lembugantengAvatar border
TS
lembuganteng
Kiper Chelsea Ga Mau Diganti, Pelatih Ngambek Hingga Pertandingan Sempat Ditunda


Peristiwa unik kembali lagi muncul di jagad sepak bola. Di pertandingan tadi malam, Manchester City vs Chelsea, Kiper Chelsea (Kepa Arrizabalaga) menolak diganti oleh manager menjelang adu pinalti.


Penggantian kiper sepak bola itu dikarenakan Kepa Arrizabalaga alami cedera saat di periode extra game laga final Piala Inggris. Bahkan, kipter termahal di dunia tersebut mendapatkan treatment (perawatan) di menit extra-time (110) setelah melakukan penyelataman brilian atas penyerangan yang dilakukan Sergio Aguero.


Tetapi hal yang tidak terduga terjadi, Kiper termal tersebut (Kepa Arrizabalaga) menolak untuk digantikan oleh pelatih dan managernya. Dikutip dari BBC News, diketahui bahwa Kepa Arrizabalaga ternyata telah mengalami cedera hamstring sebelum bermain. Oleh karena khawatir dengan kondisinya dan kondisi pertandingan pelatih dan manager Chelsea berniat untuk menggantinya menjelang ajang adu pinalti.


Saat petandingan masuk ke menit 117, Kepa Arrizabalaga terlihat tengah melakukan streching (peregangan otot). Sepertinya dia sangat kesakitan atau masih mengalami trouble pada kakinya. Hal tersebut mendorong pelatih Mourizio Sarri melakukan pergantian pemain terhadap Kepa Arrizabalaga.





Di menit 118, kiper cadangan Chelsea-Willy Caballero akan dikirim masuk ke dalam lapangan, terlihat dia tengah melakukan pemanasan dan bersiap-siap untuk bertanding menggantikan Kepa Arrizabalaga. Tapi saat manager official Chelsea mengangkat tanda ganti pemain, Kepa Arrizabalaga menolak untuk diganti. Dia malah mengangkat jempol kepada para tim, manager, pelatih dan official managernya menandakan dia bisa melanjutkan pertandingan.


Bahkan, sang wasit sempat mendatangi kiper yang berusia 24 tahun itu. Juga, David Luiz juga membisikan sesuatu padanya. Tetapi tetap saja, Kepa Arrizabalaga tetap bergeming di kotak pinalti.


Dari luar lapangan, tampak sekali bahwa pelatih Chelsea- M. Sarri sangat emosional mendapati pemainnya tidak mematuhinya. Dia tidak percaya dengan penolakan yang dilakukan oleh Kepa Arrizabalaga kepadanya. Dia pun sempat pergi ke lorong ganti pemain. Hingga karena insiden ini pertandingan sempat ditunda selama 3 menit.


Akhirnya, Kepa Arrizabalaga tetap bertahan di bawah gawang tim Chelsea dan melanjutkan permainan. Namun sayang, Chelsea harus menerima kekalahan 3-4 dari Manchester City dan  gagal menjadi juara Liga inggris.


The picture taken from : twitter @ESPNFC

The video taken from :Youtube - GZ-1G_bfKbs [\b]

[b]The ideas is originally made by @lembuganteng from the football competition : Chelsea vs Manchester City Last night.


Diubah oleh lembuganteng 24-02-2019 22:52
5
12.7K
116
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan