Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pancidermawanAvatar border
TS
pancidermawan
Sandi ke Milenial DKI: Mau Bebas Ujian Nasional Adik-adik? Tusuk 02


Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, berkomitmen bakal membenahi sistem pendidikan di Indonesia agar semakin berkualitas. Salah satu janji kampanyenya adalah menghapuskan ujian nasional alias UN, yang dianggap memberatkan siswa-siswi.

"Mau bebaskan ujian nasional, Adik-adik? Jawabannya, tusuk Prabowo-Sandi. Ingin sukses wirausaha? Tusuk Prabowo-Sandi tanggal 17 April nanti. Harga-harga terjangkau dan murah mau? Tusuk Prabowo-Sandi," tegas Sandiaga di depan ribuan milenial peserta Jakarta YES 2019 yang memenuhi tribun Istora Senayan, Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Mantan Ketua Umum Hipmi ini menyebut sudah memiliki konsep perbaikan pendidikan yang selaras dengan kerangka peningkatan kualitas SDM mengantisipasi bonus demografi tahun 2030, seperti menjalin lebih banyak kolaborasi institusi pendidikan dengan dunia usaha.

"Pendidikan harus dengan sentuhan dunia usaha, harus link and match. Jadi harapannya, anak-anak muda punya kegiatan positif selain aktivitas olahraga dan wirausaha," terang Sandi.

Baca juga: Sindiran Sandi: Jangan Kerjanya Menumpuk Utang Luar Negeri!

Diungkapkannya, kelompok usia milenial, apalagi yang baru berusia kepala dua, harus jadi ujung tombak perubahan Indonesia yang lebih baik.

"Pertanyaannya, teman-teman mau tunggu perubahan itu terjadi? Mau jadi bagian dari perubahan? Mau jadi penonton saja atau pemain?" ucap Sandi yang melempar pertanyaan yang dijawab gemuruh peserta Jakarta YES 2019.

"Saya melihat nyala semangat di Istora ini. Jangan hanya jadi pelaut yang menunggu datangnya angin, tapi pelaut yang mau mendayung dan kembangkan layar," lanjut Sandi.

Di acara tersebut, Sandi sempat membeberkan ATM Beras yang jadi salah satu inovasi anak-anak muda di Indonesia. Pengoperasian mesin sembako otomatis itu hanya cukup memerlukan e-KTP yang sudah berbasiskan Single Identity Number (SIN).

Baca juga: Kata Sandi Pilpres Ibarat Investasi, Salah Pilih Ruginya 5 Tahun

"e-KTP bukti anak bangsa bisa menciptakan simplifikasi single identity. Kenapa harus menggunakan banyak kartu? Kita cukup gunakan e-KTP untuk program sosial masyarakat, seperti yang akan kita kembangkan PKH plus yang bisa diakses dengan e-KTP," pungkas Sandi.

Sumber :

https://m.detik.com/news/berita/d-45...rom=wpm_nhl_12

Ganti UN dengan EBTANAS emoticon-Ngakak

Mau enak lagi tidak ada ulangan, tidak ada ujian, tiap hari guru rapat jadi pulang gasik emoticon-Ngakak
4
2.9K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan