Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dkalaAvatar border
TS
dkala
Jangan Nyesel! Daftar Tempat yang Harus Dikunjungi Sebelum Kita Mati
Dunia ini penuh dengan tempat-tempat luar biasa dan sangat sulit untuk mengunjungi semua tempat itu satu per satu. Bahkan petualang yang paling ambisius pun akan harus memilih ke mana mereka ingin pergi. Kamu adalah salah satu yang beruntung! Karena di sini, kamu akan menemukan daftar tempat yang terpopuler di dunia untuk dikunjungi. Tempat-tempat ini akan memberikan kenangan tak terlupakan jika kamu mengunjunginya.

1. Pyramids of Giza – Egypt



Piramid-piramid Mesir selalu memiliki misteri yang menarik banyak orang. Mungkin karena desainnya yang sederhana, mungkin karena gurun pasir yang mengelilinginya membuat bangunan piramid ini tampak sangat spesial. Bagi kebanyakan orang, Pyramids of Giza merupakan bagian tak terpisahkan dari dunia kuno. Dari semua bangunan yang ada, yang paling terkenal adalah Great Pyramid setinggi 140 meter dan Great Sphinx.

2. Machu Picchu – Peru



Selama ratusan tahun, Machu Picchu tersembunyi di bawah tanaman lebat pegunungan Andes di Peru. Pada tahun 1911, sejarahwan Amerika bernama Hiram Bingham menemukan reruntuhan Machu Picchu dengan bantuan petani lokal. Machu Picchu dibangun sebagai tempat peristirahatan keluarga raja Inca Pachacuti, dan menjadi terkenal karena bangunannya terbuat dari bebatuan dengan sistem pembangunan yang luar biasa. Kalau kamu mengunjungi tempat ini, bayangkan perasaan Bingham ketika melihat Machu Picchu untuk pertama kalinya.

3. Northern Lights – Norway, Sweden, Alaska (USA), Canada, Finland, Iceland



Ini bukanlah nama sebuah tempat spesifik, melainkan sebuah kumpulan lokasi di dekat Kutub Utara di mana kamu bisa melihat “Cahaya Utara”. Cahaya Utara atau Northern Lights merupakan contoh dari aurora. Ketika cahaya kosmik dan angin solar berinteraksi dengan atmosfir bumi di kutub, partikel yang mengeluarkan cahaya akan terlihat di langit pada malam hari. Kamu harus pergi ke bagian utara bumi untuk melihat pertunjukan cahaya natural ini. Negara manapun yang kamu pilih akan menjadi pengalaman tak terlupakan.

4. Grand Canyon – USA



Grand Canyon adalah sebuah lembah yang amat sangat besar. Dengan panjang 446 km, lebar 29 km, dan kedalaman 1,8 km Grand Canyon merupakan bukti bahwa hal sebesar ini hanya bisa diciptakan oleh alam. Melihat Grand Canyon mungkin membuatmu merasa amat sangat kecil. Jika kamu adalah petualang sejati, kamu bisa hiking di sepanjang Grand Canyon. Ini pasti akan sangat melelahkan, tapi tentunya akan membawa rasa kepuasan yang tak tertandingi.

5. Pompeii – Italy



Kebanyakan destinasi bersejarah yang sering dikunjungi wisatawan memiliki kesamaan, yaitu besar, mewah, dan penuh misteri. Namun, Pompeii berbeda dari semua ciri khas tersebut karena di sini kamu malah bisa membayangkan kehidupan sehari-hari bangsa Roma. Ketika Gunung Vesuvius meletus pada tahun 79 sebelum Masehi, kota Pompeii bersama seluruh penduduknya terkubur di bawah abu dan batu apung sedalam 6 meter. Hasilnya, kehidupan sehari-hari terekam secara abadi selamanya!

Sumur: ef.co.id





















0
570
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan