Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

LokapassAvatar border
TS
Lokapass
QR Code Dirasa Lebih Nyaman dan Aman


Regulasi terkait standar transaksi pembayaran berbasis Quick Response (QR) Code masih digodok.Meski belum rilis oleh otoritas terkait, namun aturan ini bakal mengutamakan kenyamanan dan keamanan penggunanya.

Dilansir dari media Tribunnews.com, Kepala Group Advisory dan Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia Sulsel, Dwityapoetra S. Besar yang ditemui di sela silaturahmi di Cafe The Boss Jl Botolempangan mengemukakan, aturan QR Code kini tengah dirampungkan.

Harapannya, memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam bertransaksi bermodal smartphone.

Poetra sapaan karibnya melihat, perusahaan yang menyuguhkan layanan ini harus bekerja sama dengan bank berkala besar dan didukung manajemen yang baik.

"Bank atau pihak apapun yang akan garap (QR Code) itu didukung dengan kehati-hatian. Misal masalah keamanan transaksi, keamanan data utamanya kerahasiaan data nasabah," katanya.

Sebagai informasi, Bank Indonesia segera menerbitkan standar aturan QR Code. BI tengah memfinalisasi aturan tentang standarisasi sistem pembayaran menggunakan QR Code.

Salah satu tahapannya adalah membentuk kelompok kerja untuk menguji penerapan standarisasi tersebut, yang dibagi dalam beberapa kelompok (batch).

Untuk batch pertama, kelompok kerjanya terdiri dari tiga pemain layanan QR Code, yaitu layanan uang elektronik (e-money) TCASH milik operator seluler Telkomsel, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, dan PT Artajasa Pembayaran. (*)

Sumber:
www.tribunnews.com



0
345
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan