Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

awanbiru308Avatar border
TS
awanbiru308
Di Atas Rata-rata, Pertumbuhan Ekonomi Jakarta 6,17 Persen di 2018

20 Maret 2019 17:14 WIB

Pemprov DKI menargetkan pertumbuhan ekonomi di Jakarta mencapai 7 persen pada 2022. Kepala Biro Perekonomian Pemprov DKI Jakarta Sri Haryati mengungkapkan, pada 2018 pertumbuhan ekonomi Jakarta mencapai 6,17 persen, di atas rata-rata nasional yang sebesar 5,17 persen.

“Jadi saat ini Jakarta pertumbuhan ekonominya 2018 kemarin itu sebesar 6,17. Jauh lebih tinggi di atas nasional yaitu sebesar 5,17 saja,” kata Sri saat perayaan ulang tahun Dekranasda ke 36 di Kantor Dinas Teknis, Jakarta, Rabu, (20/3).

Sri meminta semua pihak termasuk Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) berperan dalam pertumbuhan ekonomi tersebut. Sebab, ia mengakui saat ini ada beberapa sektor yang terindikasi membuat pertumbuhan ekonomi di Jakarta tak maksimal, misalnya perdagangan.

“Jadi kalau kita bicara masalah perdagangan, konstruksi dan lain-lain. Dari sisi produksi, atau berkaitan dengan manufaktur itu sudah mulai menurun. Kenapa? Karena Jakarta dari sisi lahan di sini juga mahal,” ujar Sri.

“Kemudian dari sisi UMP, kita juga tinggi. Sehingga kemudian nanti mereka akan berpindah ke lokasi-lokasi lain di luar Jakarta,” tambahnya.

Sri mengungkapkan pihaknya juga bekerja sama dengan Bank DKI memikirkan berbagai solusi untuk mengantisipasi seandainya tingkat pertumbuhan ekonomi turun.

Ia menuturkan, sektor-sektor yang didorong untuk menggenjot pertumbuhan ekonomiadalah ekonomi kreatif dan pariwisata. Untuk itu, Sri mengaku Pemprov DKI akan berkolaborasi dengan semua pihak yang terkait khususnya dalam pengembangan ekonomi kreatif.

“Yang menjadi titik tolak, menjadi tumpuan kita adalah sektor ekonomi kreatif dan juga pariwisata. Dan pada saat bicara ekonomi kreatif, kita ada 16 subsektor di ekonomi kreatif. Dan di antara 16 itu, ada 3 primadonanya di kita dan salah satunya adalah terkait dengan kriya atau craft, dan kerajinan. Dan di sini lah peran Dekranasda kemudian sangat membantu DKI,” terang Sri.

https://kumparan.com/@kumparanbisnis...persen-di-2018

 

Dulu menurut keluarga berudu,, DKI Jakarta akan menjadi Suriah kedua kalau Anies yg jadi Gubernurnya....ah..Berudu DUNGU emoticon-Big Grin

Diubah oleh awanbiru308 20-03-2019 13:37
3
2.3K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan