Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

codename.isalAvatar border
TS
codename.isal
Imma, Model Cantik Asal Jepang yang Takkan Bisa Kalian Temui di Real Life



Kenalin nih Gan, namanya Imma. Gimana menurut kalian? Cantik kan dia? Imut-imut nge-gemesin gimana gitu yah. Tapi sayang nih, buat kalian yang udah terlanjur kepincut sama dia, kayaknya ane harus ngasih fakta yang membuat kalian semua gigit jari... Karena sosok Imma ini sebenarnya 'tidak nyata' alias gak akan bisa kalian temui di real life.
emoticon-Wow





Sosok Imma sebenarnya hanyalah sebuah CG virtual model, namanya diambil dari kata dalam bahasa Jepang 今 (ima), yang artinya "sekarang." Imma diciptakan oleh sebuah perusahaan CG ModelingCafe yang berbasis di Daikanyama, Tokyo. Imma memang sengaja diciptakan untuk menjadi model virtual, bahkan dia sampai dibuatkan akun Instagram sendiri loh.






Dengan matanya yang ekspresif, kulit mulus seperti tanpa cacat, bibir yang indah dan rambut yang sempurna, tentu tak heran dalam sekejap dia menjadi sensasi di Instagram. Banyak netizen yang tertipu setelah melihat foto-fotonya dan mengira kalo Imma ini adalah cewek Jepang asli, padahal bisa kita katakan dia hanyalah sebuah model CG karya para pengrajin digital.






Setiap gambar Imma ditampilkan dengan mentranspos kepala animasi 3D-nya ke tubuh dan latar belakang live-action. Sehingga kita akan sulit untuk menyangkal betapa Imma dari sudut pandang artistik memang terlihat seperti cewek sungguhan.






Kalo kita perhatikan semua fotonya memang seolah-olah dibuat Imma ini adalah seorang cewek 'asli' yang ada dan hidup di dunia nyata, bahkan Imma membagikan update keseharian dirinya di Instagram sebagai model fashion di Jepang.

Imma pertama kali muncul di tahun 2018, tapi nampaknya tahun 2019 menjadi tahun dimana sosoknya mulai viral dan diperbincangkan banyak orang. Bahkan saking populernya (terutama di Jepang) Imma juga dipapuk menjadi cover majalah CG World edisi Februari.






Imma dibuat oleh perusahaan pemodelan CG ModellingCafe yang sebelumnya memiliki beberapa klien. Kalo kita lihat situs web ModelingCafe, kita akan mengetahui kalo ModelingCafe ternyata pernah terlibat dalam proyek seperti film Kingsglaive: Final Fantasy XV, film Shin Godzilla dan game Nintendo, The Legend of Zelda: Breath of the Wild.






Karena Imma merupakan figur fashion wanita, maka ModelingCafe menempatkan karwayan (artist) wanita yang bertanggung jawab atas penyempurnaan tampilan kulit Imma. Karena menurut perusahaan, secara logis segala hal tentang make-up dan fashion wanita tentu akan lebih baik jika dilakukan oleh wanita sendiri. ModelingCafe merasa bahwa kurangnya pengalaman pribadi karyawan pria dengan hal-hal berbau kosmetik akan menyulitkan mereka untuk mencapai hasil yang realistis.






Tujuan akhir ModellingCafe sendiri adalah untuk menjadikan Imma sebagai salah satu figur yang memiliki pengaruh cukup besar di media maupun dunia modeling di Jepang (bahkan dunia). Perusahaan ini juga mencari perusahaan mode pakaian yang mau menjadikan Imma sebagai model bagi merek mereka.
emoticon-Motret

Kebayang gak nanti trend di masa depan model-model majalah fashion diganti pakai CG model? Gak perlu lagi kita nyewa jasa model-model manusia, kalo CG model bisa se-realistis ini dan penampakannya juga bisa dibentuk sesempurna mungkin sesuai keinginan klien.

Orang-orang Jepang makin liar aja imajinasinya...
emoticon-Leh Uga


Referensi:
9GAG . SoraNews24 . NextShark
rifaye
rifaye memberi reputasi
10
24.9K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan