GeorgeSatanAvatar border
TS
GeorgeSatan
Janjikan Pemerintahan Bersih, Prabowo akan Minta Calon Pejabat Bersumpah
Minggu 24 Maret 2019, 17:36 WIB
Janjikan Pemerintahan Bersih, Prabowo akan Minta Calon Pejabat Bersumpah
Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews





Makassar - Capres Prabowo Subianto janji akan membentuk pemerintahan yang bersih dari korupsi jika terpilih nanti. Sebab, menurutnya, rakyat sudah jenuh dengan banyaknya korupsi di Indonesia saat ini.

"Rakyat ingin perubahan, rakyat mengerti terlalu banyak korupsi di republik ini, betul?" ujar Prabowo dalam kampanye akbar di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (24/3/2019). Massa lantas menjawab 'betul'.

"Koalisi kita insyaallah begitu dapat mandat dari rakyat kita akan membentuk pemerintah yang bersih dari korupsi dan bersih dari koruptor-koruptor, saudara-saudara," lanjut Prabowo.

Baca juga: Prabowo: Lembaga Survei Banyak Bohong, Kuno!

Prabowo kemudian memaparkan caranya untuk membentuk pemerintahan yang bersih. Salah satunya, dia akan meminta para pejabat untuk bersumpah dan meneken perjanjian untuk tidak korupsi.

"Saya akan minta mereka bersumpah melalui agama masing-masing dengan kitab sucinya masing-masing dan saya minta mereka tanda tangan nanti perjanjian-perjanjian bahwa mereka tidak akan memperkaya dirinya atau keluarganya atau kroninya selama mereka menjabat dalam jabatan publik," tuturnya.

Prabowo memastikan tidak akan memilih calon pejabat yang menolak meneken perjanjian untuk tidak memperkaya diri sendiri.

"Nantinya kalau mereka tidak bersedia saya tidak akan memilih mereka, saudara-saudara," tegas Prabowo.

Baca juga: Prabowo Yakin Bisa Turunkan Harga Listrik dan Sembako di 100 Hari Pertama

Prabowo juga akan meminta calon pejabat di pemerintahannya melaporkan harta kekayaan mereka sehingga tambahan kekayaan yang dimiliki para calon pejabat tersebut dapat terpantau oleh negara.

"Saya akan minta mereka gamblang begitu menjabat harus melaporkan semua kekayaan mereka. Jadi nanti kalau berhenti mereka juga harus melaporkan kekayaan mereka," katanya.

"Jangan di awal jabatan punya satu mobil berakhir masa jabatan 5 tahun punya 23 mobil, padahal gajinya ya segitu," sambung Prabowo.

Baca juga: Kampanye Akbar di Makassar, Prabowo Bicara Kebocoran Negara Rp 1.000 T

Tak hanya itu, Ketum Partai Gerindra itu akan meningkatkan pendapatan pejabat dan semua pegawai pemerintah. Dari PNS, guru, honorer, hakim, sampai gaji.

"Tapi dengan penghematan dengan kebocoran yang akan kami tutup kami ingin memperbaiki gaji pegawai dari semua pegawai pemerintah dan pejabat-pejabat," pungkas Prabowo.





https://news.detik.com/berita/d-4481...abat-bersumpah



Sejak jaman dulu juga semua udah Bersumpah Wok.... abis keluar dari Goa mana neh... ???... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh GeorgeSatan 24-03-2019 12:40
15
5.2K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan