lembugantengAvatar border
TS
lembuganteng
4 Cara Simple Biar Jago Bahasa Inggris

Holaaa, kembali lagi di threads om lembu yang maha ganteng e rweeekzzz emoticon-Big Grin


Lagi-lagi ketemu om lembu ganteng wkwkwkwk. Bahasa Inggris merupakan bahasa yang sangat "WAJIB" elu kuasai di zaman serba-Data (*baca modern) ini. Kenapa bisa seperti itu om Lembu ganteng? Di zaman modern ini everything is english bro. Apa sih yang ga english? Mulai dariyour software, your mobile phone, your laptop, your scholarship, your goverment, your trafficsigh, everywhere and every time all is about english. So, that's why the study of english really essential and important. Wkwkwkwk sorry jadi keminggris gini.


Kan kita udah tahu nih, bahwa bahasa inggris itu penting banget. Pertanyaannya adalah bagaimana cara mengimprove skill bahasa inggris kita? Om lembu ada 4 tips buat elu-elu yang pingin cas cis cus bahasa inggris.


1. Cintai Bahasa Inggris

Pepatah orang Jawa mengatakan bahwa "witing trisno jalaran soko kulino". Artinya, bahwa kebiasaan itu diawali oleh sebuah cinta akan sesuatu. Dan bahasa it isnot you learn now, and you can do it now. Not like that bro, tetapi elu harus bangun skill satu ini dengan kebiasan rutin. Dan awal dari kebiasaan adalah sebuah cinta sebuah excited feeling. Trust me, you can do it men. You can do it!


2. Keminggris (Ngomong Bahasa Indonesia Campur Inggris)

"Eh, elu kok keminggris gitu sih? Astaga ... Jangan sok lah jadi orang !"

Pernah engga elu denger kalimat kaya gitu ke elu atau mungkin ke temen elu. Kalau ada orang yang mengomong kayak gitu? Mending jangan dianggap. Fokus saja dengan bahasa elu yang elu punya saat ini (gaya keminggris elu). Buat temen-temen elu keminggris itu sebenarnya bukan tentang gaya sih. Tetapi tentang kebiasaan elu menguasai bahasa inggris. Why? Because of the fact thatBahasa itu bukan dibentuk dari teori tetapi dari kebiasaan. Dan salah satu cara membiasakan kita berbahasa inggris adalah dengan jalan keminggris. So, buat elu yang masih malu untuk keminggris, jangan malu hehehe. Gue sama juga keminggris. Peace ...


3. Dekati orang yang suka dan jago bahasa inggris

Sebenarnya bukan berarti kita diskrimatif terhadap pertemenan yaa...

Tetapi memang pertemanan itu membawa watak dan perilaku kita bagaimana? Apakah bagus - apakah jelek, that is really depending on dengan siapa kamu berteman. 


Kalau elu pingin bahasa inggrinya lancar mending nih elu sering-sering gabung sama orang yang suka berbahasa inggris contonya ikut english club, ikut kegiatan internasional (seminar, workshop, simposium whatever lah xD). Tetapi sekali lagi, elu jangan sampai kehilangan diri elu demi elu diterima di lingkungan sekitar elu. Okey next...


4. Nonton movie ga pakek subtitle 

Kalau ini simple sih, tetapi pentng tauk. Otak kita tuh lagi fokus-fokusnya kalau nonton film, jadi cocok banget buat ajang latihan berbahasa inggris. Kalau elu ga bisa nikmatin nonton pakai subtile, minimal pakai subtitle yang bahasa inggris dan kalau misal menonton usahain kurangin fokus ke subtitlenya... hehehe.


Okeey thank you bye byee ... LOve yuuuu emoticon-Big Grin


The ideas and the picture is originally made by @lembuganteng 


0
1.7K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan