Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Masih Takut Untuk Ikut Komunitas ??


Ikut Komunitas, Ngapain Sih ?? Pertanyaan seperti ini sering muncul, banyak orang berfikir sebuah komunitas pastinya akan membuang waktu saja, bahkan juga uang dan tenaga. Maklum saja kita lebih melihat seseorang yang aktif di sebuah komunitas hanya nongkrong sambil ngopi dan ngebul udut sambil rame-rame.



Sumber Gambar : Disini

Banyak sih yang sebenarnya yang loe bisa lakuin di sebuah komunitas, seperti komunitas biker, komunitas pecinta burung kicau, komunitas penulis atau kreator dan sebagainya. Nah berhubung ane dolo waktu masih unyu-unyu dengan seragam putih abu-abu sebagai bagian dari Kelompok Ilmiah Remaja yang di singkat ( KIR ), maka sudah pasti ane bergelut dengan banyak mewawancarai sebuah komunitas di sekolah. Maklum dolo zamannya Mading ( Majalah Dinding ) namun kami membuat kumpulan berita, cerita dan tulisan menjadi lebih kompleks hingga terbitlah Majalah Sekolah Bulanan, dan ane pun menjadi bagian dari team majalah. Tapi itu duluuu sekali, sewaktu smiling Jendral masih ada dan rakyat senang dengan kebijakan murahnya, tak perduli Edi tansil korupsi dan keluar dengan bebas tak tahu dimana rimbanya, yang penting sembako terjangkau Dollar pun setara dua ribu rupiah.

Nah pentingnya loe ikut sebuah komunitas adalah untuk tempat berbagi informasi, saling sharing hingga terciptalah harmoni yang bersifat kekeluargaan hingga sebagai mahluk sosial maka agan atau sista akan bahu membahu dan saling mendukung di dalan sebuah komunitas tersebut.



Foto : Komunitas Baracus

Di kaskuspun walau kita berinteraksi secara maya, namun karena mempunyai satu visi dan persamaan minat bisa membuat komunitas di dunia nyata. Hal ini ane pernah ikut dalam komunitas biker yang disebut "Baracus, Blade Rider at Kaskus" hingga banyak juga kegiatan sosial di luar jadwal wara wiri yang terkadang untuk mempererat silaturahmi sesama anggota komunitas.



Foto : Komunitas Palak

Kemudian pernah juga ane ikut di komunitas peternak ayam laga, disini selain kita share informasi dan juga berkumpul sesama penghobi hewan, kerap kali juga terjadi transaksi jual beli di dalam komunitas itu sendiri. Bukan rahasia lagi pertemanan dan bisnis di sebuah komunitas adalah hal yang lumrah, bahkan buat yang masih pemula tentu saja dengan mengikuti sebuah komunitas akan terbantu oleh mereka yang sudah lama berkecimpung di komunitas tersebut.



Foto : Komunitas G Proc

Tak hanya itu sebagai babang ojek online komunitas Gojek pun mau tak mau ane ikuti, sebab disini kita sangat memerlukan informasi terkini dari lapangan. Biasanya, sharing informasi lebih di perlukan di dalam sebuah komunitas ojek online, tak hanya itu saling membantu bila ada anggota yang sedang kesulitan pun kerap terjadi.

Nah itulah sekedar berbagi mengapa diperlukannya kita mengikuti sebuah komunitas, disana seorang pemula akan belajar dan belajar tentang hal yang ia suka. Begitu banyaknya sebuah komunitas yang ada di dunia maya akan menambah suasana yang hangat ketika bertemu di dunia nyata. Terkadang kita membutuhkan orang lain untuk sukses, bukan rahasia lagi dari sebuah komunitas bisa mendapatkan penghargaan. Seperti komunitas lingkungan hidup yang bahkan di sukai oleh pemerintah, masih takut untuk kalian berkomunitas ??

Monggo lah serupuutt dolo..



c4punk@2019

Foto : Komunitas Pribadi.









0
1.5K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan