Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Salah Satu Pendiri WhatsApp Memberi Ajakan Untuk Hapus Akun Facebook

     Mantan pentolan Facebook yang juga salah satu pendiri WhatsApp Brian Acton sering mengajak orang untuk hapus akun Facebook – nya. Ajakan ini diserukan Acton lewat akun Twitter – nya dan pada acara konferensi teknologi yang ia ikuti. Nah, baru – baru ini Acton mengajak mahasiswa Stanford University untuk menghapus akun Facebook mereka. Ajakan tersebut disampaikan saat dia diundang ke Stanford Universiry untuk jadi pembicara.


Di kesempatan tersebut Acton juga membagikan alasan dia keluar dari Facebook dan kenapa dia menjual WhatsApp ke Facebook. Acton merupakan sosok yang sering mengkritik Facebook, walaupun dia telah menjadi bagian dari Facebook. Acton memutuskan keluar dari Facebook pada November 2017. Secara umum alasan keluarnya adalah karena dia tidak setuju dengan rencana Facebook menghasilkan uang dari WhatsApp dengan pedekatan pada data dan privasi pengguna.

Acton sangat mengkritik perusahaan yang lebih mengutamakan keuntungan dibandingkan privasi pengguna dalam hal ini termasuk Facebook. Menurutnya harus ada batasan antara bisnis, privasi pengguna, dan desakan dari investor.


Tiga tahun pertama setelah diakuisi oleh Facebook, bisnis WhatsApp masih berjalan seperti rencana awal yakni lebih mengutamakan privasi pengguna. Bahkan Acton menyampaikan bahwa model bisnis WhatsApp adalah menghasilkan uang 1 dollar AS per satu tahun dari setiap pengguna. Namun, setelah tiga tahun, pengaruh Facebook semakin besar untuk mendesak WhatsApp bisa menghasilkan uang dan menjadikan privasi pengguna sebagai tumbal.

Kondisi inilah yang membuat Acton memutuskan untuk keluar dari Facebook. Dan sekarang Acton sering mengajak orang untuk hapus akun Facebook mereka.

 



anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
3
3.5K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan