Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

luko.belitaAvatar border
TS
luko.belita
Klaim Asuransi Tdk Kunjung Dicairkan, Nasabah PT Sompo Insurance Indonesia Dirugikan


MEDAN – HH Nasabah PT Sompo Insurance Indonesia merasa kecewa dengan pelayanan yang diberikan. Pasalnya HH warga Jalan Semeru No.11 Medan Kecamatan Medan Kota, sebagai nasabah tidak mendapatkan haknya sebagaimana yang tertuang dalam perjanjian dengan pihak Sompo Insurance, yakni Polis Asuransi Property All Risk Nomor : 0000293-000002017-08.



Bentuk pertanggungan dalam polis diantaranya, bangunan, perabot termasuk elektronik, genset, Ac, Tv, peralatan dapur termasuk stock barang-baranf berupa sparepart mesin-mesin pabrik yang berada didalam bangunan maupun diluar pagar.

Namun seiring waktu berjalan, HH mengalami musibah dimana gudang yang diasuransikannya itu mengalami musibah kemalingan pada 28 Desember 2017, kemudian melaporkan tersebut kepada Manager PT Sompo Insurance, Harry yang beralamat di lantai 7 Jalan Imam Bonjol No.7 Medan.

“Waktu itu, saya melaporkan hal itu kemudian Harry pun mengirimkan bagian klaim kelokasi. Bahkan pada waktu pihak Sompo pun meminta HH membuat laporan,”ujar HH kepada wartawan saat ditemui di Pengadilan usai sidang gugatan perdata pihaknya kepada PT Sompo beberapa waktu lalu.

Dilanjutkannya lagi meski pihaknya melaporkan kejadian tersebut dengan laporan LP/09/K/I/2018/SU/POLRESTABES MEDAN/SEK.M.KOTA tertanggal 3 Januari 2018. Dalam laporan itu ada sejumlah sparepart miliknya yang hilang yang total mencapai Rp 1,2 Milyar lebih.

Mengenai laporannya tertulis tertanggal 3 Januari 2018, sebenarnya ia telah membuat laporan pada 29 Desember 2017, akan tetapi saat itu menjelang tahun baru personil yang menandatangani STTLP tersebut tidak berada di tempat sehingga baru keluar 3 Januari 2018.

Diakuinya memang pihak Sompo ada menyikapi kejadian tersebut, ditindaklanjuti pada 16 Januari 2018, dengan mendatangkan petugas Klaim bernama Hutomo Sjahlim untuk menjumpai dirinya. Dalam pertemuan ia menyampaikan keprihatinan dan segera merespon pengaduan yang diajukan HH selaku korban yang juga penggugat dalam kasus ini terhadap PT Sompo.

Tapi keesokan harinya ternyata Hutomo meminta HH membatalkan pengajuan klaim hingga tiga bulan kedepan karena alasan pergantian pimpinan dibagian klaim. Untuk menyakinkan Hutomo berjanji pencairan dana klaim pasti bisa dilakukan karena pimpinan klaim itu merupakan temannya. “Semula saya ragu akan tetapi karena dibujuk rayu akhirnya menyetujui permintaan tersebut,”ucapnya sambil menunggu tiga bulan kedepannya.

Namun saat tim Sompo Pusat tinjau ulang, ia kembali tertimpa musibah dimana gudang yang berisikan sparepart senilai Rp 2 Milyar lebih pada 23 Januari 2018 kembali kehilangan, dan kembali mengajukan klaim dan melaporkan kejadian tersebut ke Polrestabes Medan dengan tanda bukti lapor STPL/189/II/2018/SPKT Restabes Medan tertanggal 01 Februari 2018.

Namun bukannya, mendapatkan pelayanan dan klaim atas kerugian yang dialami HH, justru pihak Sompo mengirimkan surat pembatalan polis kepada penggugat pada 29 Januari 2018, intinya menyampaikan terhitung sejak 26 Februari 2018 Polis penggugat dibatalkan dan mengembalikan uang yang disetor Rp 3,9 juta.

Meski telah melayangkan keberatan pemutusan sepihak namun pihak PT Sompo pada 23 Februari 2018, dengan nomor 422/SII/CLM/DV/II/2018 dan nomor : 435/SII/DV/II/2018 yang ditandatangani oleh Nizar Lubis/Alberto HS, dimana dalam penilaian sangat subjektif dan bertolak belakang dengan hasil penyelidikan pihak kepolisian tentang kejadian tindak pidana pencurian digudang milik HH.

Untuk itu ia juga bermohon kepada pihak majelis hakim keperdataan agar mengabulkan permohonan gugatannya kepada PT Sompo yang saat ini telah berjalan.
Adapun gugatan yang disampaikan melalui tim penasehat hukumnya M Paul Rudolf Naibaho & Partners meminta majelis hakim keperdataan agar Pt. sompo membayar dan menanggung seluruh kerugian yang dialami senilai Rp 3,2 Milyar. Selain itu juga menghukum pihak tergugat dalam hal ini pihak PT.Sompo membayar sebesar 10 persen untuk setiap bulannya 28 Desember 2017.

Pihak Klaim tidak pernah menghubungi lagi

Usai melakukan pengecekan langsung kerumah nasabah Nasabah PT Sompo Insurance Indonesia, kata HH, pihak klaim tidak pernah lagi menghubunginya sampai saat ini, sehingga hal tersebut membuat HH merasa curiga atas apa yang dilakukan oleh usuransi PT.Sompo tersebut.

“Awalnya, pihak klaim asuransi PT.Sompo yang didatangkan dari Jakarta bernama Alberto Simbolon yang sempat mengatakan akan membantu proses klaim karena sudah sesuai fakta dan hasil dari surat laporan hasil penyelidikan (LHP) dari pihak kepolisian, namun anehnya sampai sekarang tidak ada proses klaim asuransi yang saya terima, itulah sehingga melalui kuasa hukum saya membawa permasalahan ini tingkat pengadilan agar diproses hukum.

Terpisah, Alberto Simbolon, selaku Claim Pusat Sompo Asuransi Indonesia, ketika di hubungi wartawan, Senin (18/2) mengaku bahwa saat ini masalah tersebut sudah diserahkan kepada pengacara dari pihak perusahaan PT. Sompo dan tidak berani untuk menjawab pertanyaan wartawan, karena sudah dalam proses hukum di Pengadilan Negeri Medan.

” Saya tidak berani untuk menjawab pertanyaan abg, karena dalam hal ini baiknya saya terlebih dahulu berkoordinasi dengan nasabah saya tersebut,sehingga saya tidak salah jawab, nanti saya pula yang tersudutkan jadinya,” ujar Alberto.

Ternyata pernyataan Albertos Simbolon disangakal oleh HH. Menururt HH, Albertos Simbolon susah 16 bulan sejak melakukan investigasi kehilangan barang dirumahnya sudah tidak pernah lagi menghubungi dirinya, termasuk ketika HH mencoba menghubungi Albertos juga tidak pernah dijawab.

” Albertos itu bohng saja kerjanya sama saya bang, mereka ada tim yang menurut saya memang sudah sekongkol untuk mementahkan klaim asuransi saya, karena siapapun diantara mereka termasuk manajernya bernama Hary sama saja, tidak ada niat baik untuk membayar klaim saya, anehnya malah pernah menawarkan saya untuk pindah polis ke tempat lain agar klaim saya bisa di setujui dan dicairkan, kan ini sudah aneh dan ada unsur penipuannya, namun saya tetap menuntut klaim saya dibayarkan di asuransi Sompo,” tegas HH. (MR/tim)

https://metrorakyat.com/klaim-asuran...rp-3-2-milyar/
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kecamatan medan kota/medan maimun mah daerah bermainnya putera makpetak ngangkang bantaran sei taik deli, markas besar preman, begal, rampok, narkoba,jambret sekota medan, sudah legendaris tuh, kampung aur, kampung badur, kampung sei mati, motor polisi yang lagi nangkap bandar narkoba saja hilang diembat emoticon-Ngakak

https://news.metro24jam.com/read/201...raib-di-lokasi

Ini asuransi nya juga bego, kasih asuransi all risk buat kawasan inti kota medan, yang ramai petakngangkang bau air taik deli emoticon-Ngakak

Asal tahu saja, palang besi dishub, palang besi kelurahan/kecamatan, hanya bertahan paling lama 3 minggu di kawasan medan kota/medan maimun, sebelum akhirnya berada di atas becak barang mukapetak kampung badur yang jalan santai ke penadah besi kiloan emoticon-Ngakak (S)

Fakta bahwa palang besi nama jalan jarang diembat di medan kota/medan maimun adalah salah satu misteri besar dunia emoticon-Leh Uga

Ruko2 saja sudah banyak tutup, dan ditempel tulisan disewakan/dijual di kawasan medan kota, berkat kedahsyatan lobang makpetak pinggiran kali deli medan maimun emoticon-Ngakak

Begitulah situasi sehari hari kota medan dan sekitarnya, daerah dimana terbukti bahwa program saberpungli dan antipreman yang dibiayai dengan milliar uang pajak WNI, ludes sia2 oleh parodi Tangkap Selfie Teken Lepas, karena yg ditangkap selalu hanya preman yang di lapangan, bukan bos preman yang terima setoran

1. Di jalan lebong, jalan yoserizal, jalan sun yat sen, makin banyak mukapetak parkir menjelang sore, palak suka2, diluar jam parkir resmi soale (kemaren sore di jln yoserizal, hampir dijambret pemotor pakai baju hijau grab/gojek, ane sudah siap tikam pakai gunting, dia batal jambret,pura2 lewat, dan ane perhatiin, plat motor belakang tidak ada emoticon-Ngakak (S)

2. Ada ruko di jalan lebong yang hampir dicongkel oleh 3 mukapetak naik becak barang dini hari (sudah pasti kampung badur lagi), karena bunyi berisik, nenek tua cimed yang hidup sendiri di ruko itu, buka jendela kaca, dan salah satu mukapetak lihat dia sambil tereak santai "Woi tutup balik jendelanya, teman aku sudah di dalam", dan sesudah gagal mencongkel ruko tsb, 3 mukapetak kampung sei taik deli ini jalan santai ke jalan Gandhi, dan sekitarnya, ormas yang dibayar uang jaga malam, cuek saja, korban juga tidak lapor ke polsek kitak2 (sudah muak, jenuh!) emoticon-Ngakak (S)

3. Di jalan merbabu, jalan cirebon, jalan bogor, trend begal siang hari makin ngetop, walaupun korban MATI tidak bakal masuk berita media medan, hanya viral di medsos, ditambah semua mobil pickup, box, truk di palak preman PP


4. Becak barang jam kalong mukapetak sekarang makin ramai di jalanan di medan, banyak warga jalan besi, jalan gabus, jalan kakap dan sekitarnya mengeluh


5.. Di jalan melur, jalan dahlia, jalan teratai, jalan multatuli, bocah2 kampung Badur bantaran kali taik deli, selain ekstrakurikuler lemparin rumah warga dengan batu, mereka juga ada kegiatan main bola di perumahan kampung orang lain tiap jam 10 an malam hingga jam 12 an malam, sambil ngintai rumah2 warga yang kosong dan isi mobil2 warga yang parkir di depan rumah, tapi ane yakin, warga hanya paranoid saja, berhubung sangatlah "normal dan wajar" bagi bocah2 makpetak umur 8 hingga 12 tahunan untuk bermain bola di kampung orang lain pada jam segitu (kalau ada yg terasa kurang logis di tulisan ane, tandanya daya nalar ente belum setinggi lobang ngangkang mamak sumut)

6. Juga kegiatan maen bola malam hari oleh bocah2 kampung badur ini secara "kebetulan" diiringi dengan peningkatan frekuensi teriakan para pemuda siskamling yang mengejar becak barang yang masuk ke pemukiman warga jam 2 an pagi, dimana secara "kebetulan" lagi, adalah becak barang kampung Badur, dimana kalau ditelusuri lebih lanjut, kemungkinan besar pengendara becak barang setan malam hari ini pasti orang tua bocah2 kampung yang sama emoticon-Ngakak (S) (diaminin beberapa kepling dari 2 kelurahan di medan kota, termasuk kepling kampung Aur yg bersebelahan dengan kampung Badur, katanya bandar narkoba kampung Aur pada pindah ke kampung Badur yg jarang digrebek) emoticon-Ngakak (S)



7. Portal besi di jalan teratai samping makodam BB yang dipasang warga medan kota, untuk mencegah masuknya becak barang jam kalong dari kampung Badur, sudah berkali kali dibengkokkan, terakhir dilarang tutup oleh preman kampung bantaran kali sei taik deli emoticon-Traveller

8. Portal besi anti becak setanpetak jam kalong di jalan batubara dicolong, sehingga warga ganti baru dengan portal besi plus kawat duri

9. Di daerah jalan asia, sekitaran kompleks asia megamas, pungli PP meningkat dan jambret nya juga meningkat, baik cowo maupun cewe menjadi korban jambret 3-5 kali per hari dan rumah di belakang Toko Roti Polo dicongkel rampok, ormas Pemuda Pancasila yang mungut uang jutaan rupiah buat keamanan, cuek bebek sambil bilang "kami hanya jaga bagian depan saja", tapi kata warga2 sekitar jalan asia, KATANYA YANG RAMPOK JUSTRU ORANG PEMUDA PANCASILA emoticon-Ngakak (S)

10. Di jalan wahidin, depan kodim dan kodam (bersebelahan), juga merupakan area favorit petakjambret, mulai dari hape, tas, kantong kresek isi tahu goreng pun diembat (asal yang megang chinese)

11. Begal motor juga semarak di jalan sutrisno, jln asia, jln aksara, dan sekitarnya

12. Rumah2 baru yang baru dibangun di jalan pahlawan dan jalan aksara serta jalan serdang, tidak laku2, padahal depannya bagus sekali, banyak yang jual makanan, tapi ternyata pintu folding gate depan dan pintu2 belakangnya, pintu besi dan pintu kayu nya hilang semua digondol mukapetak emoticon-Ngakak (S)

13. Pencongkelan rumah,pemalakan ormas PP, jambret, rampok lagi trend di medan marelan, dan medan percut (apalagi), rumah sama dicongkel di siang hari dua kali dalam sebulan

https://news.metro24jam.com/read/201...2-kali-dibobol

14. Dan tentu saja, sepert biasa, rahasia umum basi, preman parkir dan palak mobil/truk barang di semua jalanan di kota medan, mulai dari jalan di sebelah tembok luar mapolsek/mapolres hingga merata ke seluruh jalan di medan kota oleh petugas parkir bau air busuk kali deli, mulai dari jalan wajir, jalan juanda, jalan kesawan,jalan katamso, jalan bogor, teruuuuusssss ke medan kesawan, lapangan merdeka, teruuuuusssss sampai pulo brayan, yang dilakonin oleh wajah baru maupun para "cover preman" yg selfie bersama polisi di media online beberapa waktu silam emoticon-Ngakak (S)

15 .ormas okp ps petakngangkang sumut sudah menyiapkan parkir hiburan tarif 50k saat imlek, dan cap go meh dengan lokasi depan rumah warga seperti biyasah, dan parkir kuburan cimed 120k, alias hiburan liat nisan

https://www.jurnalasia.com/medan/are...r-sesuka-hati/

16. Tim spesialis petakjambret cengbeng juga sudah mulai gladi resik di jelang imlek, walau masih agak lama jadwal nya

http://www.jurnalasia.com/medan/band...tangkap-basah/

17. Hansip medan siap siaga dengan SOP TSTL (Tangkap Selfie Teken Lepas) emoticon-Sundul Up

18. Last but not the least, warga seputaran jalan imam bonjol, coret pakai pylox dinding semen seberang rumah dinas wakapoldasu, dengan tulisan "BECAK MOGOK NIAT CURI" yang kemungkinan besar yah becak setan kampung Badur lagi,wong itu yang paling deket emoticon-Ngakak
Semalam via WA, ada yang ngemeng bocah kampung Badur ramai2 manjat rumah warga di jalan Dahlia, dikira mereka rumah kosong, pemilik lapor ke kepling emoticon-Ngakak (S)

19. Di jalan Puri, dekat jalan amaliun, ada ketua ormas yang sering aniaya dan peras warga,ane belum dapat namanya, tapi katanya dia naik mobil tiap hari mantau dan malak di Jalan Puri

20. Di jalan Bogor, dekat jalan cirebon, warga ribut pintu besi jalan belakang ruko mereka dicongkel dan dicuri besinya (padahal bayar duit jaga malam), yah sudah pasti becak barang jam kalong nya kampung badur lagi lah, itu yang paling dekat posisinya emoticon-Ngakak (S)

21. Di jalan pandu dekat simpang jalan salak, yg ada posko PP, dua preman berantem rebutan palak parkir seperti biasa, keduanya bau aer taik sei kali deli emoticon-Ngakak (S)

22. Sekarang preman kampung bantaran sei taik deli, seperti kampung badur dan kampung aur di medan maimun (wilkum polsek medan kotak), suka nyuruh bocah2 mereka yang kecil2 untuk lempari batu ke kaca rumah makan milik cimed yg menolak bayar japrem, Cimed nya juga ga bakal lapor polisi, karena kan bocah2 mukapetak ngangkang sumut dilindungi hukum perlindungan anak dan perekpuan petakngangkang sumut, plus beking polsek kitak2, kurang apa coba ? emoticon-Leh Uga

23. Gerombolan rampok jaket gojek&grab mengintai&coba membobol rumah yg di tinggal kosong. Hampir kejadian di jl. pukat banting 4. gang perhiasan. Rumah posisi ke 3 dari ujung udah coba di bobol. Meteran listrik rumah yg ada CCTV di padamkan oleh oknum sehingga tak dapat rekeman apapun

24. Preman mukapetak dari bocah, alay hingga dewasa patroli 24 jam ke jalanan rumah warga cimed dan aniaya suka2 fantat mamak gwe



Beginilah azab dan sengsara yang dialamin oleh warga medan selama tujuh turunan akibat efek lobang makpetak sumut, bahkan hampir semua warga medan bilang kalau mukapetak rampok, tidak bakal ditangkap, paling ditahan bentar, kemudian lepas, dan malah korban yang ditikam mati di depan rumahnya, apalagi kalau pelakunya dari kampung bantaran kali sei taik deli, seperti kampung aur, kampung badur, kampung sei mati (soale yang dari kampung bantaran rel kereta api ditindak lebih tegas) emoticon-Ngakak (S)

Ingin propinsi anda seperti propinsi sumut, tunggu kedatangan imigran petak asal sumut di tempat masing2, yang sabar yah (riau, aceh, jakarta barat,jakarta pusat, jakarta timur, depok, bekasi sudah kenak) emoticon-2 Jempol

Ingat kalau di medan/sumut, anda membela diri dari rampok, maka anda yang ditahan, hancur masa depan orang baik, sebagai perwujudan kearifan lokal moyang sumut emoticon-2 Jempol






Asuransi ALL RISK tidak mencakup ALL PETAK

7
5.9K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan