RoniTwihardAvatar border
TS
RoniTwihard
Tips Menghindari Serangan Ransomware RUMBA (Viral)



SELAMAT MALAM


 


GanSis Sekalian


       GanSis sekalian pernah dengar yang namanya Virus Ransomware? kalau belum,  Ransomware adalah sejenis malware yang intinya mampu mengambil alih kendali atas sebuah komputer dan mencegah penggunanya untuk mengakses data karena data tersebut telah di Encrypt hingga tebusan dibayar.



Spoiler for RUmba:





     Di permulaan tahun 2019 ini, di Indonesia sekarang ini sedang maraknya device yang terkena Virus Ransomware jenis ini ( RUMBA ), tidak diketahui asalnya dari mana, tetapi Virus ini sudah menyebar luas di Negara kita ini, contohnya PC milik temen ane yang mengeluh, diduga virus Adsware yang menyerang PC tersebut, bukannya Adsware, tetapi Ransomware berjenis Rumba yang belum pernah ane liat sebelumnya,



Spoiler for Rumba:



   Dan untuk Pemulihannya dibilang sulit untuk di "Decrypt" kembali, Dan ane pun gak bisa menyelesaikan Virus ransomware ini, karna keterbatasan pengetahuan ane emoticon-No Hope, dan ane berharap disuatu hari ada seseorang pahlawan yang menyelamatkan kita dari kejamnya Ransomware ini.




Meskipun ane gak memberikan info cara menghapusnya, tetapi setidaknya ane ingin membantu dan memberikan Tips menghindari dari serangan Ransomware ini..tapi kalau dah ada solusinya, cepat-cepat hubungi ane ya,,, kasihan temen ane, mau ngerjain tugas kampus malah kena Ransomwareemoticon-Sorry.


Berikut Tips Untuk Menghindari Virus Ransomware (RUMBA) :




1.BackUp Data Penting



Spoiler for backUp:


Spoiler for backUp:






2.Install  Anti Virus Terpercaya

Spoiler for Antivirus:

Spoiler for Antiviruss:



3.Install Deep Freeze Atau Aplikasi Semacamnya

Spoiler for DeepFreeze:

Spoiler for Depfreeze:



4. Lebih Berhati-Hati lagi ketika berseluncur di Internet
Spoiler for hati:

Spoiler for hati2:





       Sekian berupa Tips-Tips yang mungkin Berguna untuk mengurangi kekhawatiran kita tentang Ransomware ini, yang awalnya kurang Aware dengan Keamanan Cyber masing-masing device kita, ane sarankan setelah membaca Thread ini, ganSis sekalian, lebih waspada lagi dengan apapun yang ada di Internet yang menurut GanSis itu mencurigakan,,,

     Semoga Kedepannya kita lebih waspada dan lebih mengutamakan keamana Privasi kita..

emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Hai


SALAM KASKUSER..

Diubah oleh RoniTwihard 23-01-2019 11:59
8
13.5K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan