Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Papa.T.BobAvatar border
TS
Papa.T.Bob
Mereka Idola Saya


*****

Walau ane terlahir sebagai individu, ane tidak bisa mengelak dari dimensi sosial yang menaungi diri ane (uwadaw!). Dimensi-dimensi yang menaungi ane sebagai bagian dari warga RT (Rukun Tetangga), warga RW (Rukun Warga), warga desa, warga kota, warganet, warga provinsi, warga negara, warga dunia, hingga warga galaksi Bima Sakti.

Oleh karena itu, secara sadar ane sebagai warga yang berada dalam kasta terbawah kehidupan bernegara (uopo!) berusaha menjalankan fungsi semboyan yang dipopulerkan Sang Bapak Pendidikan, Ki Hajar Dewantara, yaitu "Tut Wuri Handayani". Tut Wuri Handayani sendiri sejauh yang ane tahu artinya kurang lebih adalah: "yang di belakang mendukung dengan memberi dorongan dan arahan pada yang sama-sama di belakang, yang di tengah, maupun yang paling depan untuk menjalankan fungsi mereka dengan baik".

*****



Joko Widodo, Ma'ruf Amin, Prabowo Subianto, serta Sandiaga Uno, mereka adalah calon pemimpin ane, sebagai warga negara Indonesia, untuk periode lima tahun mendatang. Mereka berempat punya visi yang sama yaitu mempersatukan Indonesia, dengan mendukung berjalannya fungsi sila ke-4, yakni "Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan".

Itulah mengapa walau pada akhirnya ane harus memilih salah satu paslon saja, mereka semua tetap idola ane. Nurhadi dan Aldo juga emoticon-Ngakak (S)Karena gak semua orang loh yang berani mengajukan diri sebagai calon pemimpin suatu negara. Dan karenanya ane rasa gak perlu terjadi perpecahan antara kubu yang saling mendukung jagoan masing-masing. Karena notabene visi calon pemimpin kita semua sama.

Walau ane akui memang kadang sulit bagi segelintir orang untuk menyikapi perbedaan pandangan, setidaknya kita bisa lah menahan diri. Ane ingin mengutip perkataan R.L. Shinn, seorang teolog dan humanis asal Amrik dalam tulisannya yang juga dikutip oleh Baedhowi, seorang dosen dari Temanggung. Kita harus ingat bahwa tidak ada manusia yang sempurna. Manusia bukanlah malaikat, bukan juga mesin, atau binatang. Manusia adalah manusia dengan segala kekurangannya. Bahkan manusia yang berasal dari langit (Adam dan Hawa) pun pernah melakukan kesalahan. Sehingga jadi kita-kita ini.

Ingat: Beda pandangan boleh, tapi tetap satu tujuan.

*****

Sekian dari ane Bre & Sis.
Yah, sekali-sekali coba bikin thread pemersatu bangsa boleh lah ya. Meskipun ane yakin, seyakin-yakinnya, ini thread bakalan sepi. Soalnya gak ada mulustrasi ceweknya. Ngomong-ngomong soal thread pemersatu bangsa, emang mulustrasi cewek seksi masih menjadi formula paling manjur. Coba aja deh kalo gak percaya. Dijamin thread ente auto rame dan damai, tapi gak jamin ya bakal lolos review emoticon-Ngakak (S) Meskipun thread ane belum tentu lolos review juga emoticon-Berduka (S) (ternyata lolos emoticon-Belo )

*****

Oke gitu aja, salam dan sampai jumpa di thread Cipt. Papa.T.Bob selanjutnya.

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Toast
Diubah oleh Papa.T.Bob 12-03-2019 03:35
9
5.7K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan