Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Kopi Sachet Nggak Enak? Pemula Ini Cara Benar Penyajiannya Biar Petjah Rasa!


[ HT# 469]

Thread ini saya tujukan bagi penggemar kopi sachetan terutama bagi pemula, yang sudah menjadi penggemar kopi sejati mending mundur teratur deh, ya, hehe. Canda! Tapi emang bener sih kopi racikan tetap the best, tapi di tulisan saya kali ini adalah solusi menaikkan citarasa kopi sachetan dari rasa sutandar saat ini.

Hm, tapi sebetulnya nggak begitu yakin juga apakah cara ini baru saya yang tahu atau malah sudah banyak yang tahu sedari dulu, tapi pada intinya saya hanya ingin berbagi kepada pecinta kopi berbagai 'aliran'.




Rahasia Bikin Rasa Kopi Sachet yang Petjah!



Bicara kopi sebetulnya saya juga nggak begitu tahu-tahu amat dan belum lama juga menjadi penikmat kopi sejati. Biasanya saya membeli bubuk kopi giling di daerah kota, Jakarta Pusat seperempatnya seratus sepuluh ribu. Setiap kali saya pulang 'cuci mata' dan mencari ide untuk membuat tulisan saya biasanya sempatkan mampir ke toko langganan ini. Tapi entah karena kelupaan atau bagaimana, saya kira setok kopi di rumah masih ada ternyata kehabisan.

Dua minggu saya tahan-tahan minum kopi sachetan karena situasi 'darurat', sehari tanpa minum kopi rasanya ada yang kurang dalam hidup ini. Saya cobain satu merek dan pindah ke merek kopi sachetan lainnya, dari merek terkenal sampai merek biasa, tapi tetep nggak ada rasa khas yang 'ngena' di lidah saya.

Sampai pada akhirnya minggu lalu, tepatnya waktu pagi saking 'mutung' nya saya coba buat kopi sachetan tadi dengan air panas yang saya masak sendiri dengan air mineral.

Air panas sepanas-panasnya lalu saya tuangkan ke gelas kopi dengan takaran setengah air gelas air panas dan satu sachet kopi, saya aduk sebentar langsung saya tutup agar aroma dan kopi semakin petjah rasanya, nggak disangka hasilnya cukup memuaskan dan menaikkan rasa kopi sachetan itu sendiri. Lalu ntuk gula bisa disesuaikan dengan selera kamu, ya.

Untuk urutannya adalah; ambil gelas kopi ukuran kecil, tuangkan kopi sachet tadi ke gelas, siram dengan air rebusan mendidih tadi, aduk sebentar lalu langsung tutup, diamkan sekitar 3-5 menit, aduk pelan lalu nikmati. Srupuuut!



Meja kecil favorit iskrim biasanya selalu ada secangkir kopi

Dan, eksperimen ini kemudian saya coba dengan beberapa merek kopi sachetan yang masih tersisa di dapur rumah. Ternyata hasilnya juga tidak begitu mengecewakan, hampir semua kopi jenis ini ada perbedaan rasa, ada peningkatan rasa jika dengan air rebusan air panas, bukan dari air dispenser, apalagi air panas dari termos.

Ya, saya juga sangat paham dan mengerti apabila membuat kopi paling nikmat memang harus dengan air rebusan. Tapi kenapa thread ini tetap saya buat karena biasanya mereka para penikmat dan pecinta kopi sachetan paling umum dibuat dengan air dispenser atau termos tadi. Jadi jika kamu ingin membuat atau membeli kopi di warkop lebih baik minta kepada penjual untuk meminta air panas dari rebusan langsung, bukan air yang ada di despenser atau termos. Memang sedikit membutuhkan waktu tapi ini perlu kamu lakukan 'demi' mendapatkan cita rasa yang lebih baik lagi, saya jamin lebih nikmat rasanya.

Demikian man-teman, gan en sista thread sederhana ini saya buat, tidak begitu penting sih tapi menurut saya ini informasi sederhana yang menurut saya cukup bermanfaat.










Copyright © 2016 - 2018 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: opini | Sotoshop : iskrim



Diubah oleh iskrim 01-03-2019 04:45
4
5.3K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan