Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

moviegangstaAvatar border
TS
moviegangsta
Westlife Kembali ke Dunia Musik, 5 Fakta Lagu Terbaru 'Hello My Love'


Kalau membicarakan topik seputar boyband di industri musik dunia, maka kita nggak akan bisa mengesampingkan nama Westlife. Boyband asal Irlandia ini adalah salah satu boyband yang paling terkenal pada zamannya di akhir 90-an, awal 2000-an, bahkan sampai mereka memutuskan untuk bubar di tahun 2012. Ada banyak banget lagu-lagu Westlife yang hits dari sederet album yang mereka keluarkan. Siapa sih yang nggak tahu lagu 'I Have A Dream' dan 'My Love' misalnya atau lagu populer dari album pertama mereka dulu seperti 'Flying Without Wings' dan 'If I Let You Go'. Grup beranggotakan Shane Filan, Kian Egan, Mark Feehily dan Nicky Byrne itu terbilang telah mewarnai hidup sebuah generasi dengan lagu-lagu mereka.

Tujuh tahun berselang sejak mereka memutuskan untuk bubar dan jalan sendiri-sendiri untuk sementara waktu, akhirnya di awal 2019 ini Westlife meresmikan comeback mereka ke industri musik. Comeback yang sudah direncanakan sejak beberapa tahun terakhir untuk merayakan 20 tahun karier mereka belantika musik dunia. Westlife merilis lagu berjudul 'Hello My Love' sebagai pembuka buat sesuatu yang akan terus datang sepanjang tahun ini. Juga sebagai gong bahwa mereka siap lagi menjajal karier sebagai sebuah grup vokal yang eksis.

Sebagai lagu yang dirilis di awal 2019, 'Hello My Love' terdengar sangat kekinian, tetapi juga sangat Westlife. Buat yang sudah lama mendengarkan grup ini pasti akan kerasa banget deh kalau lagu ini memang diciptakan khusus buat grup yang dibentuk oleh Simon Cowell itu. Nah di thread kali ini, gue akan membagikan beberapa fakta lagu terbaru dari Westlife tersebut!




Ditulis oleh Ed Sheeran



Ed Sheeran adalah salah satu penyanyi yang namanya sangat diperhitungkan di belantika musik dunia dalam beberapa tahun terakhir. Tak hanya memegang peranan sebagai penyanyi saja, tetapi Ed Sheeran juga menulis banyak lagu hits untuk penyanyi lain. Sebut saja 'Love Yourself' yang dipopulerkan oleh Justin Bieber dan 'Dark Times' yang dinyanyikan The Weeknd. Ed Sheeran pun menyumbangkan satu lagu yang "WESTLIFE BANGET!" buat grup Irlandia yang pertama kali merilis album mereka di tahun 1999 itu lewat 'Hello My Love'. 

"Ed adalah salah satu bintang besar di dunia. Tapi ketika aku bertemu dengannya, dia sedang ada gigs di sebuah bar dan banyak yang tidak tahu siapa dia," kata Mark Feehily dalam sebuah wawancara dengan Metro. Ed juga adalah salah satu penggemar Westlife. Dia bahkan belajar main gitar dengan menyanyikan satu lagu populer dari grup ini.

Dalam wawancara berbeda, Nicky menyebutkan bahwa dia dan Kian sempat mengobrol soal comeback Westlife dan keinginannya untuk menyanyikan sebuah lagu yang cocok untuk pasar musik saat ini. Nicky menegaskan kalau dia nggak hanya mau sekedar nostalgia.

"Aku bilang kita butuh Ed Sheeran atau seseorang seperti dia," kata Nicky kala itu. Beruntung sekali Ed benar-benar menulis lagu untuk Westlife. Tapi ada satu nama lagi yang berperan besar untuk lagu ini. Dia adalah Steve Mac.

Diproduseri oleh Steve Mac



Nama Steve Mac dan Westlife seperti nggak bisa dipisahkan. Produser ini sudah lama bekerja sama dengan Westlife dan memproduseri banyak sekali lagu-lagu hits dari boyband itu. Beberapa lagu yang diproduseri dan ditulis Steve Mac buat Westlife antara lain:

1. Swear It Again
2. Flying Without Wings
3. Queen of My Heart
4. World of Our Own
5. Againts all Odds
6. Uptown Girl
7. Unbreakable
8. Mandy
9. Hey Whatever
10. What Makes A Man
11. Bop Bop Baby
(Sumber: Wikipedia)

Steve Mac juga adalah co-writer dari single nomor satu Ed Sheeran 'Shape of You'. Jadi nggak heran kalau di lagu 'Hello My Love' ini Ed dan Steve berkolaborasi lagi untuk Westlife. Hasilnya? Memuaskan!

Akan dibawakan di konser



Lagu 'Hello My Love' baru dirilis beberapa hari yang lalu. Tetapi lagu ini sudah pasti akan masuk ke setlist konser tur 20 tahun Westlife yang akan diselenggarakan di Irlandia dan Britania Raya. Westlife akan memulai turnya pada 22 Mei mendatang di Belfast dan ditutup di Dublin pada 6 Juli. Dalam sebuah wawancara, Westlife menyebutkan bahwa tur kali ini memang ditujukan untuk merayakan perjalanan karier mereka selama 20 tahun dengan lagu-lagu hits yang mereka sudah rilis. Meski terbilang lagu baru, 'Hello My Love' sudah dipastikan akan ditampilkan sebagai sajian istimewa buat fans yang sudah lama menantikan kembalinya mereka.

Tampil perdana di layar kaca lewat 'Graham Norton Show'



Setelah perilisan 'Hello My Love', Westlife melakukan beberapa interview di radio dan media online. Namun spesial untuk penonton Graham Norton Show, mereka tak hanya melakukan sesi wawancara tetapi juga menyanyikan lagu terbarunya itu secara live di stasiun BBC. Penampilan ini tentu saja sudah lama dinantikan sehingga Westlife mendapat sambutan meriah ketika menyanyikan lagu barunya tersebut di layar televisi. Di saat yang sama, 'Hello My Love' juga langsung memuncaki tangga lagu di Inggris dan resmi menjadi lagu ke-15 Westlife yang duduk di peringkat pertama.

Syuting video klip di Los Angeles



Westlife melakukan syuting video klip 'Hello My Love' di Los Angeles dengan pemandangan berlatar gurun yang dominan terlihat di video klipnya. Memang video dari boyband yang satu ini kerap dibuat simpel hanya dengan latar pemandangan dan para personel yang menyanyi sambil berjalan dan berdiri saja. Warna-warna cerah muncul dari satu balon udara yang jadi aksen juga di latar belakang para personel. Lo suka lagunya gak GanSis?

Spoiler for Referensi:

0
2K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan