futuregeeksAvatar border
TS
futuregeeks
Sony dan Xiaomi Bekerja Sama dengan Light untuk Smartphone Multi-Kamera


Kamu mungkin pernah dengar brand bernama Light yang mendadak muncul dengan smartphone yang punya 16 kamera. Awalnya mungkin agak gimana gitu mendengar ada sebuah produk yang menawarkan banyak sekali lensa kamera dalam satu device. Tapi kini, flagship seperti Samsung Galaxy S10 pun menjejalkan banyak kamera di smartphone-nya. Smartphone dengan multi-kamera jadi sesuatu yang sudah lumrah di pasaran.

Kamu yang suka dengan ponsel model ini nggak lama lagi akan mendapatkan sesuatu yang lebih banyak. Light mengumumkan bahwa mereka akan bekerja sama dengan Sony dan Xiaomi untuk mengembangkan lebih banyak lagi perangkat yang memiliki multi-kamera. Demikian seperti dikutip dari The Verge.

Kerja sama dengan Sony, lebih spesifiknya, Light sedang mencari cara untuk menyatukan susunan multi-kamera dalam device-nya dengan pemrosesan gambar dari Sony, dengan cara menciptakan aplikasi yang bisa mengombinasikan kedua hal ini. Bersama dengan Sony, Light menyebutkan bahwa ini akan membantu smartphone Sony agar bisa memuat empat kamera atau bahkan lebih di peluncuran berikutnya.

Sementara kerja sama dengan Xiaomi belum ada detail yang spesifik, namun dua perusahaan ini akan bekerja sama untuk menciptakan smartphone yang bisa menghasilkan foto berkualitas DSLR.

Dalam rilis pers yang berbeda, tulis The Verge, CEO Light Dave Grannan tampak memuji kedua perusahaan tersebut (Sony dan Xiaomi). Dia menyebut Sony sebagai "market share leader" dan Xiaomi sebagai "salah satu pabrikan smartphone yang paling inovatif". Dave juga menyinggung adanya kerja sama dengan HMD Global untuk Nokia 9 PureView yang punya lima kamera.

Tampaknya Light akan jadi perusahaan utama yang diajak kerja sama oleh perusahaan-perusahaan smartphone yang sedang berusaha memproduksi smartphone dengan multi-kamera dalam beberapa tahun ke depan. Tetapi seperti biasa, pada akhirnya software-lah yang akan menentukan perusahaan mana yang akan bisa memaksimalkan kualitas lensa kamera tersebut.

Bagaimana menurut kamu Gan?
0
1.8K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan