Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Tren Motor Custom di 2019 Masih Didominasi Oleh Aliran Ini
Halooo Agan dan Sista...

emoticon-Toastemoticon-Toast

Kali ini kembali Ane ngomongin tentang motor custom Gan. Maklum Gan, dari tahun lalu geliat motor custom cukup menyita perhatian masyarakat. Mulai dari kalangan biasa, selebriti, hingga pejabat negara mulai tertarik dengan motor custom.

Di tahun 2018, tren motor custom masih didominasi oleh aliran Chopper, Cafe Racer, dan Traker. Banyak para bikers yang memodifikasi motor mereka dengan aliran tersebut, termasuk presiden Jokowi dan anaknya Gibran.


Banyak faktor yang mempengaruhi bikers memilih tiga aliran diatas, mulai dari faktor motor basisnya yang relatif mudah untuk dicari, desainnya yang simple, hingga karena pengaruh Presiden Jokowi yang memilih satu diatara tiga aliran tersebut. Nah, efek dari ketertarikan presiden Jokowi terhadap aliran Chopper nampaknya cukup membuka mata masyarakat untuk tertarik pada aliran tersebut. Mungkin salah satu dari Agan juga tertarik sama motor custom karena beliau.

 Menariknya Gan, ketiga aliran motor custom tersebut diprediksi masih akan jadi primadona di tahun 2019.

Kok bisa?

Pasalnya ketiga aliran tersebut lebih sering dijumpai dan mencari referensinya lebih gampang. Selain itu, faktor teknis masih sangat mendukung bikers untuk memilih ketiga aliran tersebut. Faktor teknis di sini misalnya masalah pemilihan sparepart, pembentukan body (bikers gak harus banyak motong body motor) dan pemilihan motor basis.


Untuk ketiga aliran ini, bikers bisa menggunakan yamaha Scorpio, Tiger, Thunder, Kawasaki W175 dan motor sejenis lainnya untuk dijadikan motor basis. Khusus untuk Kawasaki W175, bikers gak perlu melakukan modif yang cukup frontal untuk aliran Cafe Racer dan Tracker. Soalnya, rangka atau tampilan motor ini nyaris sama dengan kedua aliran tersebut. Bahkan ada builder yang udah membuat custom kit khusus untuk motor tipe ini.

Tapi, sebenarnya gak menutup kemungkinan aliran – aliran custom lainnya juga bakalan buming di tahun ini Gan. Siapa tau nanti Jokowi bikin motor lagi dengan aliran custom yang jauh berbeda dengan dua motor sebelumnya.


Para builder Indonesia pastinya juga akan mencari ide dan referensi lain untuk menghasilkan karya – karya yang lebih gila dari tahun lalu. Sesuai dengan thread Ane yang sebelumnya, di tahun 2018  karya anak bangsa udah bisa mejeng di event – event internasional, bahkan dimuat di media – media luar. Dan di 2019, pastinya bakalan lebih gokil lagi dari tahun sebelumnya Gan...


Gimana Gan, tahun ini Agan mau custom motor dengan aliran apa?



 

1
2.7K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan