Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

caesarpratamaAvatar border
TS
caesarpratama
Gw Pecundang!
Hmmm... buat agan dan sista yang udah mau mampir ke trit ini, aku ucapkan terimakasih banyak. 

Oke aku gak tau musti basa-basi apalagi, yang jelas aq seneng kalo ada yang mampir ke trit ku.

Nah, cerita yg mau ku bagikan dalam trit ini, ini soal payahnya gw, aargghhh... dalam banyak hal aq ngerasa amat payah. Ya, tapi supaya gak ribet dan panjang banget ceritanya, aq batasin aja, dibagian fitness...

Jadi gini, aq skrng tuh, berumur 23 tahun. Dan beberapa tahun lalu, tepatnya waktu SMA kelas 1 aq mulai hobi baruku, yaitu bodybuilding/fitness or whatever u called lah pokoknya gitu. Kira-kira waktu itu, umurku 17 lah... dan banyak temenku di skolah juga melakukan hal yg sama. Yang jelas se-angkatanku banyak yg keker badanya. Gw gak mau kalah dibanding temen-temen, meski banyak banget kendalanya. Buat agan/sis yg blum mengenal dunia fitness, menurutku hobi itu mahal banget, kita musti makan-makanan yg mahal/banyak supaya badan bisa jadi kekar. Ya gak mungkin lah, makan nasi ama teri aja kita bisa kekar. Tapi dulu gw gitu, berhubung ortu ku bukan orang kaya, bukan jarang lagi yg namanya makan nasi ama teri. So, dari mana aq dapat makanan penunjang lain? Gw kerjalah, entah itu buatin tugas temen, atau ikut lomba, atau apalah, pokok ada duit, halal, gw buat.

Sampai kelas 3 SMA aq berusaha dengan hobiku, bisa dibilang aq yg paling bersemangat soal masalah ngegym ini, dibanding temen-temenku. Aq yg paling gk suka kalo ada jdwal bolong, atau bahkan gk tidur siang doang, yg bikin badan lemes, jdi payah waktu latihan sore. Bagiku, perkembangan ku dari awal mulai fitness, sampai kelas 3 SMA bener2 diluar digaanku. Yang semula push-up sekali doang gk bisa, aq jdi bisa push-up satu tangan. Yang semula pull-up gak bisa, aq malah bisa 1 tangan. Ya, kira-kira 2 hal itu cukup menggambarkan lah ya, sayangnya gk ada foto yg bisa aq share, sayang banget. Kesimpulannya, aq berdedikasi banget soal fitness dan temen-temenku mengakuinya, tapi akhirnya aq menyadari sesuatu...

Sekarang, selepas sekolah, hidup benar-benar berubah, aku akhirnya menyadari betapa susahnya mencari makan, hanya sesuap nasi bro, sulit banget. Gw gk punya ijazah lain selain SMA, gw gk punya skill yg mumpuni, selain masalah fitness, itu pun gk jago banget. Ya, singkatnya, ngegym pun gak bisa ku jalani lagi. 
Aq sempet ketemu temen lama ku, dan komentar dia, "Sar tak pikir, abis tamat sekolah, km bakal gede banget!?" yaaa... tapi nyatanya mah gini, gw cungkring cuy. Singkat crita, aq gk hanya diam sih, aq kerja semampuku, aq juga berusaha bikin yutube buat nyalurin hobi, dan ilmu yang seadanya ini. Tapi sayang setahun aktif(kurang/lebihlah) yang nonton mah dikit. Mulai bisnis atau apapun, pada gagal semua... hahahaha... payah banget gw merasa diriku ini. Ternyata sulit juga menggambarkan situasi dengan tulisan, ya ini dah semampu ku.

Yang jelas, aq gk bisa dan gak mau berhenti meski sadar aq payah dan pecundang, soalnya ku pikir, kalo berhenti berjuang, itu berarti MATI.

Sebenernya itu juga yg mau ku sampaiin sama agan/sista yg baca trit ini, JUST DONT STOP! Terus berjuang bro!!! Apapun aktifitas loe, terus perjuangin bro!

Dan aq juga mau perjuangin channel yutube ku, ini linknya :

‎https://m.youtube.com/channel/UCqNgbUrpA1qmyiHHh7yACnw

Ya sapa tau mau ada yg subcribe, aq pasti balesin tiap komentar dan pertanyaan sebaik mungkin, sekali lagi thanks ya, lebih2 yang baca ini sampe akhir... ya walaupun aq berpikir, kayaknya bakal ada yg ngedumel dalam hati pas baca ending ceritaku, wkwkwk, THANKS Yaa...
anasabila
anasabila memberi reputasi
2
518
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan