Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KASKUS.HQAvatar border
TS
KASKUS.HQ
Cewek Main Motor? Gak Salah?
Pengendara motor yang umum di jalan itu laki-laki. Banyak juga sebenernya perempuan yang bepergian naik motor, tapi umumnya kita lihat sendiri atau boncengan dengan perempuan juga.

Hal umum yang lain ya jelas laki-laki boncengin perempuan. Kalau ada perempuan yang boncengin laki laki pasti lo pernah ngerasa gini kan gan, "parah bener nih orang ceweknya yang disuruh nyetir" atau "mendingan sama gua, udah pasti gua amanin di belakang".



Hal itu juga gak terlepas dari anggapan kalau cewek itu bawa motornya ugal-ugalan. Lebih tepatnya emak-emak yang membawa stigma ini ke masyarakat. Tak terbendung lagi, meme the power of emak-emak pun membanjiri internet.

Itu juga baru nyetir doang, lah gimana kalau cewek yang hobinya ngoprek motor. Wah, pasti udah gak biasa banget lah di mata orang-orang. Bawa motor aja nyeremin apalagi utak-atik motor lo gan emoticon-Big Grin

Padahal ada beneran loh cewek yang lebih lihai bawa motornya ketimbang pengendara umum di jalanan. Malahan yang satu ini jago geber motor di sirkuit!



Gak salah baca gan, cewek ini emang beneran pembalap, namanya adalah Sulva Gini Cinantya. Jadi jangan heran kalau lihat akun @sulvaginicisinya Sista ini lagi kelok-kelok tajam di sirkuit.

Bukan ikut balapan aja ya, ternyata sista yang tau banyak soal helm ini juga berprestasi di arena balap! "Dari awal aku suka otomotif terutama motor. Aku suka roadrace karena lebih menantang sama seru. Ngebut-ngebutan, sikut-sikutan, di tempat yang seharusnya."



Bahkan Sis Sulva juga seorang anggota komunitas Cornering KASKUS (RINGKUS). Cornering adalah keahlian dalam mengendarai motor saat melewati tikungan dengan kecepatan optimal tapi tetap aman. Jadi selain bisa kenceng nih, Sis Sulva juga bisa nikung (harafiah) dengan smooth.



Eits, bukan cuma Sulva doang loh cewek handal bawa motor yang gak biasa. Kalau yang berikutnya ini adalah cewek yang jatuh cinta sama motor klasik khususnya Vespa. Yap, Qudwah Handayani gak masalah bawa Vespa yang bobotnya super itu, apalagi harus mengoperasikan gigi persneling manual dengan tangan kiri.



Lihat aja di @qudwahnday, isinya foto Wawa bareng Vespa kesayangannya semua! Sampe-sampe Vespa Super 1977 yang selalu menemaninya ke mana aja itu Wawa namain Domi.

Walaupun gak join sama komunitas, tapi siapa sih skuterist di Bekasi yang gak kenal sama Wawa. Sista ini tetep aktif ikut kegiatan yang diadain komunitas Vespa buat terus menambah kenalan dan memperluas wawasan.



Awalnya hobi Wawa ini juga gak selancar cornering Sulva di sirkuit. Ibunya sempat gak setuju dengan hobi pilihan Wawa. Tapi Wawa berhasil meyakinkan ibunya dengan merawat Domi sebaik mungkin dan memenuhi kebutuhan Vespa kesayangannya itu dengan keringat sendiri.



Keren banget kan cerita Sulva dan Wawa. Itu juga baru ane kasih tau ala kadarnya, belum kalau lo denger langsung dari cewek-cewek ini gan, pasti seru banget pengalaman mereka!

Gimana ya pandangan orang-orang ke mereka? Apa yang harus dilakuin buat meyakinkan orang di sekitar kalau hobi mereka itu aman? Gak perlu berasumsi, kita dengerin langsung aja sharing Sulva dan Wawa di SORE HORE Vol. 4 - Pesta Pora Roda Dua





Wohooo! Mereka berdua bakal ramein SORE HORE Vol. 4 dengan jadi narasumber talkhsow "Ngobrolin Break The Stereotype bareng Lady Bikers Sulva dan Qudwahnday". Langsung aja RSVP via email ke sorehore@kaskusnetworks.com dengan subject: Lady Bikers. Isi emailnya nama dan no hape ya, GRATIS!

Apaan sih SORE HORE Vol. 4?

SORE HORE Vol. 4 itu acaranya biker buat nyari aksesoris motor, nambah pengetahuan tentang modifikasi, makin paham soal motor klasik, ketemu banyak komunitas biker, bisa riding bareng, sampai seneng-seneng bareng biker lain. Lo juga akan dihibur oleh penampilan Fade2Black, Budi Cilok, DJ Dinar Candy dan Siva Aprilia! emoticon-Wowcantik

Sore Hore Vol. 4 – Pesta Pora Roda Dua

Arkadia Green Park, Jl. Let. Jend. TB Simatupang Kav. 88, Jakarta Selatan, Jakarta

Sabtu – Minggu, 30 – 31 Maret 2019

Open gate pukul 13.00 WIB

Event ini GRATIS

@sorehoreofficial
1
7.2K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan