Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

delia.adelAvatar border
TS
delia.adel
Banting Setir Om Banting Si Tua
Spoiler for galeri:





Hai jumpa lagi di trid Delia dengan tema kali ini yang sesuai kondisi tanggal tua.

Bagaimana rasanya berada di detik-detik menjelang sakuku rata?

Bagi Delia sih ini titik klimaks untuk merengek kepada yang namanya njaluk, ngutang maneh, irit-iritan, nangis berbarengan dan sistem elo gue di hadirkan, dengan pamer keadaan. Hal inilah yang terkadang menjadi pemicu, tangan gatal karena mau membunuh orang.

Kenapa bisa begitu ya? Karena semua mentok dengan yang namanya uang saat detik-detik tanggal tua menyapa di bola mata. Apalagi kalau pasangan ngajak kencan. Wah ini bisa membuat pelelangan besar-besaran di dalam lemari pakaian. Mana yang harganya bisa menjadi boming topik demi menyulap saku untuk menjadi tebal dan menyenangkan hati pasangan.

Mengingat, menimbang dan memutuskan, pada akhirnya pilihan tepat adalah terbang bersama saku yang berbicara masalah kekosongan.

Ya begitulah! Dunia bisa berubah, ketika saku sudah menyatakan kekalahan.

Seperti saat ini. Delia hanya bisa melihat sepatu yang ada dalam rak di sebuah pusat perbelanjaan. Tanpa mampu membelinya. Saku sudah limit. Berjalan-jalan di mall-mall membuat mata pedih dan akhirnya melarikan diri kepada angan-angan.

Selfi aja dulu dah! Semoga gaji cepat cair.

Spoiler for galeri:


Dan terkadang ketika melihat gambar-gambar, yang membuat mata mengatakan rasa ingin memiliki, emosi bisa berkolaborasi dengan unsur-unsur hitam yang melahirkan sebuah kenekatan dan berakhir di penjara.

Spoiler for galeri:


"Ini lebih pedih jendral!"

"Pedih mana sama cinta?"

"Dua-duanya."



Dan terkadang melihat harga menunya saja, pasti sudah membuat kita kenyang terlebih dahulu, untuk menghadapi kenyataan saku yang semakin rata. Iya tidak agan dan sista?

Yang bilang kaga Delia sambut nih!

Spoiler for galeri:


Ok Delia mencoba share cara menanggulangi tanggal tua. Cekidot 👇👇

Pertama

Menabung untuk investasi yang diinginkan.

Dalam hal ini Delia cuma kasih tau kalau hidup itu harus memiliki prinsip, yaitu; jauhilah hutang, agar hidup aman dan sentosa.

kenapa begitu? Karena jika hidup penuh dengan hutang, maka pikiran bisa lebih rumit dari rumus phytagoras yang di ajarkan oleh Bu Aycinres( ayat-ayat cinta resmi).

Hiduplah sesuai kemampuan. Sisihkan uang untuk kebutuhan yang diinginkan, kemudian membelinya jika uang sudah cukup untuk memiliki barang yang dimaksud. Jangan memaksakan diri, cinta saja jika dipaksakan pada akhirnya kecewa yang didapat.

So, mulailah belajar menggunakan uang sebagai mana mestinya. Serupa cinta, tempatkanlah sesuai keadaannya.

Spoiler for galeri:


Kedua

Mengatur kebutuhan sesuai kondisi keuangan.

Dalam hal ini kita harus pintar memanfaatkan uang dengan sebaik-baiknya. Jangan melebihi bajet, yang pada akhirnya terbawa masalah hutang piutang apalagi dengan depkolektor. Hidup sudah sulit jangan lagi dipersulit dengan banyaknya beban di pundak. Bagaimana jika tak sanggup menghadapinya? Mungkin RSJ pilihan paling tepat.

Anda ingin mencobanya?

Coba saja, rasanya gurih. Sama serupa cinta. Bikin ketagihan untuk memulai dan mulainya lagi. Walau terpuruk berkali-kali. Sama dengan berurusan dengan depkolektor. Ketagihan bukan?

Harus setuju ya!

Spoiler for galeri:


Ketiga

Membawa bekal dari rumah.

Spoiler for galeri:


"Emang gue anak TK?"

Jika gengsi lebih tinggi, maka akibatnya adalah sakukurata pada tanggal tua. Hanya bisa melihat banyaknya makanan enak yang terlewat begitu saja, di temani oleh menelan ludah dan iler yang menetes begitu saja.

Keempat

Mencari sampingan kerja

Nah ini dia yang Delia sedang selidiki. Apa ya? Jawaban Delia sih Kaskus, lotuna, idn, inspirasi dan lain sebagainya.

Semua itu berhubungan dengan menulis. Tetapi jika tidak sesuai dengan niat maka hal itu malah menambah beban saja.

Spoiler for galeri:


Ada solusi yang lainnya?

Ada, yaitu gunakan imajinasi untuk berkreasi. Seperti gambar-gambar di bawah ini 👇👇👇

Spoiler for galeri:


Buat kreasi dan gunakan sebagai ladang kerja sampingan. Dan kalian tau tidak? Membuat kreasi serupa ini bisa menghilangkan sedikit saku yang rata. Karena asiknya berkolaborasi dengan imajinasi. Nah! Ini dia.



Coba lihat gambar jalan ini! Nah usahakan otak kita luas serupa jalanan itu. Jangan terlalu sempit. Atau bahkan macet di tengah masalah tanggal tua.

Akhir kata Delia ucapkan selamat malam Minggu. Semoga bahagia dan melupakan tanggal tua. Bersenang-senanglah sebelum kesenangan tidak bisa kita peroleh lagi.


Salam dari Delia. Jangan lupa ya

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



tata604
swiitdebby
swiitdebby dan tata604 memberi reputasi
12
4.6K
226
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan