Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

brainymaleAvatar border
TS
brainymale
Arumi Bachsin Beri Semangat Pelajar SD yang Ujian Hari Ini

Arumi Bachsin beri semangat pelajar SD yang ujian/Foto: tangkapan layar
Hilda Meilisa Rinanda - detikNews

Surabaya - Istri Wagub Jatim, Arumi Bachsin turut menyemangati pelajar SD yang hari ini menjalani Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Ia mengajak para siswa yang tengah menjalani ujian untuk belajar dan berdoa.

"Assalamualaikum, aku Arumi Bachsin. Nah buat adik-adik yang di kelas enam SD nih, wah deg-degan sih aku ngerti. Tapi ndak boleh patah semangat," kata Arumi dalam video yang diterima detikcom di Surabaya, Senin (22/4/2019).

Tak hanya itu, Arumi juga mengingatkan para pelajar untuk terus belajar. Pasalnya, Arumi percaya jika perjuangan akan membuahkan hasil.Harus banyak belajar, inget ya perjuangan tidak ada yang sia-sia. Kalau kita semakin banyak belajar Insya Allah nanti bisa ngerjain ujiannya," ujar Arumi.

Di kesempatan yang sama, Arumi juga meminta para pelajar untuk menjalani ujian dengan banyak-banyak berdoa. Ia berharap para pelajar pelajar bisa menghadapi ujian tanpa tegang dan panik.

"Jangan tegang, jangan panik, yang penting usaha dan bismillah. Semangat!!," imbuh Arumi.

Hari ini pelajar SD akan menghadapi ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia. Terdiri dari 40 soal pilihan ganda dan 5 uraian.Sementara Selasa (23/4) besok, mata pelajaran yang diujikan yakni Matematika dengan 30 soal pilihan ganda dan 5 uraian.

Lalu Rabu (24/4) lusa, mata pelajaran yang diujikan yakni Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Isinya adalah 35 soal pilihan ganda dan 5 soal uraian.

Pelajar memiliki waktu untuk mengerjakan soal selama 120 menit alias 2 jam. Sementara bagi siswa yang berhalangan ujian hari ini, USBN susulan akan digelar 26 hingga 30 April 2019.


https://news.detik.com/berita-jawa-timur

Komentar ts:Ayo anak-anak SD seluruh Jawa Timur tingkatkan prestasimu.Ibu wagub udah kasih semangat.Kaskuser Jatim berbahagialah kalian punya ibu wagub yang peduli terhadap pendidikan di Jawa Timur
0
2.2K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan