Pengaturan

saluurr
[CATPER] Foto Studio di Puncak Ciremai
Assalamualaikum wr wb
ane mau share catper pertama ane tentang pendakian gunung ciremai via apuy gan.
Sebelumnya ane mau minta maaf kalo banyak kekurangan di trhead ini.
Mohon dimaklum gan newbie hehehe...
emoticon-Big Grin

Pendakian ke gunung ciremai ini berlangsung dari tanggal 19 sampe 21 Januari 2018. Tim ane berisikan 6 orang gan.
Spoiler for Tim Pendakian Ciremai:

Dari kanan bawah ke kiri: ane, faisal, jambul, ikal, ibong, herwan

19 Januari 2019
Semua anggota pendakian kumpul di rumah ane kecuali faisal, karena dia tinggal di Jakarta dan berjodoh di instagram lewat postingan cari barengan emoticon-Big Grin
Kami langsung bagi tugas ada yang beli logistik, siapin tenda, dan yang lain lainnya.
Setelah semua dirasa siap kami berangkat dari Tangerang pake mobil ane, kita berangkat sekitar jam 10 malem kalo ga salah terus ketemuan sama faisal di deket halte UKI.

20 Januari 2018

Singkat cerita kami sampe di Terminal Maja pas adzan subuh setelah nyasar dulu ke Indramayu 😂
Sebelumnya kita udah janjian sama Mang Didi di Terminal Maja ini, jadi beliau nyewain pick up buat pendaki yang mau naik ke atap Jawa Barat.
Untuk harga nego di tempat, ane sih waktu itu 350 kalo ga salah itu udah pp bc-terminal maja.

Kami sempetin buat solat subuh dulu di mushola yang ada di terminal sebelum lanjut ke basecamp naik pick up.

Sampe di Basecamp Apuy ternyata udah banyak pendaki yang sampe lebih dulu. Gak pake tunggu lama ane langsung urus simaksi buat tim ane.

FYI: Harga simaksi ciremai via apuy Rp 50.000 dan ini sudah include sertifikat, peta rute pendakian, trashbag, kupon 1x makan di warung yang ada di basecamp

Tracking dimulai jam 08:00. Sebelum tracking ane pimpin doa dulu.
Selama di track kami banyak ketemu pendaki lain, tegur sapa udah pasti doong (ini yang ane suka dari naik gunung)

Salah satunya rombongan pendaki dari purwakata ini

Spoiler for Foto bareng rombongan pendaki dari Purwakarta:

Sepanjang track kabut dan hujan kabut udah jadi teman perjalanan.
Dan yang menarik rombongan ane ketemu sama banyak burung item, tapi mereka ga terbang. Mereka lompat-lompat, katanya sih mereka ini biasa nunjukin jalan buat para pendaki terlepas bener atau engganya Wallahu alam

Singkat cerita setelah tracking yang melelahkan sampailah kami di pos 5 jam 16:30, sebelumnya ane sempet tidur di pos 4 karena udah ga kuat nahan ngantuk ditambah beban berat kehidupan.. eh beban berat dari keril maksudnya emoticon-Big Grin(derita supir gini nih emoticon-Frown)

Spoiler for Camp area:

Selesai diriin tenda langsung masak buat makan malem, lapeeerr braayyy.
Makanan dah siap semua langsooong sikhaaattt emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Abis makan kami ngopi sambil ngobrol-ngobrol, kami sepakat untuk summit jam 04:00 pagi. Setelah itu kita tidur.

21 Januari
Jam 05:00 ane kebangun karena dingin dan ternyata di luar ujan dan summit jam 04:00 hanyalah wacana belaka emoticon-Big Grin
Tau sendirilah gimana magernya kalo dah masuk sb tuh emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Alhasil kami summit jam 06:00
awal-awal summit cuaca masih bisa dikondisikan lah, gerimis rindu bikin inget setan...
eh mantan emoticon-Big Grin

Semua berubah saat udah lewat batas vegetasi, hujan badai ga berenti-berenti cooyy emoticon-Frown
Tapi kami tetep nekat summit, walaupun di puncak cuma dapet poto studio emoticon-Nohope
eh engga deng, dapet poto sama cewe juga emoticon-Big Grin

Spoiler for Foto sama cewe 1:

Kami sampe puncak jam 08:30
Dingin, bangga, takjub, seneng, campur aduk jadi satu.
Sayangnya ane ga bisa lama lama di puncak, karena badai yang ga juga berenti emoticon-Frown

Spoiler for Foto di puncak ciremai:

pas perjalanan turun dari puncak ke camp area ane dapet poto sama cewe juga emoticon-Big Grin
Spoiler for Foto sama cewe 2:

Spoiler for Foto sama cewe 3:

jomblo mah gitu emoticon-Big Grin

Btw, ini pendakian pertama ane dan temen temen ane.
Dan alhamdulillahnya kami ga kapok buat tetep ndaki meskipun dapet badai dipendakian pertama ini emoticon-Big Grin

Sekian gan catper ane ke gunung ciremai.
Kalo ada kritik ataupun saran lapak disediakan emoticon-Big Grin
Terima kasih buat yang udah sempetin baca catper ane.
Buat temen-temen pendaki tetap jaga alam raya kita, jangan lupa bawa turun lagi sampahnya.