Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lamberianto.Avatar border
TS
lamberianto.
Menghasilkan Inovasi Besar Bagi Usaha Kecil
Quote:



Inovasi menjadi prioritas dalam sebuah perusahaan skala besar dan kecil. Namun, istilah ini sering kali menjadi hal yang sulit dibuat oleh perusahaan kecil. Berbeda dengan perusahaan besar yang dilengkapi dengan divisi Research & Development yang didanai dengan baik.

Cepatnya perubahan pasar, teknologi dan demografi seringkali menjadi masalah bagi perusahaan kecil masa kini. Untuk mengatasinya, perusahaan kecil harus menghasilkan inovasi yang lebih baik daripada perusahaan besar. Apabila pengusaha kecil tidak memiliki visi, keuntungan pasar bisa saja menghilang dalam semalam.

Bagi banyak perusahaan kecil, inovasi cenderung dipandang sebagai barang mewah. Hal ini wajar saja mengingat kelangsungan ekonomi mereka sangat dipertaruhkan.

Namun perusahaan kecil dapat memanfaatkan kelebihan-kelebihannya untuk menghasilkan inovasi. Kelebihan perusahaan di antaranya, yaitu cenderung memiliki hubungan emosional yang dekat dengan para pelanggan dan cenderung kaya akan “open innovation” karena ukuran organisasinya yang kecil.

Drew C. Marshall, Kepala Primed Association di New Jersey memberikan tips menghasilkan inovasi besar dengan memanfaatkan kelebihan-kelebihan perusahaan kecil melalui tulisannya di Washingtonpost.com

Quote:


Quote:


Quote:

Quote:

Diubah oleh lamberianto. 28-03-2013 19:55
0
11.2K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan