Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ustad.syamAvatar border
TS
ustad.syam
Beredar Surat Penolakan JKT48 Manggung di Gedung Berlafaz Allah di Jaksel



Beredar Surat Penolakan JKT48 Manggung di Gedung Berlafaz Allah di Jaksel
Foto: Rina Atriana
Jakarta - Surat penolakan girlband JKT48 untuk manggung di sebuah gedung di Jakarta beredar. Acara JKT48 dinilai bertentangan dengan syariat Islam apalagi diadakan di gedung dengan atap berlafaz Allah.

Surat penolakan itu diajukan oleh LDK Islamic Club UKM ESQ Business School. Dalam surat ditulis bahwa acara yang digelar member JKT48 tidak pantas dan mengganggu aktivitas di gedung tersebut.

"Sehubungan dengan seringnya diselenggarakan acara 'JKT48' di Menara 165 pada 21-23 Desember 2018, kami selaku pengurus Organisasi Islamic Club perwakilan mahasiswa ESQ Business School mereasa terganggu dengan acara tersebut," penggalan isi surat yang beredar, dilihat detikHOT, Rabu (23/1/2019).

"Dikarenakan acara tersebut menurut kami sangat tidak pantas dilaksanakan di gedung Menara 165 di mana di atas gedung ini tertuliskan lafadz Allah namun di dalan gedungnya terdapat acara yang kurang sesuai dengan syariat Islam," lanjut isi surat.

Baca juga: Keluar dari JKT48, Nabilah Ayu Makin Eksis di Akting



Selain itu, menurut pengurus, para member JKT48 dinilai berpakaian tidak sopan apalagi banyak lawan jenis yang menonton. Sebab itu mereka melakukan penolakan girlband tersebut untuk melakukan acara lagi.

"Terdapat personel yang menggunakan pakaian kurang sopan dan dipertontonkan di khalayak ramai kepada lawan jenisnya. Dengan surat ini kami ingin melakukan sikap penolakan pada setiap acara yang bertentangan dengan syariat Islam. Seperti halnya acara 'JKT48; tersebut maupun acara lain yang sejenisnya," bunyi pernyataan pengurus

https://m.detik.com/hot/celeb/d-4396591/beredar-surat-penolakan-jkt48-manggung-di-gedung-berlafaz-allah-di-jaksel






Diubah oleh ustad.syam 23-01-2019 05:35
0
4.9K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan