singkatannya saja.

Referensi Disini
Gambar google

fastd
danQe
Xzys
Xzys dan 15 lainnya memberi reputasi
16
10.4K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan