Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gta007Avatar border
TS
gta007
25% Pekerjaan Terancam Tergantikan Robot
Hallooo gaess, apa sekarang kalian sedang bekerja dan sudah merasa bosan dengan pekerjaan kalian. Dan ada niatan untuk berhenti dari pekerjaan? Eeeiiitttssss..... sebaiknya pikir pikir dulu gaes karena nyari kerja yang lain itu sekarang susah plus sekarang adalah masa industri 4.0, yang dimana pekerja manusia akan digantikan robot. 

Seperti yang terjadi di AS ini gaes yang  menurut studi dari Brookings Institute, sekitar 25 persen pekerjaan di Amerika Serikat memiliki kemungkinan besar untuk menggantikan para pekerja manusia dengan robot. Beberapa pekerjaan yang pekerjanya terancam digantikan robot adalah pekerjaan terkait transportasi, persiapan makanan, dan administrator di kantor. 



Menurut studi itu, sekitar 70 persen tugas terkait tiga pekerjaan tersebut akan bisa digantikan oleh robot dan kecerdasan buatan. Tugas-tugas yang paling mungkin digantikan oleh robot adalah tugas terkait pengumpulan data, pemprosesan, dan pekerjaan fisik, menurut laporan TechCrunch

Otomatisasi diperkirakan akan memiliki pengaruh yang berbeda di negara bagian yang berbeda. Robot dan AI juga akan memiliki dampak lebih besar pada pekerja yang kurang berpendidikan.


Quote:


Robot dan AI menggantikan pekerja manusia, tampaknya hal ini sudah diperkirakan akan terjadi sejak bertahun-tahun lalu. Pemerintah lokal dan industri bisa membantu masyarakat untuk beradaptasi dengan mengedukasi dan membantu para pekerja mengasah kemampuan para pekerja.

Nah jadi apa kalian rela kalo pekerjaan yang sekarang ini digantikan oleh robot karena banyak pekerja yang menjadi kutu loncat. Karena perusahaan juga tidak mudah untuk merekrut dan mentraining karyawan, dan siapa tahu dimasa depan ini juga terjadi di Indonesia. Jadi gaes tetap semangat kerjanya lho yaemoticon-Ngakakemoticon-Toast

Spoiler for sumur:

0
3.5K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan