ublackAvatar border
TS
ublack
Besok Resmi Dirilis, Kira-Kira Realme 3 Dibanderol di Harga Berapa?
Pengen ganti handphone dalam waktu dekat?
Saran ane tunggu kehadiran Realme 3 resmi di Indonesia aja  deh Gan. emoticon-Matabelo

Photo: Notebookcheck
 
Bukan kenapa-kenapa. Smartphone penerus Realme 2 yang digadang-gadang masih menjadi ponsel dengan harga terjangkau untuk anak muda ini membawa sederet keunggulan yang kalau ane baca sih kayaknya mungin bisa bikin Agan-Agan yang mau ganti smartphone bimbang dan pengen beralih ke dia. 
Realme 3 menawarkan spesifikasi yang terbilang menjanjikan Gan. Smartphone ini dibekali chipset MediaTek P60 yang disandingkan dengan ColorOS 6 berbasis Android 9.0 (Pie) sehingga menawarkan proses komputasi yang kuat di kelasnya.  Soal memori dan kapasitas penyimpanan, Realme 3  memiliki  RAM  dan memori internal sebesar  3 GB/ 32 GB dan 4 GB/63 GB. Itu pun penyimpanannya bisa diperluas lagi dengan slot Mico SD hingga 256 GB. 
Gimana soal daya tahan? Baterai Realme 3 punya kapasitas 4230 mAh. Emang sih  Realme 3 masih belum dibekali fitur pengisian cepat tapi karena udah berbasis Android 9.0 bisa lah membantu penggunaan baterai yang lebih hemat.

Sementara untuk penggemar fotografi, Realme 3 juga katanya bisa memenuhi kebutuhanmu akan kamera yang oke. Realme 3 punya 2 kamera utama di bagian belakang dan 1 di depan. Dual kamera di bagian belakang itu masing-masing punya konfigurasi 13 MP dan f/1.8 lengkap dengan fitur PDAF serta LED Flash serta 2 MP yang punya fungsi sebagai depth sensor.
 
Photo: GSMArena

Nggak cuma itu, kamera Realme 3 ini juga diupgrade dengan kehadiran mode Nightscape dan mode Chroma boost yang mampu mendorong produksi gambar dengan kualitas yang jauh lebih baik. Chroma boost bisa membantu meningkatkan rentang dinamis, warna dan mengurangi noise. Sementara Nightscape mode dapat membantu meningkatkan hasil tangkapan gambar di saat malam hari. 
Soal desain, Realme 3 mengusung notch kekinian dengan bentuk seperti tetesan air di atas layar. Rasio screen to bodynya sebesar 88,3 % menghasilkan tampilan super lebar. Pas lah buat dipake nonton video atau main game.  
Menarique kan....
 
Gimana nih harganya Gan? Cocok buat kantong nggak ya?
Sejauh yang ane tahu memang harga resmi untuk Realme 3 versi Indonesia belum diumumkan. Tapi kalau mau ngebandingin dengan India yang sudah duluan kedatangan Realme 3 mungkin bisa ngasih gambaran soal harga. Di India, Realme 3 dibanderol dengan harga 8.999 Rupee atau sekitar Rp 1,8 juta untuk versi 3 GB/32 GB dan 10.999 Rupee atau sekitar Rp 2,2 juta untuk versi 4 GB/ 64 GB. Jadi kemungkinan Realme 3 di Indonesia juga bakal dirilis di kisaran harga yang mirip-mirip. Di bawah Rp 2 juta lah.
Yah kalau ane sih berharap harganya nanti benaran bisa di kisaran segini. Tetap affordable dan punya sederet fitur menarik.
Kalau menurut kamu gimana nih? Harganya nanti bakalan cocok di kantongmu nggak?

-1
4.4K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan