Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aniesdayAvatar border
TS
aniesday
Ini Dia Tiga Grup Medsos Yang Asik Menurut Saya
Quote:






Hai gan sist, yang doyan bermedsos ria. Pa kabar hari ini? Dah ngobrol sama berapa orang di medsos? Yang doyan online pasti dah lebih dari 10. Kali ini saya akan mengulas tentang asiknya ikutan ngegrup di medsos.

Pertama, bagi yang punya grup WhatsApp semacam reuni sekolah, kuliah, kursusan, diklat, atau semacamnya, dijamin pasti deh grup itu bakal ruame chattingannya.


Kadang tergelitik ikun nimbrung kan? Apalagi kalo ada mantan di sono. Atau teman karib seru masa sekolah dulu. Bener kagak? Coba deh cek grup sekolah agan and sista, grup begitu pasti rame kaan? Biasanya nih yang diramein soal tempat nongkrong kita dulu. Kalo ada temen yang lagi ke sana, trus posting gambar tempat, berikut kulinernya pasti deh bakal rame komentar. Dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya tuh percakapan bisa nyampe ratusan. Saking banyaknya yang ikutan nimbrung ngobrol.

Kedua, ada lagi nih grup yang gak pernah sepi dari obrolan, yakni grup kerjaan, grup kita dengan teman seprofesi. Pasti adaa aja yang diobrolin. Pastinya tentang pekerjaan yang sudah dan akan dilaksanakan. Grup ini susah gak ikut mantengin, soalnya segala informasi tentang kerjaan tertuang di sana.

Kalo gak ngikuti bisa ketinggalan berita dan kalo udah gitu, yang repot kita juga.

Contohnya nih, misal ada penggede mo datang ke lingkungan kerja kita, trus diumuman harus make dress code sesuai petunjuk. Misal warna pink gitu yak, lah kalau kita gak ngikutin lalu esoknya kita datang ke tempat kerja make baju warna hitam kan bisa bikin bete. Salah tingkah. Bisa aja sih pulang trus ganti baju. Iya kalo rumahnya dekat, la kalo jauh? Gimana dong? Jadilah kita orang aneh bin ajaib di lingkungan kita sendiri. Tul nggak?



Ketiga, di samping grup-grup itu ada lagi loh yang suka rame notif. Apa tuh? Yang saya alami sekarang ini ya grup Kaskus. Yang dihuni oleh user Kaskus.

Sebagai pendatang baru, saya mesti banyak belajar dari orang yang sudah berpengalaman. Di sana, di grup Belajar Bersama Bisa, saya diberi banyak tips gratis oleh senior yang lebih dulu masuk Kaskus, kayak mbak Evi Wahyuni, Bekti Cahyo Purnomo, Ida Faqih dan segerombolannya. Pada beliau beliau saya banyak belajar cara nulis yang benar dan posting karya di Kaskus.

Serunya tuh kalo ada temen yang posting lolos review, wiih ada selebrasi segala. Apalagi kalo tulisan kita ada yang Hot Thread, bakal datang deh ucapan selamat bertubi-tubi. Yang paling seru nih, tentu yang berkaitan dengan pencairan. Kalau ada teman yang sudah mau narik uang dari hasil nulis di Kaskus, pasti deh temen yang lain ngiler, pengen juga.



Seperti yang dilakukan mbak Anna Harry kemarin. Sepersekian detik dari waktu dia posting mau narik uang lewat rekening, obrolan tentang bagaimana bagaimana ngedapetinnya mengalir deras, bak hujan yang enggan berhenti. Uang, tetap saja menjadi topik hangat yang tak selesai jadi perbincangan.




Lewat grup Kaskus pula saya jadi tahu bahwa masa lama di Kaskus bukan jaminan dia lebih mahir menulis maupun memanfaatkan seluruh fitur yang disediakan Kaskus. Tingkat kerajinan dan kemauan belajar sangat berpengaruh pada posisi seorang user Kaskus. Contoh nih abang Surobledhek, tuh orang masuk Kaskusnya aja duluan saya, lah giliran posisi dia dah nempatin Kaskus maniac. Dengan ribuan viewer dan ratusan follower.



Kalau sudah begini tentulah dompet tebal bakal sering mampir ke kantongnya. Pantes sih, soalnya dia kayak kecanduan nulis deh, tiada hari tanpa posting. Hebatnya postingan dia tuh sering banget hot thread, dengan sendirinya viewer mudah meledak. Ujung ujungnya pundi pundi poin dan uang nambah terus dong.

Nah, agan sista itulah 3 contoh grup obrolan yang gak pernah sepi menurut saya. Supaya lebih asik, ada lagi loh grup yang bukan sekedar ngabisin kuota paketan data, lewat WA atau FB atau yang lainnya. Lalu lewat mana? Ya, lewat Kaskus lah. Gak percaya? Yuk kita buktikan ada grup apa aja di Kaskus? Terus coba kita hitung, catat ya? Sebelum ikutan grup sama sesudah ngegrup. Ada nggak bedanya, terutama terhadap pundi pundi rekening kita. Cekidot.

So, yuk bikin lebih asik aktivitas medsos kita. Dengan ikut grup yang bukan hanya buat seru seruan tapi juga menghasilkan. Kaskus bisa jadi alternatif pilihan. Saya rekomendasikan. Buktikan. Ngegrup di medsos, asik juga kan?

Quote:
Diubah oleh aniesday 28-03-2019 22:21
18
3.6K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan