Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

depata.prasetyaAvatar border
TS
depata.prasetya
Kolektor Boneka Boneka "Berisi"






Apa kabar Para Pecinta Horrordimana pun kalian berada
Semoga mereka yang tak kasat mata selalu menemani kalian.



Boneka merupakan mainan yang sering dimainkan oleh anak-anak, terutama oleh anak perempuan. Boneka juga mempunyai bentuk dan bahan yang berbeda-beda, dari yang kecil sampai yang besar dari yang terbuat dari porseline sampai yang terbuat dari benang dan kapuk. Atau boneka yang simple dan bisa dibuat sendiri seperti boneka Jelangkung. 

Boneka juga pernah dijadikan sebagai peran utama dari sebuah film, seperti Annabele dan Chucky. Bahkan dalam film Annabelle, boneka tersebut diceritakan merupakan sebuah boneka yang “dirasuki”. Walaupun sebenarnya boneka tersebut hanyalah sebuah perantara saja.

Namun, benar gak sih ada boneka yang benar-benar ada “isinya” ? Jika memang benar ada, bagaimana bentuk dan rupa boneka tersebut ? Dan bagaimana ciri-ciri boneka yang “berisi” ?

Salah seorang indigo asli Indonesia bernama Furi Harun memiliki koleksi yang bisa dibilang cukup unik dan pastinya bikin merinding. Koleksinya yaitu sekumpulan boneka-boneka “Berisi”. Boneka berisi disini yang dimaksud pastinya adalah boneka yang didalamnya terdapat makhluk tak kasat mata atau bisa dibilang boneka “berpenghuni”.

Yang lebih mencengangkan adalah, sebenarnya boneka itu memang diberi “isi” oleh Furi Harun. Biasanya setelah dia pulang dari perjalanan jauh, dia selalu membawa oleh-oleh. Dan oleh-olehnya sendiri adalah arwah atau makhluk gaib. Namun makhluk gaib yang selalu di bawa oleh Furi biasanya dia beri tempat. Dan tempat untuk makhluk gaib tersebut adalah boneka.

Namun, boneka berisi yang dimiliki oleh Furi tidak diperlakukan sebagai boneka biasa seperti umumnya. Boneka-boneka berisi yang dimilikinya  selalu diberi “makan” berupa makanan yang disukai oleh si makhluk gaib yang mendiami boneka tersebut. So, setiap boneka memiliki makanan yang berbeda-beda. Dari yang memakan kembang kantil, susu bahkan coklat. Semua sesuai dengan kesepakatan Furi dan makhluk yang mendiami boneka tersebut.



Spoiler for Furi Harun & Boneka Kumanthong:



Salah satu boneka Furi yang cukup terkenal adalah boneka Kuman Thong yang diberi nama Chika. Boneka yang didatangkan sendiri dari Thailand ini menyukai makanan  dan minuman yang berwarna. Namun ternyata, boneka Chika mempunyai “kekuatan” tersendiri. Simbol dari kekuatan yang dimiliki oleh boneka tersebut terdapat pada tato yang ada di tangan dan kakinya. Mulai dari keberuntungan, menemukan jodoh sampai sebagai proteksi dari energi negatif.

Dibalik itu semua, Furi mempunyai tujuan kenapa dia memberikan tempat tinggal berupa boneka kepada para makhluk astral yang ditemuinya. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah agar para makhluk-makhluk tersebut tidak berkeliaran di kehidupannya. Maka dari itu dia menggunakan boneka sebagai ruang bagi para makhluk tak kasat mata tersebut.


So, giman GanSist apakah kalian percaya bahwa boneka yang dimiliki Furi Harun merupakan boneka-boneka “berisi” ? Trus apa kalian percaya bahwa makhluk-makhluk tak kasat mata tersebut bisa diberi “rumah” untuk mereka tinggal ? Komen Dibawah.





Sumber : Google, Opini Pribadi



Diubah oleh depata.prasetya 24-02-2021 02:39
ngejleb
ngejleb memberi reputasi
2
2.4K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan