Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ikardusAvatar border
TS
ikardus
Sebut Wajah Agus Salim Mirip Kambing, Rocky Gerung Dilaporkan ke Polda Sumbar


TRIBUN-VIDEO.COM, PADANG - Seorang caleg melaporkan Rocky Gerung (RG) ke Polda Sumbar, sore ini, atas tuduhan penghinaan kepada Agus Salim yang disebut wajahnya seperti kambing, Jumat (8/3/2019).
Suatu video yang didalamnya ada Rocky Gerung (RG) memakai kacamata, dan kemeja bergaris vertikal, membuat Dony Magek Piliang yang mewakili Anak Nagari yang marah karena penghinaan ini untuk melaporkan Rocky Gerung dan menuntut segera dijadikan tersangka ujaran kebencian SARA.
"Melaporkan tindak pidana dan ITE yang dilakukan oleh saudara Rocky Gerung, yang mengatakan "Wajah H Agus Salim itu wajahnya kayak Kambing," kata Dony Magek Piliang, kepada TribunPadang.com.
Ia mengatakan, Rocky Gerung yang berada dalam suatu acara, yang ia juga tidak tahu dimana lokasi pastinya.
"Video Rocky Gerung yang mengatakan penghinaan itu sudah viral di media sosial, dan khusus di Sumatra Barat sudah menyebar lewat group WhatsApp (WA), Facebook, dan lainnya," katanya.
Ia melaporkan Rocky Gerung, karena sudah menghina dan melecehkan seorang ulama besar, dan seorang pahlawan di negeri ini.
"Saya tahu cerita sejarahnya, H Agus Salim dikatain mirip kambing karena jenggotnya oleh Musso pendiri PKI. Rocky Gerung seenaknya menyamakan wajahnya kayak kambing, disejarah Musso ejek jenggotnya. Rocky gerung itu musso jaman kini. H Agus Salim itu kan sekarang pahlawan nasional. Beliau itu bukan orang sembarangan, beliau juga menguasai tujuh bahasa," ujarnya.
Ia mengatakan, kenapa Rocky Gerung semena-mena mengatakan beliau seperti kambing.
"Pelaporan ini atas nama pribadi saya, mewakili anak nagari," ujarnya.
Ia juga mengatakan, sebagai anak Nagari di Minangkabau, ini masalah kebangsaan. Karena, seorang pahlawan dilecehkan.
"Yang diserahkan ke Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), yaitu bukti CD rekaman acara Rocky Gerung di suatu tempat atau acara," ujarnya.
Ia mengatakan, tanggapan polisi atas pelaporan ini, akan di tindak lanjuti dan ia akan segera Berita Acara Pemeriksaan (BAP).(*)

sumber https://video.tribunnews.com/view/76...e-polda-sumbar
Diubah oleh ikardus 11-03-2019 11:31
tien212700
tien212700 memberi reputasi
2
3.1K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan