nugrahaargaAvatar border
TS
nugrahaarga
Foldable Phone, Generasi Penerus Tablet.
Dari 2017 sampai 2018 adalah tahun dimana tren besar-besaran ukuuran pixel dan banyak-banyakan jumlah kamera, awal 2019 memasuki tren ponsel dengan layar lipat atau foldable phone. Setelah Samsung merilis Galaxy Fold, di hari berikutnya Huawei juga merilis Mate X, Oppo juga dikabarkan oleh Vice President Oppo, Brian Shen, akan merilis Smartphone layar lipat dengan desain yang lebih berkiblat pada Huawei Mate X daripada Samsung Galaxy Fold, Tapi Peluncuran nya masih belum bisa ditentukan, karena saat ini Smartphone lipat besutan negara Cina tersebut masih berupa prototype.



Bila ditinjau dari dimensinya, ketika dilipat dimensinya hampir mirip dengan desain Sony Xperia 1, 10 dan 10+ dengan layar 161,3 x 146,2 x 5,4 mm. Namun ketika tidak dilipat terlihat seperti tablet, hanya saja ukuran nya lebih mendekati persegi. Pertanyaan nya, apakah peran tablet dapat tergantikan oleh ponsel lipat?



Pada beberapa teori, kebanyakan aplikasi pada tablet kurang mendapatkan optimisasi, secara mobilitas, sangat merepotkan membawa tablet dan smartphone sekaligus, spesifikasi antara tablet dan smartphone nyaris mirip, mulai dari RAM, internal storage bahkan chipset, perbedaan yang sangat jelas hanya pada luas dimensi layar saja yang sering kali tidak ada koneksi selular.


Dengan hadirnya foldable phone menjawab semua kekurangan 
dari tablet, gadget yang lebih ergonomis, tidak perlu membawa dua gadget sekaligus, tidak perlu membawa tas yang besar dan tidak perlu mencari hotspot Wi-Fi untuk terkoneksi dengan internet. Walau terobosan ponsel lipat ini masih perlu adaptasi, tapi proyeksi jangka panjang ponsel lipat akan menggeser tablet untuk urusan pekerjaan profesional.



Setelah Samsung, Huawei dan Oppo, apakah Xiaomi, Vivo akan mengikuti tren ponsel layar lipat? Lalu bagaimana Apple menyikapi keberadaan ponsel layar lipat? Sangat menarik untuk ditunggu.

Sumber
0
2.4K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan