Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fitriawalia22Avatar border
TS
fitriawalia22
Ada Apa Dengan Mantan? Ceritain Di Sini!


Hello again gan sis yang gue cinta dan gue banggain


Perbedaannya jauh beda banget ya, di mana gua dulu bikin thread asal asalan, dan viewers nya lumayan lah dengan pemikiran seadanya. Sekarang ketika gua beranjak dewasa, buat nyari viewers thread aja usahanya lumayan susah ya. emoticon-Betty
But it's ok guys, gua di sini niatnya berbagi ye. Entah itu mau disambut baik atau nggak sama kalian, itu adalah hak kalian. Dan itu gak akan bikin gua berhenti buat terus bikin thread yang sekiranya bermanfaat atau menghibur.emoticon-Salam Kenal
Nah thread kali ini, gua gak bakal bahas soal si Tia cewek cantik itu. Gua bakal bahas soal mantan.emoticon-Entahlah
Tanpa basa basi, langsung cek aja ya.
emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2




MANTAN


Siapa sih yang gak tau arti mantan?
sampah yang harus di buang pada tempatnya
emoticon-Ngakak
Sebagian orang bilang gitu, bener gak? Termasuk kalian yang selalu nganggap mantan itu adalah sampah. But gak buat gua lah, gua gak mau anggap mantan itu sampah. Kenapa? Soalnya gua juga mantan orang, gua gak mau dianggap sampah lah sama orang. Emang sih istilah itu gak seberapa, cuma buat gua itu bikin harga diri gua jadi jatoh dengan seketika. Lebay? Ya lebay itu cuma kata, tapi coba lu bayangin kata sampah itu jatuh ke emak lu atau babeh kalian? Apa kalian rela mereka dipanggil sampah? And someday kalian punya anak, anak kalian dibilang sampah cuma karena dia udah jadi mantan.
So, itu pendapat awal gua ya dari istilah mantan dikalangan temen temen gua berikut keluarga gua juga yang selalu beranggapan mantan itu sampah. Apakah kalian langsung nge-break pendapat kalian soal mantan? Atau tetep bersikeras mantan itu sampah? Kasih tau gua ya wkwk.
emoticon-Hammer2
Terus lu anggap mantan itu apa? Kalo dia udah bener bener nyakitin lu segitu parahnya.
Mantan tetap pahlawan, dia udah nyelamatin gua dari beberapa kesedihan gua. Gua akui itu ya. Maksudnya gini, mantan udah nyelamatin gua dari kesedihan yang gua alamin, entah itu karena gua kesepian, gua galau abis diputusin juga walopun akhirnya jadi mantan lagi, bikin hari hari gua bahagia kan, minimal gua ngerasa dicintai setelah keluarga gua.
Dan setelah putus, buat kalian yang pikirannya jernih, sehat dan dewasa, kalian awalnya gak ikhlas. Iya lah, cowok udah ngeluarin duit, beliin ceweknya ini itu, jadi ojek, belom perjuangannya ujan ujanan buat ketemu ceweknya, ya pengorbanan lah namanya juga pacaran. Tapi setelah berbulan bulan, bertahun tahun kalo emang kalian sengaja gak nemuin pasangan lagi, kejadian itu bakal selalu diinget tapi feelnya beda. Apa yang bikin beda? Nyeseknya. Ayeeee. Bener gak?
Buat awalan putus ya inget kenangan disuapin sama doi, sampe meleber ke mana mana, pegangan tangan pas nonton dibioskop sambil pelukan, ujan ujanan bareng pas malem minggu, ye kan? Pasti nyeseknyaaaa luar biasa. Kalian cuma bisa bayangin muka si doi, buat cowok mau nangis malu kan, akhirnya ngelamun kebanyakan sampe kesambet "Aing mauuung". Note buat yang sehat pikirannya ye. Bukan berita viral sebelumnya yang bundir itu. Itu lagi banyak tekanan dan lagi gak sehat. Ini kita bicarain yang sehat dulu. Next, berbulan bulan masih kerasa atmosfer nyeseknya kalo liat tempat favorit berdua, apalagi tempat pertama kali nembak dan ditembak. Beuh... kalian berusaha lupain tapi masih aja keinget. Kadang kalian kesel sendiri ya? Sama gua juga. Dan setelah bertahun tahun, akhirnya kalian udah lupa. Sekalinya inget, yaa udah gak nyesek lah yang ada malah cengengesan sesuai dengan quotes dari Boy Chandra ini.
Quote:

Gak usah ketawa ketawa lah, baru sadar juga kan kalian
Gua di sini gak tau, kalian cengengesan kenapa. Entah itu karena kesalahan kalian udah ngeduain mantan kalian, ngetigain, bahkan ngesepuluhin, entah karena nangis berbulan bulan ditinggal nikah sampe badan kurus kering tak bergizi, entah karena diselingkuhin, daaaan cerita nyesek lainnya yang bermacam macam. Intinya setelah putus, kita ngerasa manusia bucin total tanpa ampun ye. Coba gua pengen tau juga kisah bucin ternyesek kalian sama mantan itu gimana sih. Komen ye.


Next lah, kepanjangan juga ye kan.

Nah ini pengalaman gua pribadi, dan gua samarin aja namanya. Di sini gua bukan bahas soal mantan pacar doang, tapi mantan sahabat, mantan temen juga, dan gak ada mantan ibu. Itu mustahil wkwk.


Mantan Sahabat

Mantan sahabat dulu lah, jarang jarang di antara kalian punya mantan sahabat.
kok bisa jadi mantan sahabat?
Ya bisa, Presiden aja bisa jadi mantan, apalagi sahabat. Ye kan?
Awal mulanya gua sama dia (namanya Sita aja deh biar gampang) itu gak saling kenal. Jelaslah manusia gak saling kenal dulu. Waktu gua sekolah, gua adalah anak yang suka dibully. Walopun otak gua encer dan deres bak air terjun, tetep gua gak punya temen. Sampe akhirnya salah satu orang dari tim yang suka ngebully gua, Sita, keluar dari kelompoknya dan berteman sama gua. Yup, dia bilang kalo di kelompoknya itu pilih kasih. Dan dia cuma jadi anak bawang, karena gua tulus ya gua terima aja lah atas perlakuan dia tanpa keraguan sama sekali. Dan gua yakin kita bisa berteman baik sampe jadi sahabat.
Gua sama Sita hampir 3 taun ngejalin hubungan sahabat dengan permasalahan yang lumayan nyelekit sih. Intinya gua sama dia tiap hari barengan bagai upil dan idung gak bisa dipisahin sama sekali, sampe tidur sempet barengan walopun endingnya rambut cantik gua kena kutu gara gara dia juga berkutu. Tapi ya gua langsung beresin tuh kutu dalam kurun waktu 2 hari pake bahan bahan alamiah dan menyiksa. Mau dibikinin thread pembasmi kutu? Gak usah lah ya, gua harap kalian gak berkutu. Ini bahasan gua makin ngawur aja ye.
Tapi segala kekurangan dia, gua selalu terima. Ya dia upil, gua idungnya, kesalahan dia di idung gua selalu gua buang dengan mudahnya. Karena gua loyal orangnya. Setiap gua suka sama cowok, di belakang gua ada sahabat gua buat ngerebut. Bahkan mantan gua di embat walopun mantan pacar gua ngejalin hubungan sama gua cuma bentar. Dan perpecahan datang di akhir semester menjelang UN. Gua udah 3 taun pacaran sama mantan gua tapi itu putus nyambung juga, dan Sita tau gua sama mantan gua itu masih ngejalin hubungan. Sampe akhirnya hubungan gua kandas sama mantan gua. Dan gua jelas curhat lah sama Sita. Ya nangis bareng, pelukan bareng, makan bareng biar gua gak sedih lagi, pokoknya the best lah. Dan terakhir dia bilang "Tenang, fit. Gua gak bakal ngambil mantan lu dari lu. Gua janji."sambil meluk gua, dan gua iya in.
emoticon-Ngakak emoticon-Hoax
Sebenernya kata kata itu udah memberikan indikasi kalo mantan gua itu udah ngeliatin adanya hubungan sama sahabat gua. Tapi polosnya gua, gua malah gak sadar. Kebetulan sahabat sama mantan gua itu satu kelas sama gua, gua gak ada curiga sama sekali. Tapi semua makin jelas pas ujian praktek, di mana mantan gua yang brengsek juga mulai ngedeketin Sita secara blak blakan depan gua. Ya kalian tau lah, orang baru putus liat mantannya pdkt apalagi sama sahabat gua sakitnya gimana? Gua cukup senyum lah, sakit sebenernya. Dan parahnya, Sita gak ngasih penolakan sama sekali ke mantan gua. Dia seneng dikerumunin sama banyak cowok, ya jujur aja, dia cantik, dan gua jelek anjir.emoticon-Marah Kesel bat guaaaa. Dan mantan gua kira kira kayak artis, bukan ngada ngada, ini fakta ya. Kayak ini lah.
Quote:

Secara, gua dulu item, gemuk, ya gak beraturan lah. Modal otak encer doang makanya gua diincer buat bisa ngerjain tugas bareng, walopun gua gak pernah ngerjain PR atau tugas punya mantan gua. Males banget lah. Otak encer, ya jangan bego bego amat lah. Next ya.
Apalah daya gua yang jelek dengan sahabat gua yang cantik dan jago nyanyi, makanya diincer banyak cowok. Makanya mantan gua suka banget sama Sita, sampe ujian praktek disemangatin sama mantan gua, dan gua cuma disemangatin ya cowok ganteng juga lah tapi nakalnya bikin gua ngomong astaghfirulloh. Tau lah tuh cowok suka sama gua, gua bisa aja manas manasin tuh mantan gua pake pura pura jadian sama cowok ini. Tapi gua gak sanggup lah, gua dikata murahan nanti. So gua stop deket deket sama sahabat gua. Soalnya Sita juga nunjukin perasaan dia kalo dia juga suka sama mantan gua. Gua gak tau dia jadian atau nggak, tapi intinya gua menjauh sejauh jauhnya sama sahabat gua. Dan setelah lulus, gua denger dari temen gua sendiri kalo mereka berdua jadian tapi gak lama. Gua awalnya kaget, oh Tuhaaaan, sesakit ini ya perasaan gua. Udah jelek, dan gua disakitin, sepantas ini ye? Tapi gua keliatan tegar lah, lagian mereka jadian cuma bentar kok. Jadi tanggepan gua cuma, "Oh bentar ya? Begitulah masa uji coba seorang mantan gua. Ceweknya juga mau aja jadi kelinci percobaan. Penyesalan mereka mah nanti, pas gua udah umur 19-20. Liat ajaemoticon-Hammer2

And you know what, guys? Mantan sahabat gua suka kepoin gua di Instagram gua. Berusaha buat deketin gua lagi, dan tau gua udah mulai lebih baik dari dia. Gua gak bisa sebut ini sebuah kesombongan, tapi tanpa gua sadarin, dulu dia adalah cewek famous karena dia bisa nyanyi. Akhirnya gua belajar nyanyi sendiri, dan gua lebih famous dari dia dengan jumlah follower Ig serta jumlah like di fb kalah dari dia. Memang hal lebay buat gua, hal gak penting. Tapi dengan adanya kejadian itu, gua bangkit dengan segala keterbatasan gua. Dan gua bilang apa sebelumnya? Mantan memang bukan sampah, mereka udah bikin gua bangkit dari keterpurukan ini. Sedih, terharu, dan ya bisa dibilang sebuah kebanggaan gitu. Tapi gua gak ngerasa dikejar kejar sama cowok. Gua cuma ngerasa semuanya biasa aja. Gak kayak waktu Sita alamin pas zaman sekolah.
Dan gua pengen tau cerita kalian, apa kalian punya mantan sahabat kayak gua? Komen ye, bagi bagi pengalaman itu harus.

Lanjuuut emoticon-Ngacir2

Mantan Pacar

Ah gak aneh sama mantan pacar mah, gak perlu di ceritain
Eh bentar, gua ini lagi kesel. Jadi gua ceritain dulu.
Cerita soal mantan sahabat gua udah sedikit ngewakilin cerita mantan pacar gua ya, dan ini cuma intinya aja. Pokoknya selama gua pacaran sama mantan gua, dia itu romantis (ke setiap cewek), playboy tapi gua putusin gak mau karena gua cewek terbaik dia, secara lah. Pulang berangkat sekolah bareng, makan bareng, ya pacaran pada umumnya lah waktu sekolah gimana, dan paling so sweet adalah ketika bimbel. Kita sebangku, dia di sebelah kiri gua. Dan kita pegangan tangan, buat nulis aja dia paksain pake tangan kiri biar bisa pegangan sama gua. Bahkan itu terjadi pas ada guru gua di depan lagi ngejelasin, menurut gua itu adalah hal gila wkwk.
Dan ya kita putus, karena gua yang bucin kebocahan, gampang cemburuan. Dia gak suka dan putus seketika tanpa warning. Gua nyuci baju sambil nangis, cuci piring sambil nangis, bersihin lantai sambil nyanyi lagu Taylor Swift yang slow slow nambah atmosfer kesedihan gua, sampe gua paksain masuk sekolah karena menjelang TO pertama. Dasar bucin.
emoticon-Ngakak

Then setelah 3 tahun kemudian gak kontekan, gak ketemu, ketemulah kita. Eh gimana si ini tulisan? Bodo amat lah.
Intinya kita ketemu, lewat fb awalnya dia add gua sambil ngucapin happy birthday pas gua ultah. Ya inget terus dia mah sama ultah gua. Kontekan dan bernostalgila lah kita. Kalo bisa di sebut kita ini udah pernah pacaran, tapi gua malah anggap dia sebagai sahabat gua. Karena background dia hampir sama lah sama gua. Jadi kita bisa ngerasain suka duka hidup kita. Jadi intinya kita cuma sahabat aja. Gua masih ngenes kalo inget soal mantan gua jadian sama si Sita, tapi apalah daya. Umur gua udah 19, harusnya gua udah ikhlas dan itu dulu, jadi buat apa gua marah marah? Nyesel? Buat apa juga? Ye kan?

So gua anggap masalah selesai, walopun mantan gua suka nyesel udah ngelakuin itu ke gua. Tapi gua udah berlapang dada, yang ada gua rangkul dia kok. Bawa dia ke rumah gua buat makan bareng sama gua, bikinin makanan kesukaan dia pastinya, apalagi es krim buatan rumah gua yang bikin dia selalu kangen, bertukar cerita sama gua, dan dia udah tau kalo posisinya gua udah punya cowok baru yang pastinya sayang banget sama gua.
Suatu hari dia bilang, "Andai waktu bisa diulang, kita bakal manjang dan bahagia sampe sekarang."

Gua cuma jawab dengan senyum, dan arahkan segala sesuatu itu ke depan. "Boleh lah kita nyesel, inget sama kenangan kita berdua waktu sekolah, tapi sekarang kita udah beda. Gua cuma bisa jadi sahabat lu dalam keadaan apapun. Tapi satu lagi, kalo cowok gua udah nyuruh stop sahabatan sama lu, gua bakal turutin apa kata cowok gua buat ngehargain perasaan dia." dan dia paham atas penjelasan gua. Intinya ye, dia tuh suka ngajak balikan lah sama gua. Ya gimana nggak, gua udah lebih baik dari yang dulu. Gak item, gak udik, dekil, gemuk, dan bau. Sekarang gua lebih baik pokoknya lah, mendingan gua mah. Tapi dia masih baik, gua sakit parah dianterin ke Klinik sama mantan gua buat di temenin.
Gak minta cowok lu?
Cowok gua orang jauh, kita LDR. Jadi gua itu kadang mandiri kadang butuh bantuan orang lah. But the point is, cowok gua suruh stop hubungin mantan gua karena takut ada indikasi balikan. Akhirnya gua iya in, dan kita sampe sekarang stop buat berbagi kontak.
Oke, dengan kejadian waktu gua pacaran sama mantan gua yang satu ini. Dulu gua emang jelek lah. Kira kira kayak gini.
Quote:

Nah gimana gak ilfeel gua liat muka gua? Tapi ya udahlah, namanya juga dulu. Dijadiin pelajaran. Gua gemuk karena emang hormon, tapi sekarang, gua berusaha buat gemuk aja susah. Malah makin kecil badan gua, ya sebabnya udah faktor gen keluarga gua juga. Cuma ya apapun dinikmatin, disyukurin, biar semuanya berkah. Tuju? Setujuuu.

Mantan pacar udah, sahabat udah, apalagi? Mantan gebetan?!
Kalo bisa dibilang mantan gebetan mah gak penting penting amat lah ye. Soalnya kan diantara mereka ada yang modusin kita, atau kita yang modusin dia. Memalukan, tapi yaudah lah sebaiknya nggak.
Mantan teman?!
Ah teman, pahit dan gak penting banget gua ceritain. Intinya, ya gua di sini bukan sombong, note that! Gua baru temenan aja udah ditusuk lagi dari belakang, padahal gua ini kalo loyal mah loyal tingkat dewa. Itu pertama, kedua gua ini tanggung jawab, ketiga, gua gak susah ngasih duit gua ke sahabat gua kalo dia butuh. Malah gua wajib ajak dia makan kayak pacar lah ke ceweknya gimana. Intinya gua jadiin sahabat gua betah lah sama gua, soalnya yang gua butuhin loyalitasnya dia ke gua. Gak butuh dijajanin gua mah sebenernya ye, gua butuh pas gua lagi jatuh, ada yang nyangga gua biar gua gak jatuh. Tapi sampe saat ini, gua belom nemuin manusia seloyal itu. Kalo kalian ada, untuk sekitar Cimahi, Bandung, wajib kelamin cewek mau jadi sahabat gua, bersedia loyal, komen di bawah atau personal chat sama gua.
Makin sini thread gua makin ngawur. Bodo amat lah. Dikit curhat gua.
emoticon-Malu
So sampe sini aja lah Thread gua, makasih buat kalian yang udah baca. Gua gak akan promosi akun IG, FB atau Youtube gua. Gua cuma cukup berterimakasih udah mau baca kisah gua. Semoga menginspirasi dan kalian mau berbagi buat gua.
Dan gua harap gak dikasih bintang 5, soalnya ngarep itu sakit. Jujur gua mah.
Oke, see you next Thread. Keep smiling buat gue, soalnya senyum kalian berarti buat gue.
Bye.emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Peluk






source pict:
Diubah oleh fitriawalia22 26-03-2019 14:44
0
1.4K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan