MG1Avatar border
TS
MG1
Kesadaran safety riding di amrik kalah dibanding ama Indo
kesadaran diri untuk mengurangi kecelakaan di Amerika ternyata kurang di Banding dengan di Indonesia..

Baru" ini baru aja ditetapkan aturan wajib menggunakan helm saat menggunakan motor. klo ga percaya coba aja baca berita di bawah ini..

Washington - Bila para pemotor diwajibkan untuk menggunakan helm ketika berkendara di seluruh wilayah Indonesia, tidak begitu halnya dengan pemotor di Amerika Serikat. Sebab hanya kurang dari setengah negara bagian yang ada disana mewajibkan pemotor untuk menggunakan helm. Karena itu, desakan agar aturan wajib menggunakan helm pun keluar.

Desakan itu dikeluarkan oleh American Motorcylist Association (AMA). Organisasi yang terdiri dari banyak komunitas motor ini mengatakan kalau mereka telah melakukan penelitian terkait penggunaan helm dimana hasil penelitian menyimpulkan kalau mengggunakan motor mampu mengurangi cedera atau kematian saat kecelakaan terjadi.

Di sisi lain, biaya kesehatan pun mampu dihemat baik oleh pemerintah maupun oleh pengendara. Di Amerika sendiri hanya 21 negara bagian yang mewajibkan semua penguna sepeda motor untuk memakai helm ketika berkendara.

Berbekal hal itu, AMA pun membentuk satgas dan memberikan rekomendasi pada Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Kongres atau Center for Disease Control and Prevention and Congress untuk mendukung adanya aturan federal terkait kewajiban menggunakan helm bagi pengendara bermotor.

AMA tetap mempertahankan argumen mereka kalau pemotor wajib menggunakan helm dan mereka pun mengatakan kalau lebih baik menghabiskan sumberdaya untuk mencari cara mencegah kecelakaan sepeda motor.

"AMA terus mendorong penggunaan alat pelindung diri, termasuk sarung tangan, sepatu dan helm sepeda motor yang dipasang dengan benar serta disertifikasi oleh produsen untuk memenuhi standar keamanan federal," kata Wayne Allard, wakil presiden bidang hubungan pemerintah AMA.

"Tapi kami juga percaya bahwa orang dewasa harus memiliki hak untuk secara sukarela memilih untuk memakai helm," tambahnya.

"AMA pendukung kuat penggunaan helm, namun penggunaan helm saja tidak cukup untuk menjamin keselamatan pengendara sepeda motor. Ada berbagai langkah yang dapat diterapkan untuk meningkatkan keterampilan pengendara sepeda motor serta mengurangi frekuensi situasi dimana pengendara kendaraan lain penyebab kecelakaan yang melibatkan sepeda motor," lugasnya.


ternyata di indo masih lebih sadar yah orang"nya... walau memang karna terpaksa, tp disini sudah lebih mengenal keselamatan saat bermotor...

maaf berantakan soalnye ane buat thread di hp..

sumber nye : [url]http://m.detik..com/oto/read/2013/11/12/213634/2411174/1210/[/url]

mau lempar cendol ato ngga, mau komen atau ngga, silahkan saja asal jgn rusuh n sara.
1
3.1K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan