bananacookieAvatar border
TS
bananacookie
Macam-Macam Bungkusan Daun Pisang Untuk Agan yang Mau Kurangi Kemasan Plastik!
 
Salah satu cara untuk meninggalkan kemasan plasik, kalau bingung dan udah kepepet banget, selain menggunakan wadah bekal mungkin bisa dengan menggunakan daun sebagai penggantinya. Meskipun membungkus makanan dengan stereofoam telah dinyatakan aman, tapi nggak ada salahnya kan perlahan-lahan kita mulai meninggalkannya? Biar nggak kebanyakan sampah aja sih. Selain itu kan juga bisa back to nature seperti orang-orang pada jaman dahulu.

Tapi jangan salah gan! Membungkus makanan dengan daun pisang ini teknik dan macamnya ada banyak lho. Selain itu setiap bentuknya pun ada nama dan fungsinya tersendiri. Makanan juga dijamin lebih memiliki aroma yang mantap berkat daun pisang ini. Mau buat makanan padat bisa, makanan berkuah apalagi! 

Agan penasaran nggak sih nama dan gimana bentuk-bentuk kemasan bungkus daun pisang tersebut kaya apa aja? Cekidot!

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Jadi itulah beberapa jenis bunguksan daun pisang yang dipakai untuk membungkus makanan atau jajanan tradisional. Mungkin beberapa diantara agan masih asing ya dengan istilah-istilahnya, ane juga sih. Tapi semoga postingan ane ini bisa nambah wawasan buat agan yang tertarik untuk mengenal kearifan lokal. Siapa tau yang jengah dengan menumpuknya sampah plastik bisa menggunakan daun sebagai penggantinya kan gan?
17
15K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan