Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

airell.718Avatar border
TS
airell.718
Mengungkap Pemandangan di Bawah Lapisan Es Antartika dengan Robot Bawah Air
◑▂◐ ◑▂◐ ◑▂◐ ◑▂◐ ◑▂◐ ◑▂◐ ◑▂◐ ◑▂◐ ◑▂◐ 

Welcome To My Thread

Quote:


Sumber: Tekno.tempo.co

Jika berbicara tentang Antartika maupun Arktik, mungkin agan dan sista sudah tau banyak tentang tempat ini. Yap, banyak yang mengatakan tempat ini yang tidak lain merupakan tempat yang sangat dingin. Namun, seberapapun dinginnya kedua tempat tersebut, faktanya masih terdapat tanda kehidupan.

Agan dan sista akan menemukan orang-orang yang tinggal baik di kutub utara (arktik) maupun selatan (antartika). Gan Sis dapat melihat pemukiman penduduk di kutub utara seperti Barrow (Alaska, AS), Tromso (Norwegia), Muramansk dan Salekhaard (Rusia). Selain penduduk tersebut, terdapat juga penghuni di kutub selatan (antartika). Namun mereka bukanlah penduduk asli, mereka merupakan peneliti yang sedang melakukan penelitian. Selain itu, juga terdapat wisatawan dari mancanegara. Meskipun begitu, tetap saja spesies di benua ini sangat terbatas.

Jika agan sista berkeinginan untuk berwisata ke tempat ini, sebaiknya persiapkan dahulu masalah budget, karena memerlukan biaya yang besar untuk Gan Sis kesini. Namun, semua itu akan terbayar dengan keindahan panorama yang disajikan.


Sumber: Tribunnews.com

Meskipun Antartika sangat minim menemukan tanda kehidupan yang ramai seperti kutub utara, nyatanya juga terdapat tanda kehidupan pada bagian dalam lapisan es antartika loh Gan Sis (selain atas permukaan Antartika emoticon-Mad).

Dikutip TribunTravel.com, menyatakan bahwa juga terdapat makhluk hidup yang hidup di Antartika. Seperti: Pinguin, Bintang laut bulu Antartika, ubur-ubur sisir, Singa laut, Kepiting Hoff, Laba-laba Laut, Babi laut, dan Spons kaca.

Mungkin, sebagian masih ragu akan pernyataan tersebut. Karena, siapa yang akan bertahan pada suhu -85 dan -90 derajat celcius di musim dingin, sedangkan pada musim panas akan menjadi 30 derajat lebih tinggi.
Oleh karena itu, simak video di bawah ini Gan Sis agar tidak penasaran emoticon-Big Grin.

Spoiler for Link Video Pemandangan di Bawah Lapisan Antartika:

Dari video tersebut dapat memperlihatkan pemandangan di bawah lapisan es Antartika dengan bantuan robot (ya, walaupun Gan Sis tidak menemukan makhluk hidup nya seperti babi laut dan ubur-ubur. Namun, video tersebut sudah menjelaskan bahwa di bawah lapisan antartika masih terdapat kehidupan.
Di video tersebut juga Agan Sista dapat melihat pemandangan seperti coral maupun terumbu. Walaupun tak sebagus terumbu jarang di laut oada umumnya. Akan tetapi, tetap saja terdapat ekosistem yang terjadi di bawak lapisan es Antartika.

Quote:

_____________________________________
Oke, cukup sekian bahasan tentang Antartika
Jangan sungkan memberi cendol, bata, saran, kritikan, share, dan... Komeng but no SARAemoticon-Bingung

_____________________________________
Sumber:
•Quote: pemikiran TS
•Opini TS
•Instagram @bagikertas

Referensi:
6 Binatang yang Mendiami dan Mampu Bertahan Hidup di Antartika selain Penguin dan Singa Laut
Jangan Bingung! Ini 7 Perbedaan Mendasar Kutub Utara dan Kutub Selatan
Diubah oleh airell.718 30-01-2019 01:26
indriketaren
indriketaren memberi reputasi
3
3.4K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan