Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ganesha09part7Avatar border
TS
ganesha09part7
Maaf AirAsia Tak Minat KSO Sama Garuda, Mau Akuisisi Citilink
Jakarta, CNBC Indonesia - Maskapai penerbangan berbiaya hemat PT AirAsia Indonesia Tbk (CMPP) menyatakan tidak berninat atas tawaran kerja sama operasional dengan maskapai PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA).

Hal itu ditegaskan Direktur Utama PT AirAsia Indonesia Tbk, Dendy Kurniawan. "Maaf kami tidak minat kalau hanya KSO (dengan Garuda)," kata Dendy dalam pesan singkatnya, kepada CNBC Indonesia, akhir pekan lalu.
PILIHAN REDAKSI
Tiket AirAsia Hilang di Traveloka, Benih Persaingan Tak Sehat
Soal AirAsia, Bos Garuda: Kami Tunggu Proposal Dulu
Bakal Caplok Sriwijaya Air, Saham Garuda Melejit 4%

Dijelaskan Dendy, pihaknya sebetulnya tertarik bekerja sama dengan Garuda Indonesia, tapi bukan sekadar kerja sama operasional (KSO), melainkan mengakuisisi Citilink, maskapai berbiaya hemat milik Garuda Indonesia. "AirAsia berminat akuisisi Citilink. Tapi kayak-nya mereka (Garuda) gak mau," kata Dendy.

Penjajakan mengenai hal itu juga telah dibicarakan kala Pahala Mansury, masih menjadi Direktur Utama Garuda Indonesia, namun hingga kini, rencana akusisi itu belum juga terlaksana. "Sudah tapi terhenti karena Pahala diganti Ari Ashkara," kata dia.


Namun, ditegaskan lagi, AirAsia meyakinkan, penjajakan akuisisi itu tetap terbuka kemungkinan untuk kembali dilanjutkan meski tampuk pimpinan Garuda kini di tangan Ari Ashkara. "Mestinya kalau memang mereka tertarik dengan sinergi yang akan dihasilkan dari perpaduan antara AirAsia Indonesia dengan Citilink," tukas Dendy.

Sebelumnya, manajemen maskapai pelat merah tersebut membuka diri dan menunggu proposal kerja sama dengan AirAsia untuk bermitra, termasuk kerja sama operasi (KSO) seperti yang dilakukan dengan maskapai Sriwijaya Air.

"Kami sebenarnya terbuka untuk kerja sama dengan AirAsia. Kami belum tahu [bagaimana], kalau mereka mau [kerja sama] pun kami tunggu proposal dulu," kata Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra di Jakarta, Kamis (28/2/2019).

AirAsia Tak Minat KSO dengan Garuda, Mau Akuisisi CitilinkFoto: Airasia Indonesia Siapkan Teknologi Pengenalan Wajah (CNBC Indonesia)

Ari menilai, pihak AirAsia tampaknya masih memiliki pertimbangan lain terkait dengan terbuka-nya peluang kerja sama tersebut. "Saat ini AirAsia-nya mungkin punya pertimbangan lain, dan mereka [saat ini] fokus untuk negara lain, jadi sampai saat ini mereka belum menghubungi kami," kata mantan Dirut Pelindo III ini.





Komen ts = jangan mau diajak kerjasama,itu namanya nyari ally buat monopoli dan ujung2nya tiket nanti ikut naik seperti lion air,

Hidup airasia


0
2.3K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan