Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yudelnenoAvatar border
TS
yudelneno
Sosok Muda Mudah Terpilih

Saya cukup kenal siapa sosok Adrianus T. Nenometa, SH. Sosok yang akrab disapa Ady ini kini sedang bertarung dalam dunia politik (legislative).  Mantan Ketua Forum Solidaritas Mahasiswa Belu (FOSMAB) periode 2013/2014 ini, menurut hemat saya adalah sosok yang cukup visioner. Ciri khas visioner ini sangat nampak kalau diajak untuk berdiskusi.

Kami sering bertemu semasa Bung Ady masih menjalankan masa studinya di Universitas Kristen Artha Wacana Kupang. Dari pertemuan-pertemuan itu, saya tahu ternyata sosok yang juga sebagai salah satu Dewan Pendiri Ikatan Mahasiswa Kanokar Liurai-ITAKANRAI ini, adalah sosok yang aktif berorganisasi. Saya yakin bahwa kontribusi Bung Ady terhadap perkembangan Organisasi Mahasiswa ITAKANRAI sangat berguna. Beliau adalah salah satu dari tim perintis ITAKANRAI dan perumus AD/ART Organisasi ITAKANRAI.

Perlu diakui bahwa ITAKANRAI sebagai organisasi mahasiswa, tidak boleh memposisikan diri mendukung pihak tertentu mengingat bahwa kestabilan daya kritis sebagai mahasiswa mesti tetap dipertahankan. Walaupun demikian, setiap anggota ITAKANRAI memiliki hak politis untuk mempromosikan dan memilih figur yang memang benar-benar visioner. Saya yakin bahwa kontribusi mantan wartawan Media Cetak Harian Umum Victory News ini masih sangat membekas dalam nubari setiap anggota ITAKANRAI.

Sosok yang memiliki kebiasaan tenang saat berbicara ini, dalam kalangan organisasi mahasiswa dikenal cukup vokal untuk menyuarakan suara-suara keadilan. Saya masih ingat persis, ketika kami berdiskusi tentang persoalan human trafficking, ia sangat gentar menantang praktek bisnis perdagangan manusia itu. Dengan basic ilmu hukum, ia juga sering mengkritisi bahwa hukum terkadang tumpul ke atas dan tajam ke bawah. Hukum seringkali mengorbankan rakyat kecil hanya karena persekongkolan antar kaum-kaum elit.

Tak dipungkiri bahwa selain ilmu pengetahuan yang diperoleh di kampus, keterlibatan dalam berorganisasi pun turut memberi andil bagi sosok yang kini sedang mencalonkan diri dalam tubuh legislatif ini. Mantan Jurnalis Media Online Kilas Timor periode 2015-2016 ini, kini bertarung melalui Partai Nasdem, Nomor Urut 5, Daerah Pemilihan (Dapil) III, Kabupaten Malaka. Dapil III ini meliputi wilayah Kecamatan  Sasitamean, Io Kufeu, Botin Leobele, Lanemane dan Malaka Timur.

Dalam diskusi lepas  bersama dengan beberapa anggota ITAKANRAI, ada tema-tema menarik yang dibicarakan. Salah satu tema pembicaraan adalah keterlibatan kaum muda dalam berpolitik. Ada benarnya bahwa orang-orang yang berjiwa muda dapat mengerti persis kehendak umum kaum muda. Bisa benar juga bahwa sosok muda mudah terpilih.
 
Selamat berjuang….Tuhan memberkati

 
 
 






1
2.7K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan