Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yinnAvatar border
TS
yinn
Ini kisah hidupku. Tetanggaku sendiri yang ingin menghancurkanku..
Inilah kisah nyata yang ane akan ceritakan kepada agan2 sekalian..

Sebagai seorang muslim, ane percaya dengan adanya keberadaan makhluk seperti setan dan jin. Terlebih hal ini sudah ada keterangannya dalam Ayat-Ayat Al-Qur'an dan Hadits.

“Sesungguhnya ia (jin) dan pengikut-pengikutnya melihat kalian (hai manusia) dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka.” (QS Al-A’raf 7:27).

“Dan Kami telah menciptakan jin dari nyala api.” (QS Ar-Rahman 55:15). Ibnu Abbas, Ikrimah, Mujahid dan Adhdhahak berkata, bahwa yang dimaksud dengan firman Allah: Dari nyala api, ialah dari api murni.

Dalam riwayat lain dari Ibnu Abbas: Dari bara api. (Ditemukan dalam Tafsir Ibnu Katsir). Dalilnya dari hadits riwayat Aisyah, bahwasanya Rasulullah SAW bersabda:

“Malaikat diciptakan dari cahaya, jin diciptakan dari nyala api, dan Adam diciptakan dari apa yang disifatkan(diceritakan) kepada kalian.” (HR Muslim di dalam kitab Az-Zuhd dan Ahmad di dalam Al-Musnad).

Dengan adanya Ayat-Ayat dan Hadits diatas, kita harus yakin bahwa makhluk seperti jin itu memang ada.

Berbicara tentang jin, ini ada hubungannya dengan apa yang akan saya ceritakan kepada agan2 sekalian.

Ane dan keluarga hidup rukun bertetangga di sebuah kompleks. Di samping rumah ane ada sebuah keluarga yang tinggal. Mereka adalah suami istri dengan dua orang anak. Ane tidak menyebutkan nama ataupun menyematkan nama samaran terkait orang-orang tersebut. Ane hanya ingin fokus pada apa yang telah mereka lakukan selama ini pada ane dan keluarga ane.

Kami hidup rukun dalam bertetangga. Tetangga saya yg satu ini memang berbeda dengan tetangga yang lain. Mereka adalah keluarga yang menutup diri dalam artian kurang bergaul dengan tetangga-tetangga lain. Mereka sangat tertutup kecuali sama kami dan rumah di samping kiri mereka, intinya mereka hanya akrab dengan yang sangat berdekatan dengan rumah mereka. Mereka ini sebenernya ngontrak. Bahkan tetangga2 lain pernah membicarakan perihal kecuekan keluarga ini krn setiap mereka berpapasan, si suami ini tidak pernah tersenyum kepada tetangga yg lain. Tetangga depan rumahlah yang membawa keluarga ini tinggal di samping rumah kami. 

Bertahun mereka tinggal di smping rmh kami, kami tdk pernah sedikitpun menaruh rasa curiga terhadap mereka. Keluarga ane sdh menganggap ttangga kami ini sudah seperti saudara sendiri. Kami saling membantu. Bahkan ketika ada orang yg dtg dari kampung membawa oleh2 kami selalu menyempatkan utk memberikan kpd ttangga samping rmh kami ini. Mereka juga selalu terlihat senang menerima pemberian2 kami yg tdk seberapa ini. Tujuan kami yah krn kami menganggap mreka sdh seperti keluarga.

Lama-kelamaan ALLAH S.W.T., mulai menunjukkan siapa sebenarnya sosok suami istri ini melalui rentetan kejadian2 dan sikap2 yg mereka tunjukkan.
Bukannya ane mau membuka aib mereka, tapi selama Bulan Ramadhan mereka sekeluarga tdk berpuasa, padahal mereka muslim. Hal ini selalu ane ketahui krn anaknya sendiri yg sering membeli mie di siang hari dan mengatakan bhw mie tersebut dibeli untuk bapaknya utk dimakan sebelum berangkat kerja. Ane juga sering heran, setiap ane ke rumahnya utk sekedar ngobrol. ketika masuk wkt shalat mereka ini melewatkan wktu2 shalat seperti tdk ada beban. Dan ditambah lagi keadaan rumah mereka yang selalu seperti sengaja dibiarkan dalam keadaan kotor sehingga binatang-binatang seperti tikus, cicak dan lipan sering datang di rumah mereka. Mereka juga sering sekali cerita ttg 'kemampuan' mreka melihat makhluk halus atau mengetahui letak barang2 yg hilang. Tpi ane prcya ga percya saat it soalnya ane brpikir mgkn org ini cuman mau dibilang 'org pintar' saja dan spy dia bs bikin org percaya dan menggunakan jasanya. Tpi lagi2 ane ga curiga.

Sampai pada suatu waktu nenek meninggal, hanya mereka sekeluarga yg tidak dtg ke rumah kami. Padahal mereka ada di rumah mreka. Bahkan keluarga ane yg dtg dari kampung sempat menanyakan knp keluarga ini malah santai2 duduk di rumahnya sambil ketawa2 nonton tv sedangkan nenek ttangga samping rumahnya meninggal. Keluarga ane jadi geleng2 kepala keheranan melihat sikap mereka. Kami pun juga tdk habis pikir knp mereka seakan tdk peduli. Wkt nenek juga sakit dan ingin dibawakan mukenah di rumah sakit dia juga ga mau nolong sama sekali. Di luar kata tega pokoknya.

Posisi kamar ane juga pas berdampingan dngn kamar tidur mereka. Pernah subuh, ane terbangun dan mendapati diri ane seperti oleng mau jatuh krn penglihatan ane semua buyar seperti berputar2. Orang2 di rumah sampai kaget dan menanyakan apa yg terjadi sm ane. Ane hanya menjelaskan mungkin ini krn ane mmg kurang fit. Utk agan ketahui mama ane juga mengalami hal yg sama ketika tidur di kamar ane, jadi mama ane pindah kamar dan ane yg nempatin tuh kamar. Tdk lama setelah ane tdr di kamar itu ane juga terkena persis seperti apa yg mama ane alami.

Anehnya, kejadian yg sama terulang ke tetangga ane yg lain. Sehari sebelum mengalami hal yg sama dgn apa yg ane alami, tetangga ane, seorang anak muda ini tdk sengaja menabrakkan motornya hingga mengenai kaca spion motor si suami. Suaminya ini kemudian diam saja, dia memang tidak marah tapi minta ganti rugi utk perbaikan kaca spionnya. Tetapi entah kenapa sampai sehari belum keganti dan besoknya anak muda ini tiba2 jatuh di depan rumahnya seperti orang tidak sadarkan diri dan setelah merasa baikan, dia mengatakan bukannya kesurupan tetapi penglihatannya sepertyi berputar2.
Lain lagi dgn tetangga depan rumah, suatu hari si istri yg bermasalah dgn istri tetangga depa rmh hny krn persoalan anak dan yg salah itu istri dari tetangga samping rumah ane ini. Setelah mereka bertengkar, malamnya tetangga dpn rmh saya ini kesurupan selama hampir sejam-an dan krn panik suaminya cpt2 meminta tlong kpn keluarga ane utk menangani, setelah dibacakan Ayat Kursi barulah ia sadar.

Sewkt sma ane juga biasa sakit scr tiba2 utamanya kl ane mau ikut lomba. Pernah ketika ane mau ikut olimpiade Bahasa Jerman, mlamnya ane sakit dan besoknya ane ga fit ikutin tuh lomba. Padahal sebelum2nya baik2 aja. Pas di tmpt lomba lebih aneh lagi, pas ane lagi lapar2nya ane kan dpt nasi kotak dr panitia lomba, pas ane baru mau makan eh mulut ane tiba2 gak bisa kebuka kyk kaku gtu, ane sengsara bgt smpe pulang ane kelaparan mana perasaan gak enak krn dri kmrinnya udh skit. Pas mau ikut lomba nyanyi juga gitu, pas di tempat lomba juga semuanya jadi kacau, ane lupa lirik dan tbtb perasaan selalu ngantuk dan gangguan2 lainnya.

Tetangga ane jg ini aneh bgt, sering bgt tiba2 mau masuk ke rmh dgn alasan2 yg ga jelas seperti mau liat2 kulkas di rumah ane krn mereka mau beli kulkas baru dan bbrp hari setelah mereka dtg k rumah ane, hal aneh pun kejadian. Mulai byk tikus di sekitaran kulkas ane yg gigit2in kabel dan bahkan ada cicak dalam kulkas Astaghfirullah

Semester 3.. Disinilah awal penderitaanku
Suatu malam ane tiba2 kebangun soalnya demam dan membuat keluarga cemas krn mau ke dokter juga udah malem. Keesokan harinya ane ke dokter yg mana kbtulan dokternya muslim dan blg kl setelah saya diperiksa bolak balik kata dokter sy ga kenapa2, ga ada peradangan yg bisa menyebabkan demam dan dokter ini bilang kl sy sebaiknya dirukyah. Entah knp ane dan org tua belum ngeh apa maksud dokter ini knp malah disuruh rukyah. Belakangan sy tahu kl penyakit yg tbtb dan setelah diperiksa di dokter tdk ada apa2 maka patut dicurigai bhw it adalah gangguan jin.

Lebih mengherankan lagi krn ttangga smping rmh ane ini tau kl ane sakit pdhal gada yg ngasih tau. Dia nyuruh ane buat nulis nama2 temen ane termsuk nama pcr ane dan ane ngasih. Keesokannya istrinya dtg memberi tau kl ktanya ane diguna2in sm pcr ane.
Dan krn itu istrinya datengin ane dan nyaranin berobat ke suaminya yg katanya bisa menyembuhkan org lewat air putih. Krn org tua ane gatau lagi mau berbuat apa krn keadaan ane yg tdk stabil jd org tua nurut aja apa kta mreka. Anehnya stiap dia minta air botol mineral utk dijadiin obat dia slalu meminta diberi sebungkus rokok sbg pendampingnya yg mana sgt menguras kantong soalnya hampir berkali2 meminta. Pernah juga ane diminta berdiam di dlm rmh di malam jumat dan hari2 sbelumnya ane juga dimintai foto segala macem. Mama ane emg smpat curiga tpi krn gatau lagi mau apa dgn keadaan ane yg lemah makanya ane ksh.

Keesokannya bkn malah baikan, keadaan ane malah mkin ga stabil. Ketemulah tante ane dgn temannya yg katanya juga bisa melihat2 sebenernya apa yg terjadi sama ane, ane manut aja soalnya ane ga tau lagi hrs ngapain. Ibu teman tante dtg ke rmh dan scr tdk sngaja mengatakan hal yg buat kami kaget krn katanya org yg membuat ane smpe sakit begini yah tetangga samping rumah ane sendiri. Dan jreng, ane sekeluarga makin curiga krn di hari itu stlah ibu ini pulang, si istri dtg ke rmh dgn marah2 katanya sy gak boleh diobati sm yg lain krn it sama sj mengkhianati suaminya. Disitulah kami semakin curiga sm mreka.

Stelah kmi ga percaya lagi sm mreka, mreka makin membenci kami. Suatu malam, mama ane gedek skaligus sedih bgt liat keadaan ane yg tiba2 sakit kepala dmn skitnya seperti ada yg nusuk2 kepala ane, ditambah dgn sakit gigi yg luar biasa, yg kalau ane buka mulut dikit gatau lg mau ngapain skitnya smpe buat ane mau teriak2 dan tetangga ane ini malah ketawa terbahak2 di rmh mreka sambil nyalain volume tv keras2 dan it kedengeran bgt.

Mama ane jg pernah gedek liatnya krn stiap ane berteriak kesakitan ktika sakit kepala dan gigi ane yg ga ketulungan dtg lagi, suami istri ini kan sering ktawa di rmhnya, suatu wkt mama ane bersuara agak keras dgn berkata "uler". Keesokan harinya, ane kaget bgt ane liat si suaminya ini nulis status dgn capslock "MEMANG BENAR SAYA ULER, ULER BERKEPALA 10" dan berulang2 di bbm (jaman itu kan msh bbm-an, istrinya meminta bbm ane sewkt minta foto ane)

Pernah pula suatu wkt kami berenti tuh berobat sm suaminya, jadi mereka jaga jarak sm kami. Dan krn kami sdh sgt curiga sm mreka. Kami mencoba mengaji bersama2 dari sore menjelang maghrib. Waulahualam, mereka yg tdinya asik ktawa2 di rmh smbil nonton tv cpt2 naik motor keluar rmh.

Makin hari keadaan ane makin memburuk, ane bukan cuman demam tp muntah2 dan muntah2 ane seharian smpe tenaga ane habis, pulang kuliah pasti muntah. Di kampus pun ane ga betah, slalu gak fokus krn badan sering berasa gak enak. Dan lebihh anehnya lgi, pernah suatu wkt belajar di lt. 3 gedung kampus, pas dosen lagi ngajar tbtb ada uler di pintu kelas. Kebetulan ane duduknya dekat pintu itu. Uler itu kemudian perlahan pergi. Satu kelas kaget dan ada tmn ane yg usaha buat ngusir uler itu, tapi sebelum sempat ngusir uler tadi udah keburu gada gatau kemana. Ini nyata gan, ane sendiri yg alamin. Dosen ane sampe kaget dan pelajaran terhenti sementara wkt. Malamnya ane makin memburuk, ane makin sering muntah.

Sebenernya bukan cuman ane yg menderita, mama ane udh lebih dulu menderita gan, pernah suatu wkt ane dan keluarga ditawarin buah alpukat sm ttangga ane ini, tapi mreka kyk maksa gtu buat kami makan ataupun gunain ktanya enaklah, bagus buat kulit dsb. Krn kami percaya2 aja sebelum kejadian2 diatas, mama ane pakai tuh alpukat ke lengannya buat kulit eh selang bbrp minggu kemudian kulit mama ane kyk kebakar, panas dan gatal. Udah diobatin bbrp kali ga sembuh2 walaupun Alhamdulillah kami slalu rukyah mandiri jadi perlahan kulit mama ane ga separah dlu.

Lanjut cerita, ane makin menderita, soalnya ane yg dlunya ga da mslah apa2 sm teman2 sekelas ane, kok malah dimusuhin rame2 dan masalahnya ada2 aja, mereka kyk ngebenci gtu ke ane, ane heran. ((setelah rukyah ane bru nyadar tujuan mereka minta nama2 tmen ane buat mreka benci sm ane)). Tiap hari ane dibully sm teman kls dan nahan sakit, muntah2 dan muntah ane smpai bikin tenggorokan ane kyk rusak gtu, soalnya ane dlu kl nyanyi gada getaran2 di bagian pita suara tp krn sering muntah jadi gabisa nyanyi kyk dlu lagi. Trs lagi ane sering mimpi buruk tiap malam dan besoknya muntah2 smpe nonstop makanan seisi perut berasa kluar semua, jd sm aja kyk ga makan seharian. Belum lagi ipk yang menurun drastis krn ane hampir sebulanan gak prg kuliah dan melewatkan byk tugas dan kuis di perkuliahan, sampe ane berpikir apa ane msh bisa kuliah dgn keadaan ane seperti ini :'(

Ouh iya, wkt ane sakit kepala yg luar biasa itu, ane sekeluarga memutuskan utk pergi berobat ke kampung sesuai saran sanak saudara, di kampung ane diobatin kakek kenalan keluarga ane disana, memang Alhamdulillah keadaan ane ga separah swkt ane msh berdekatan sm ttangga ane ttp msh sering kambuh.

Penderitaan ane trs berlangsung smpe suatu hari ane disaranin tetangga kompleks lain kenalan tante ane utk pergi ke Pak Uztad yg biasa merukyah orang2. Betapa kagetnya ane ktika ane dan keluarga tau kl merekalah yg selama ini mau mencelakakan dan menghancurkan kehidupan kami. Ane belakangan tau stelah ane dirukyah krn pd saat rukyah ane diceritain mama kl ane smpat bcr pd saat it blg kl mereka lah yg menguna2 dan mengirim sihir ke kami dan menanam buhul sihir di rmh kami. Mereka selama ini iri sm kehidupan km krn katanya km keluarga bahagia yg seperti tdk punya msalah, belum lg betapa kagetnya saya ktika tau mereka ga suka dikasih makanan2/oleh2 oleh kami krn mreka kl dikasih kyk gtu mrasa terhina. Mereka jg ga mau kl aku kuliah, krn dri mreka tahu ane lulus un dan snmptn mreka ga suka dgn it semua. Dan Pak Uztad bilang ttangga ane ini udh mengiri kami guna2 semenjak mreka tinggal di samping rmh kami. Maka dri it kami kaget dan mulai menyadari bhw slama ini mreka sering buat alasan2 ga jelas buat masuk ke rumah kami tujuannya buat masukin sihir ke rumah kami. 
Dan perlu agan2 sekalian ketahui kl ttangga ane ini ga bayar kontrakannya selama sekitar 5 tahun, mnurut pengakuan ibu pmilik kontrakan, stiap dia mau nagih, dia seakan galiat jalan ke rmh kontrakannya dan setiap si suaminya ini menelpon utk meminta diberi keringanan wkt, ibu ini seakan tdk berdaya utk berkata tdk. 

Aneh memang, tapi inilah kenyatannya, kita memang harus percaya bahwa ini mmg kejadian dan banyak kejadian di sekitar kita. Mereka yg bilang "ah, jaman skrg masih percaya yg gitu2an" emang bs gampang blg gtu krn mereka ga pernah ngalamin langsung bagaimana menderitanya orang2 yg pernah mengalaminya :'( 

Ane pun menjalani rukyah sebanyak kurang lebih 22x dan Pak Uztadnya terus mengingatkan ane kl ane belum sembuh total. Mintalah kesembuhan hanya kepada ALLAH S.W.T. krn kesembuhan semata2 datangnya dari ALLAH. Dan kami pun terus istiqomah menjalankan shalat 5 waktu, dzikir pagi petang dan mengaji dan Syukur Alhamdulillahirabbilalamiin. keadaan ane mulai membaik dan bisa kuliah kembali.

Tante ane kmudian menceritakan kejadian yg kami alami kpd ibu pemilik kontrakan dan krn telah menyadari bhw dia juga telah dikirimin ilmu sihir. Bahkan hal ini bukan cuman dialami oleh ane sbg tetangga disamping rumahnya ttp juga disamping kanan rmhnya. Mereka juga adalah salah satu dri byk org yg menderita krn ulah mereka. Tetangga ane yg dikerjain oleh ilmu hitamnya adalah seorang ibu dan bapak dari dua org anak. Pada saat itu anaknya yg kedua baru bbrp hari keluar dri Rs anak dan pulang ke rmh. Tdk lama setelah itu, ibunya keluar berteriak minta tolong krn anak bayinya badannya seperti membiru dan semua tetangga pun panik kecuali suami istri ini. Ibu pemilik kontrakan ini pun sudah gerah dgn kejahatan mreka dan menyuruh mreka scepatnya pindah rumah. Mreka pun pindah rmh entah kemana.

Setelah mreka pindah, suami istri ini terus menerus mengirimi kami sihirnya. Setiap hari di atas atap rumah ane sperti ada suara batu jatuh keras sekali dan sesekali seperti ada batu kerikil yg ditabur di atas atap rumah kami. Setelah mendengar seperti itu, tdk lama kami akan mengalami sakit di bbrp bagian tubuh dan ane sekeluarga kadang ada2 saja masalah yg buat kami bertengkar. Tapi ane dan keluarga selalu berusaha melawannya dgn dzikir dan mengaji. Kami juga sempat menanyakan hal ini kpd Pak Uztad tempat kami rukyah, dan Pak Uztad membenarkan hal itu, katanya suami istri ini bahkan terus menerus berusaha mengirimi kami sihir karena mereka juga merasakan kesakitan setiap kali kami beribadah dan rukyah, baik rukyah di Pak Uztad maupun rukyah mandiri.

Buat agan2 sekalian, ane berpesan jangan terlalu percaya dgn org2 di sekeliling karena bisa saja ada dari mereka yg menaruh rasa iri, dengki terhadap agan atau keluarga agan.

Ada dari agan2 sekalian yg pernah punya pengalaman yg sama dengan ane? Bisa share di bawah. Because sharing is caring.

Terima kasih sudah mau membaca thread ini. Maaf thread ini sangat panjang. Dan InsyaALLAH tidak ada yg ane tambah atau kurangi dari kisah hidup ane ini. Ini real dan nyata terjadi pada ane bbrp tahun lalu.











Diubah oleh yinn 30-03-2019 16:25
2
3.8K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan