Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaka10ciaoAvatar border
TS
kaka10ciao
Sehari Pasca Pemilu, Terbit Izin Impor 100.000 Ton Bawang Putih
Pemerintah membuka keran impor bawang putih. Imporakan dilakukan oleh sejumlah perusahaan yang izinnya akan diberikan oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Rencananya izin akan diterbitkan pada hari ini, Kamis (18/4/2019) atau satu hari pasca pemungutan suara Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif.

"Akan keluar, mudah-mudahan saya harapkan sudah selesai sore ini," ujar Dirjen Perdagangan Luar Negeri Oke Nirwan di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Impor Bawang Putih 100.000 Ton dari China, Bulog Siapkan Rp 500 Miliar

"Kelihatannya ada 7 perusahaan yang dapat disposisi itu untuk sementara. Berapa ton, berapa lagi saya lupa," sambung dia.

Saat ditanya kapan impor bawang putih akan dilakukan, Oke mengatakan Kemendag sudah meminta 7 perusahaan tersebut melaporkan kapan bawang impor itu akan masuk.


Tidak hanya itu, Oke juga meminta agar perusahaan tersebut menyampaikan pelabuhan mana yang akan digunakan sebagai pintu masuk bawang putih tersebut.

"Jadi kita bisa lakukan next step-nya lah bagaimana," kata Oke.


Sebelumnya, pemerintah melalui Bulog berencana mengimpor 100.000 ton bawang putih dari China. Impor ini sebagai upaya untuk menstabilkan harga bawang.

Bulog sendiri telah menyiapkan dana sekitar Rp 500 miliar untuk merealiasasikan impor tersebut. Namun, impor urung terlaksana.

Sebab, Kementerian Perdagangan belum mengeluarkan izin impor tersebut. Kemendag justru menerbitkan izin impor kepada 7 perusahaan.




https://money.kompas.com/read/2019/0..._medium=Social

Bodo amat..
Tinggal keluarin kartu pra sabar beres.. Betul ga emoticon-Big Grin

Diubah oleh kaka10ciao 19-04-2019 02:14
-2
4.1K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan