none24Avatar border
TS
none24
Butuh bantuan gansis, saya seorang paranoid!!
maaf sebelumnya gansis, saya mau sedikit curhat, pertama kita mulai dari apa itu paranoia atau paranoid

Paranoia atau sering disebut paranoid adalah pikiran dan perasaan seolah-olah Anda terancam dan dalam bahaya, meskipun tidak ada bukti bahwa Anda sedang berada dalam bahaya. Pikiran paranoia juga dapat digambarkan sebagai delusi

seperti penjelasan diatas saya ini orang nya takutan dan mudah banget buat cemas, mulai dari diri saya sendiri sampai orang terdekat saya selalu saya cemasin.

ini terjadi semenjak 3 bulan, saat itu saya sering diluar ruangan dan terpapar sinar matahari, beberapa hari kemudian dikulit saya ada seperti hitam2 gitu, langsung saya mengira itu adalah kanker kulit padahal belum tentu itu kanker kulit.

rasa cemas ini terus menghantui saya sampai sekarang, dari saat saya sakit perut bagian kanan bawah entah kenapa saya langsung cari penyebab di situs seperti alodokter, yang hasilnya adalah penyakit ginjal padahal juga belum tentu, jempol kaki saya yang bengkak dan saya kira cantengan, sering kencing yang saya kira infeksi saluran kemih padahal bisa aja kebanyakan minum, yang paling parah adalah saat saya tidur (saya sendirian di kos an) pikiran saya selalu terganggu takut ada orang jahat yang menerobos masuk.

kalo masukan seperti main keluar atau cari kegiatan percuma aja gansis, walaupun banyak kegiatan pikiran saya selalu cemas sehingga susah fokus.

apakah saya harus ke dokter? butuh saran dari gansis

makasih yang udah sempetin baca curhanatan ini, maaf kalo ada kata2 yang susah dibaca.
3
1.9K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan