adityafirmantoAvatar border
TS
adityafirmanto
Pernah Pakai Aplikasi BBM? Ucapkan Selamat Tinggal Pada BBM

Tahun 1999 adalah tahun kelahiran dari Aplikasi BlackBerry Messenger dikenalkan oleh perusahaan yang bernama RIM (Research In Motion).

Kiprah BlackBerry sendiri dimulai pada Tahun 2002, 3 tahun setelah BlackBerry berdiri. Pada tahun tersebut merilis handset pertamanya yaitu BlackBerry 5810

Yang saat itu handset ini layarnya hanya bermodal monokrom.
Hingga pada Tahun 2004 dipublikasikan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) yang membuat BlackBerry sendiri banyak diminati kala itu.

Di Indonesia sendiri aplikasi BBM ngetren pada Tahun 2004. Sehingga membuat Nokia tergerus oleh blackberry.

Walaupun BBM banyak diminati oleh masyarakat luas, ternyata tak membuat BlackBerry bertahan di dunia Messenger karna kalah saing oleh Aplikasi Chatting Andorid yang lebih bagus dan enak daripada BlackBerry, yaitu WhatsApp dll.

Hingga akhirnya BlackBerry mengumumkan sendiri di akun Twitternya, bahwa aplikasi BBM akan berhenti pada tanggal 30 Mei 2019.

Sehingga di pastikan BlackBerry sendiri audah menyerah dengan persaingan produk yang sejenis.




.

Tapi TS mau mengajak nih temen temen disini buat bernostalgia dengan aplikasi BBM ini. Pasti dulu temen temen disini pernah menggunakan Aplikasi BBM kan?
TS jadi ingat dulu ketika mau buat status Facebook ada tulisan melalui BlackBerry itu membuat diri TS seperti ATTA Halilintar karena waktu itu jarang sekali yang mempunyai BBM.

Kalau agan sista bagaimana kenangan dengan BBM?

Quote:
Diubah oleh adityafirmanto 18-04-2019 14:41
1
2.2K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan